Dota 2 Update: Perubahan Sistem Matchmaking dan Ban Besar-besaran Akun Bot!

Dota 2 update Perubahan sistem matchmaking

Akhirnya Icefrog melakukan perubahan sistem matchmaking yang telah menjadi permasalahan diantara para pemain sejak dulu. Apakah kalian setuju dengan perubahan ini?

Baca Juga

Update sebesar 70+ mb ini memuat perubahan sistem matchmaking pada Dota 2. Perubahan terjadi di beberapa sektor seperti solo queue ataupun party queue. Dengan adanya perubahan sistem matchmaking ini diharapkan kualitas dari pertandingan para pemain di seluruh dunia menjadi lebih baik lagi.

Linked Phone

Dota 2 update Perubahan sistem matchmaking

Maksud Linked Phone adalah para pemain harus memasukkan terlebih dahulu nomor ponsel mereka sebelum dapat bermain solo MMR. Pemain yang menggunakan lebih dari 1 akun dengan nomor ponsel yang sama akan sangat mempengaruhi bracket skill yang dimiliki oleh akun-akun tersebut.

Jadi sebaiknya setiap akun yang kamu punya hanya memiliki satu nomor ponsel saja. Akun yang tidak diregistrasi hingga tanggal 4 Mei mendatang tidak akan bisa lagi untuk melakukan bermain MMR baik itu solo ataupun party.

Jika pemain yang telah meregistrasikan nomor ponselnya ke dalam akun lalu menghapusnya kembali untuk dimasukkan ke dalam akun lainnya, maka ia harus menunggu selama 3 bulan agar bisa memasukkan kembali nomor ponsel ke dalam akun miliknya. Hal itu berlaku untuk nomor ponsel yang sama.

Jika nomor ponselnya beda maka ia dapat langsung memasukkan ke dalam akun miliknya. Hal ini dilakukan untuk mencegah pemain memasukkan nomor ponsel yang sama dalam banyak akun yang berbeda.

Solo Queue

Dota 2 update Perubahan sistem matchmaking
Setting > option > advanced option > Misc

Sebelum melakukan matchmaking kamu dapat memilih apakah akan bermain party atau bermain solo. Ketika kamu memilih solo maka kamu hanya akan dipasangkan dengan pemain solo lainnya. Hal ini sangat membantu mengingat ketidakadilan dalam MMR yang dalam satu tim itu ada 2 atau 3 pemain yang party bersama dan itu membuat koordinasi mereka lebih baik daripada pemain yang bermain solo.

Perubahan Party

Dota 2 update Perubahan sistem matchmaking

Mulai dari sekarang pemain yang memiliki MMR solo lebih tinggi daripada MMR party miliknya maka saat melakukan matchmaking MMR pemain tersebut akan mendapati musuh yang memiliki poin MMR ditengah-tengah antara MMR solo dan MMR party milikmu. Contoh jika kamu memiliki solo MMR 4000 dan party 3000 dan teman kamu memiliki MMR solo 4,1k dan party 3,2k, maka ketika kamu dan teman kamu melakukan find match party kalian akan mendapati musuh yang memiliki average MMR sebesar 3,5k atau 3,6k.

Ingin Meningkatkan Permainanmu Dalam Dota 2? Pelajari Langkah-Langkah Berikut!

Semua orang pasti tidak ingin memiliki beban dalam bermain Dota 2. Sayangnya, hal ini sulit untuk dihindari, namun, Duniaku.net akan memberimu jawabannya!
Baca Juga

Hal ini dilakukan untuk mencegah pembantaian dalam pertandingan. Terkadang sangatlah tidak adil jika bertemu dengan musuh yang memiliki solo MMR 5k dan kamu hanya memiliki solo MMR 3k. Dengan adanya perubahan ini membuat permainan party MMR lebih adil karena pemain yang memiliki poin MMR solo yang tinggi akan bertemu dengan sepantarannya begitupun sebaliknya.


Masih penasaran dengan detail update kali ini? Baca lanjutannya di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 5 Sosok Kartini Modern yang Siap Menginspirasi Generasi Milenial
Next articleBukan Mitos, Kamera Xiaomi Mi6 Bisa Membuat Foto Makin Cantik Tanpa Perlu DSLR
Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player