Kembali ke Perang Dunia, Akhirnya Activision Konfirmasikan Call of Duty: WWII!

Call of Duty: WWII

Rumor akhirnya jadi kenyataan! Akhirnya Activision mengonfirmasikan Call of Duty akan kmebali mengusung tema perang dunia lewat judul Call of Duty: WWII!

Kurang lebih sebulan yang lalu, muncul sebuah rumor menarik yang disambut cukup hangat oleh para pecinta game FPS, terutama Call of Duty. Bagaimana tidak, pada saat itu dikabarkan bahwa Activision tengah menyiapkan Call of Duty dengan latar perang dunia kedua, yang membuat seri ini kembali ke “akarnya” yaitu perang bersejarah di bumi. Bukan lagi mengusung perang canggih, atau bahkan hingga ke luar angkasa seperti Infinite Warfare tahun lalu.

Baca Juga

Nah, setelah satu bulan berlalu akhirnya kabar ini menjadi kenyataan. Semalam, Activision selaku publisher mengonfirmasikan Call of Duty: WWII! Tentu saja dari judul kita sudah tahu bahwa ini merupakan perwujudan dari rumor yang beredar sebelumnya, sebuah game Call of Duty dengan tema World War II alias perang dunia kedua!

Call of Duty: WWII
Cover art yang sempat bocor bulan lalu

Sayang belum banyak yang dikonfirmasikan Activision semalam. Mereka hanya menyebutkan bahwa Call of Duty: WWII akan dikembangkan oleh Sledgehammer Games, developer yang sebelumnya mengembangkan Advanced Warfare tahun 2014 lalu. Selain itu, dalam konfirmasi resmi di website resminya ini, Activision menuliskan bahwa detail lebih banyak (termasuk trailer) akan dirilis pada hari Rabu depan, tanggal 26 April 2017 mendatang.

Dengan diangkatnya tema perang dunia kedua, hal ini menandai “kembalinya” Call of Duty untuk mengangkat tema perang yang tercatat dalam sejarah setelah absen hampir sepuluh tahun. Terakhir kali, Call of Duty mengangkat tema ini dalam game yang dirilis tahun 2008 lalu, World at War.

Call of Duty: WWII

Sejak saat itu, Call of Duty pun mencoba mengeksplorasi tema-tema lain yang lebih modern dan futuristis. Namun sayang, sebagian besar dari game-game tersebut bisa dibilang cukup mengecewakan, termasuk Infinite Warfare yang rilis tahun lalu. Hal inilah yang akhirnya membuat Activision “kapok” untuk mengusung tema futuristis, dan ingin kembali ke ciri khas perang dunia yang terbukti sukses.

World at War sendiri penulis anggap sebagai salah satu Call of Duty terbaik yang pernah dirilis. Menarik untuk ditunggu, apakah Call of Duty: WWII akan mengikuti jejaknya? Apakah WWII merupakan sekuel langsung (World at War II)? Belum ada detail dan jadwal rilis resmi, namun kabarnya game ini akan dirilis pada November 2017 mendatang, sama seperti game-game Call of Duty sebelumnya.

Bocor! Call of Duty 2017 akan Hadirkan Tema Perang Dunia Kedua?

Akankah seri tahun ini jadi sekuel dari World at War? Atau mungkin penjajahan Jepang ke Indonesia jadi salah satu latar kisahnya?
Baca Juga

Bagaimana menurutmu? Apakah WWII akan kembali membuat Call of Duty merebut gelar sebagai game FPS terbaik?


SHARE
Previous articleJika Gaara Mati/Pensiun, Shikadai Nara Bisa Saja Menjadi Seorang Kazekage!
Next articleKreator Si Juki Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Kota Seoul, Korea Selatan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.