RESMI! One Piece Menjadi Manga yang Paling Sering Buat Fans Baper!

manga yang membuat pembaca menangis

Selain menampilkan pertarungan seru, One Piece juga dianggap sebagai manga yang membuat pembaca menangis dan baper menurut penggemar. Kamu setuju?

Majalah manga paling populer di Jepang, Weekly Shonen Jump, banyak dikenal karena melahirkan manga dengan banyak aksi dan petualangan di mana kerap kali menampilkan pemeran utama lelaki dengan kekuatan-kekuatan istimewa. Tak aneh, majalah mingguan yang pertama kali hadir pada tahun 1968 ini menargetkan remaja pria sebagai pembaca utamanya.

Meski banyak mengeluarkan manga jenis shounen, tapi tak selamanya manga dari Weekly Shounen Jump hanya berpusat pada pertarungan demi pertarungan saja. Di balik itu, penggemar juga terkadang dibuat baper atau bahkan menangis lewat jalan cerita yang ditampilkan. Ya, ada beberapa judul manga yang membuat pembaca menangis.

Baru-baru ini, situs terkemuka yang sering membuat voting tentang animanga, Goo Rangking, baru saja membuat survei terhadap penggemar manga di Jepang tentang manga keluaran Weekly Shonen Jump yang sukses membuat pembaca menangis.

Dari survei tersebut, manga karya Eiichiro Oda, One Piece, terpillih sebagai manga yang paling sering membuat pembaca menangis. One Piece berada diurutan pertama dengan perolehan 733 suara.

manga yang membuat pembaca menangis


Manga One Piece mulai diserialisasikan majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Berarti, buah karya dari Eichiiro Oda ini sudah menemani para pembaca selama 20 tahun. Ya, bukan waktu yang sebentar untuk ukuran sebuah manga.

One Piece sendiri menceritakan tentang petualangan Luffy, seorang pemuda yang memiliki tubuh karet setelah secara tidak sengaja memakan buah iblis Gomu Gomu no Mi.

Bersama dengan kawan-kawannya yang dia temui dan kemudian tergabung dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Pirates), Luffy menjelajahi lautan untuk menemukan sebuah harta karun yang dikenal dengan sebutan ‘One Piece’ dan bercita-cita untuk menjadi seorang raja bajak laut.

Sepanjang petualangannya, banyak momen-momen mengharukan yang dialami Luffy dan kru topi jerami. Mungkin kamu masih ingat ketika Brook menyanyikan iringan lagu dari piano untuk mengenang teman-temannya yang tewas, atau juga kematian Ace di tangan Pemerintahan Dunia.

Setelah 20 Tahun, Manga One Piece Kembali Pecahkan Rekor Baru!

Rekor demi rekor kembali ditorehkan oleh manga karya Eiichiro Oda ini. Nah, kali ini manga one piece memecahkan rekor yang cukup membanggakan.
Baca Juga

Nah, berikut in daftar lengkap manga yang membuat pembaca menangis keluaran Weekly Shonen Jump versi Goo Rangking:

  1. One Piece – 733 Suara
  2. Assassination Classroom – 390
  3. Slam Dunk – 310 votes
  4. Gintama – 254 votes
  5. Naruto – 227
  6. Barefoot Gen – 157 votes
  7. Haikyuu!! – 132
  8. Fist of the North Star – 100
  9. Hikaru no Go – 96
  10. City Hunter – 91
  11. Kuroko no Basket – 89
  12. Dragon Ball – 82
  13. Rurouni Kenshin – 75
  14. Dragon Quest: Dai no Daibōken – 74
  15. Midori no Makibaō – 72

Manga Weekly Shounen Jump apa yang paling membuat baper?

sumber: Goo Rangking

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleReview: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan
Next articleGak Cuma Norak Waktu Main Dota, Ini 5 Fakta Negara Filipina yang Bikin Kamu Tepok Jidat

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca