7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

Siapakah pegulat-pegulat WWE terbesar dalam sejarah? Inilah tujuh yang paling populer. Apakah kamu mengenali nama-nama ini?

7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

Siapakah pegulat-pegulat WWE terbesar dalam sejarah? Inilah tujuh yang paling populer. Apakah kamu mengenali nama-nama ini?

[page_break no="7" title="Kevin Nash"]

7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

[duniaku_baca_juga]

Tinggi Badan: 2.08 Meter

Nama pertama di daftar pegulat WWE terbesar ini adalah Kevin Nash. Kevin Nash sempat menjadi juara di WWE dengan nama panggung Diesel (saat WWE masih bernama WWF). Tapi fan gulat pro Indonesia yang pernah nonton WCW di Indosiar dulu mungkin lebih mengenal Nash sebagai pegulat dari kelompok NWO, yang mendominasi WCW. Dia juga pernah menjadi juara dunia WCW dengan mengalahkan DDP.

Nash sendiri adalah pegulat yang hebat. Sebagai buktinya, kamu bisa melihat penampilannya sebagai Diesel di tahun 90an atau sebagai Kevin Nash di WCW. Namun di usia tuanya, cidera lutut menghambat Nash untuk tampil dengan optimal.

[page_break no="6" title="The Undertaker"]

7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

[read_more id="304630"]

Tinggi Badan: 2.08 Meter

Pegulat WWE terbesar selanjutnya adalah Undertaker. Tukang gali kubur yang juga undead ini memiliki ukuran tubuh sama dengan Kevin Nash, yakni 2.08 meter.

Kebanyakan pegulat dengan tubuh lebih dari dua meter biasanya hanya mengandalkan kekuatan, tapi kelincahan mereka minim. Tidak demikian halnya dengan Undertaker. Pegulat yang satu ini mampu bergerak cukup cepat dan juga teknik gulat yang tergolong hebat. Karenanya dia dikenang sebagai salah satu pegulat WWE terhebat sepanjang masa, dan cukup sedih juga melihat dia harus pensiun di Wrestlemania 33.

Kalau ingin melihat bukti kekuatan Undertaker, kamu bisa memeriksanya lewat tautan di atas.

Selain itu, ya, 2.08 meter adalah tinggi minimal di daftar ini. Pegulat-pegulat yang berada di atas Undertaker benar-benar lebih tinggi lagi dari itu.

[page_break no="5" title="Kane"]

7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

Tinggi Badan: 2.13 Meter

Walau statusnya di WWE adalah adik dari Undertaker, Kane sebenarnya lebih tinggi dari kakaknya. Bila tinggi Undertaker "hanya" 2.08 meter, tinggi Kane adalah 2.13 meter. Dia lebih tinggi 5 sentimeter dari sang tukang gali kubur undead itu.

Kane mungkin tidak pernah mencapai tingkat kepopuleran seperti Undertaker. Namun mengingat dia sudah bergulat sejak Attitude Era hingga 2016 kemarin, rasanya dia tetap menjadi salah satu nama paling terkenal dari WWE. Tokohnya yang pegulat berelemen api juga mudah diingat.

Saat ini, Kane sedang mencoba menjadi gubernur. Tapi kalau misalnya dia gagal dalam pemilihan, rasanya dia masih bisa bertanding satu-dua tahun lagi.

[page_break no="4" title="Big Show"]

7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

[read_more id="307193"]

Tinggi Badan: 2.13 Meter

Di gambar di atas, Kane mungkin terlihat lebih pendek dari Big Show. Tapi kenyataannya sih (setidaknya menurut informasi yang tersedia di Wikipedia), Big Show sebenarnya sama tinggi dengan Kane. Hanya saja, Kane yang bobotnya "hanya" 147 kilogram masih kalah dari bobot super Big Show yang mencapai 174 kilogram.

Pegulat yang sebesar namanya ini karirnya sebenarnya sempat jatuh bangun. Waktu di WCW, dia langsung diroketkan ke papan atas. Lalu dia direkrut ke WWE, di mana masalah berat badan dan tingkah laku membuat dia harus terlebih dahulu menempa skill di liga pengembangan bakat. Karena itu juga dia hilang dari game WWF SmackDown 2: Know Your Role.

Tapi hingga menjelang akhir karirnya ini, Big Show tetap membuktikan diri sebagai pegulat unik yang mungkin tidak akan ada duanya. Tidak hanya besar dan kuat, kalau dia sedang termotivasi dia pun dapat menyajikan pertarungan yang seru.

Oh, kalau Big Show pensiun dia juga akan memegang rekor yang cukup aneh: sejauh ini, tubuh besarnyalah yang berulang kali membuat ring WWE ambruk. Cek tautan di atas untuk melihat beberapa momen tersebut.


[duniaku_adsense]

Kalau Big Show dan Kane saja sudah sedemikian besar, apa masih ada pegulat yang lebih tinggi dari mereka? Tentu saja ada. Cek lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="The Great Khali"]

7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

[duniaku_baca_juga]

Tinggi Badan: 2.16 Meter

Tinggi asli pegulat asal India ini bahkan lebih besar dari Undertaker, Big Show, dan Kane. Sayangnya, ia tidak memiliki teknik dan kelincahan seperti pegulat-pegulat tersebut. Karenanya, meski ukuran tubuhnya mungkin spektakuler, Khali tak sepenuhnya dipercaya oleh WWE untuk berada di papan atas. Ia pun meninggalkan WWE di tahun 2014.

[page_break no="2" title="Andre the Giant"]

7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

[duniaku_adsense]

Tinggi Badan: 2.24 Meter (?)

Andre the Giant adalah salah satu pegulat WWE terbesar. Tak hanya memiliki tinggi badan 2.24 meter, ia juga punya bobot badan 240 kilogram. Karenanya saat Hulk Hogan mengangkat dan membantingnya, kekuatan Hogan pun dianggap luar biasa.

Yang jadi pertanyaan adalah: apakah benar Andre setinggi itu? Andre berasal dari era di mana informasi soal gulat pro lebih tertutup. Kalau sekarang sih ada kasus seperti Big Show, yang tinggi tubuhnya diumumkan sebagai 2.18 meter (dan dimanipulasi supaya terlihat seperti itu) namun nyatanya hanya 2.13 meter. Informasi Andre yang tersedia sekarang hanya menyebut tingginya menurut WWE.

Meski begitu, karena gigantisme yang ia miliki, Andre memang berkembang besar sejak kecil. Bayangkan saja, dikatakan kalau tubuhnya sudah setinggi 1.91 meter waktu dia masih 12 tahun.

Sayangnya, bobotnya yang besar dan gejala akromegali pada akhirnya menjadi alasan Andre meninggal di usia 46 tahun. Sebelum menemui ajal, Andre secara konstan menderita sakit akibat bentuk tubuhnya.

Andre sendiri sempat memiliki kelincahan yang tak terduga untuk orang seusianya. Namun dengan semakin memburuknya kondisinya, kecepatannya pun kian melambat hingga ia menjadi pegulat yang mengandalkan kekuatan.

[page_break no="1" title="Giant Gonzalez"]

7 Pegulat WWE Terbesar - Para Raksasa dengan Tinggi Minimal 2 Meter

[read_more id="305828"]

Tinggi Badan: 2.36 Meter

Pada posisi teratas pegulat WWE terbesar ada Giant Gonzalez. Awalnya pria super besar ini didatangkan untuk bermain basket di Atlanta Hawks. Namun, meski tinggi tubuhnya sedemikian spektakuler, Gonzalez tidak dipercaya untuk main.

Ia lalu menjadi pegulat di WCW. Kemudian dia pindah ke WWE dengan nama Giant Gonzalez untuk menghadapi Undertaker. Namun karena Gonzalez lamban dan tidak memiliki teknik gulat yang bagus, dia justru dikenal sebagai salah satu pegulat terburuk sepanjang masa. Bahkan Khali pun setidaknya pernah memiliki pertandingan lumayan dengan John Cena.

Pada akhirnya, Gonzalez pun hanya bertahan di WWE selama satu tahun. Tapi setidaknya kiprahnya di sana memastikan ia adalah salah satu pegulat WWE terbesar sepanjang masa.


 

Kalau dari daftar ini sih, tinggi 2.13 meter yang dimiliki oleh Big Show dan Kane adalah tinggi ideal. Ukuran mereka besar, tapi mereka masih bisa lincah dan memiliki teknik yang bagus. Tidak seperti Giant Gonzales dan Khali yang memang lebih tinggi, namun lamban dan kurang terlatih.

Andre the Giant juga dikatakan memiliki teknik bergulat dan kelincahan yang oke untuk orang seukurannya. Tapi mengingat dia bisa begitu besar karena penyakit, sayang juga melihat ia semakin melambat di penghujung akhir karirnya.

Tapi mungkin ini juga semata hanya faktor kurang latihan. Sebelum ke WWE, Khali adalah seorang polisi. Sementara itu Gonzalez adalah pemain basket. Mungkin nanti di masa depan akan ada pegulat setinggi 2.5 meter yang sudah dilatih gulat sejak kecil, hingga ia bisa bergulat dengan heboh meski tingginya menjulang.

Apakah ada pegulat lain selain tujuh nama di atas yang ukurannya tidak kalah besar tapi belum disebutkan di daftar ini? Kalau kamu tahu, kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU