Review: LG 24GM79G, Monitor Canggih yang Memanjakan Para Gamer

Kecepatan adalah faktor terpenting bagi para pemilik PC. Mulai dari CPU dengan kemampuan proses secepat kilat hingga VGA yang dapat menghasilkan gambar super jernih, terkadang banyak orang melupakan satu hal penting yang sebenarnya sangat berperan besar dalam bermain game, dan hal tersebut adalah monitor.

Baca Juga

1

Kualitas yang Jauh Melebihi Pendahulunya

Sejak lama monitor LG 24GM77 telah menjadi andalan banyak orang yang menginginkan monitor dengan kualitas tinggi tanpa memerlukan banyak pengaturan. Beragam fitur yang tersedia, respon yang cepat dan kualitas gambar yang tinggi telah membuat monitor tersebut cocok untuk para pemula yang baru pertama kali membuat PC mereka sendiri. Namun, kali ini Duniaku.net akan membahas tentang penerus dari produk tersebut, yaitu monitor LG 24GM79G yang tidak kalah kuat dengan pendahulunya.

2

Fleksibel dan Elegan

Walaupun memiliki beberapa kesamaan bentuk, monitor LG 24GM79G memiliki desain yang jauh lebih elegan. Tombol yang berfungsi untuk mengatur OSD (On Screen Display) sekarang memiliki warna merah gelap dan tidak lagi sensitif terhadap sentuhan tangan.

Ditambah lagi, ukuran layar sebesar 24” yang dapat dimiringkan hingga 90⁰ membuat kamu dapat menggunakannya baik untuk bekerja ataupun bermain game dengan puas dan nyaman.

3

Responsif dan Akurat

Pada jaman seperti sekarang, hampir semua game memerlukan respon yang sangat tinggi dari para pemainnya sehingga kamu memerlukan sebuah layar yang dapat memproses gambar secepat respon yang diberikan. Inilah satu hal penting yang membuat LG 24GM79G sangat unggul dengan kemampuan 144Hz refresh rate yang membuat gerakanmu terlihat optimal tanpa adanya delay sedikitpun. Setiap gerakan tersebut juga semakin diperhalus dengan kemampuan 1ms Motion Blur Reduction untuk menghilangkan efek blur dan ghosting yang terkadang terlihat mengganggu saat bermain game racing ataupun fps (first person shooter).

4

Teknologi Mutakhir Dalam Bermain Game

Hal menarik lainnya yang juga dapat dilakukan oleh monitor ini adalah kemampuan AMD FreeSync, sebuah fitur yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan performa grafik tanpa harus mengupgrade VGA yang kamu miliki.

Perbedaan refresh rate antara monitor dan VGA terkadang menghasilkan gambar yang terputus-putus, namun, teknologi FreeSync membuat kamu dapat menyamakan refresh rate dari kedua komponen tersebut sehingga gambar terlihat detail dan menawan.

5

Monitor Impian Pemain FPS

Resmi Akan Diluncurkan, Harga Xiaomi Mi6 Plus Hanya Separuh dari Merek Sebelah

Dijual dengan harga hanya separuh Galaxy S8, melalui Xiaomi Mi6 kalian sudah mendapatkan Android gahar dengan CPU Snapdragon 835, RAM 6GB, dan dual-camera dengan sensor terbaru dari Sony.
Baca Juga

Jika kamu merasa 1ms Motion Blur Reduction dan FreeSync masih belum cukup menggiurkan, maka LG 24GM79G juga memiliki fitur DAS (Dynamic Action Sync) yang dapat meminimalisir delay input sehingga setiap gerakanmu akan menjadi jauh lebih responsif. Bagi para pemain game online, fitur ini mungkin akan menjadi salah satu hal terpenting yang akan sangat membantu, karena terkadang 0.001 detik sangat menentukan hidup dan mati.  Ditambah lagi, monitor ini juga menyediakan Black Stabilizer, sebuah fitur yang dapat memperjelas gambar gelap tanpa harus meningkatkan brightness monitor yang terkadang membuat mata cepat lelah.

Selain dari semua fitur tersebut, LG 24GM79G juga memiliki stand yang dapat kamu atur sedemikian rupa atau bahkan dilepas untuk ditempel langsung ke dinding. Monitor ini dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack, 2 USB 3.0 Slot, 2 port HDMI dan Display Port 1.2a yang dilengkapi dengan Adaptive Sync untuk menjaga refresh rate tetap tinggi apapun port yang kamu gunakan. Jika kamu menginginkan monitor dengan kemampuan kelas atas yang sangat mudah untuk digunakan, maka monitor LG 24GM79G adalah salah satu barang yang wajib kamu miliki.

Ingin melihat spec lengkap dari monitor ini? Kamu dapat melihatnya dalam website LG disini.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article10 Alasan Xiaomi Mi6 Lebih Baik dari iPhone 7 (Bahkan Galaxy S8), yang Harganya 2x Lebih Mahal
Next articleReview: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.