Dari Pipis di Jalan sampai Razia Waria, Ini 6 Momen Kocak yang Terabadikan Google Street View Indonesia!

Selaku salah satu perusahaan terbesar di bidang teknologi, banyak inovasi yang dilakukan Google demi memanjakan para penggunanya. Salah satunya adalah menghadirkan pelayanan Google Street View, dimana merupakan fitur Google Maps yang diperkenalkan pada tahun 2007. Lewat fitur ini, orang-orang bisa melihat pemandangan 360° tanpa perlu pergi ke luar rumah.

Baca Juga

Selain menghadirkan potret jalanan di dunia, Google Street View juga tak jarang mengabadikan momen-momen kocak yang tak sengaja terekam kamera. Contohnya seperti beberapa foto hasil jepretan Google Street View di Indonesia berikut ini.

1

Pipis di Pinggir Jalan

Google Street View

Niatnya mau pipis sambil sembunyi-sembunyi menghadap tembok, tapi apa daya aksi pria berbaju putih itu tak sengaja tertangkap kamera milik Google. Beruntung wajahnya gak ikut terekspose dan tersebar di dunia maya ya.

2

Jatuh dari Motor

Google Street View

Peristiwa unik lainnya juga sempat terekam kamera Google Street. Seorang ibu-ibu yang sedang mengendarai sepeda motor terlihat tersungkur di atas aspal karena tak bisa menguasai laju motornya.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di wiliayah jalan Karangampel Timur, Jawa Timur. Selain jarang menggunakan sein, ternyata Google Street View juga memberikan fakta baru lainnya tentang bagaimana ibu-ibu mengendarai motor di jalanan.

3

Razia Waria

Google Street View

Mungkin ini adalah salah satu kejadian paling absurd yang bisa kita temui ketika menggunakna fasilitas dari Google Maps ini. Pasalnya, Google Street tak sengaja merekam razia yang dilakukan Satpol PP. Uniknya, razia ini bukanlah razia pedagang kaki lima tapi razia waria yang biasa mangkal di pinggir jalan.

Dari tangkapan kamera Google Street, kita bisa melihat ada waria yang tertangkap seorang Satpol PP, ada juga beberapa waria yang kocar-kacir demi menghindar dari razia di siang bolong itu.

4

Lambai-Lambai Tangan

Google Street View

Google Street View

Ketika pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2014, perjalanan mobil Google yang dilengkapi kamera 360° ternyata cukup menyita perhatian masyarakat tanah air. Karena terdapat kamera di atasnya, banyak orang-orang yang akhirnya berusaha narsis dan ingin terekam Google Street View.

Mereka juga tak ketinggalan untuk melambai-lambaikan tangan ke kamera. Wah, super narsis ya?

5

Macan Cisewu

Google Street View

Meskipun patung macan legendaris ini sudah dihancurkan dan diganti oleh patung macan yang lebih serem dan garang, namun kamu masih bisa loh bernostalgia memandangi patung macan Cisewu lewat fitur Google Street View.

Gak Kalah dengan Patung Macan Cisewu, Begini Kocaknya Patung Cristiano Ronaldo di Portugal!

Sepertinya Cristiano Ronaldo ingin mengikuti jejak popularitas dari patung macan Cisewu!
Baca Juga

Seperti kita ketahui, karena bentuknya yang lucu dan imut, patung macan Cisewu sempat viral dan menjadi bahan perbincangan banyak orang di dunia maya. Tangan-tangan kreatif pun tak ketinggalan menjadikan Macan Cisewu sebagai meme kocak yang menggelitik perut.

6

Mobil Google Kena Tilang

Google Street View

Kejadian kocak juga dialami oleh mobil Google Street. Ketika merekam kondisi jalanan di Jogja, mobil milik Google ini terlihat sedang diberhentikan oleh sejumlah polisi. Banyak yang menyebut jika mobil Google Street kena tilang karena melanggar peraturan lalu lintas.

Apakah kamu pernah menggunakan Google Street View? Momen kocak apakah yang pernah kamu lihat dari fitur Google Maps tersebut? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleTengok Hilda, Karakter Mobile Legends Terbaru yang Mirip Sonya dari Diablo III
Next article5 Kejadian Heboh di One Piece 863 – Saat Big Mom, Jinbe, dan Charlotte Katakuri Unjuk Kekuatan!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca