Keren! Kini Sistem Skill Dragon Quest XI akan Meniru Skill Panel Milik Final Fantasy

sistem skill Dragon Quest XI

Setelah kenalan dengan para karakternya, kali ini Square Enix perkenalkan sistem skill Dragon Quest XI yang mirip dengan Skill Panel dari Final Fantasy.

Baca Juga

Masih ada banyak hal dari Dragon Quest XI yang belum kita ketahui. Namun Square Enix memberikan informasi lebih detail. Setelah karakter utama dan antagonis, kali ini mereka memberikan informasi tentang sistem skill Dragon Quest XI yang akan berbeda dari sebelumnya. Kali ini untuk mempelajari skill akan bebas sesuai dengan kemauan pemain lho, tak berdasarkan skill yang bisa di dapat dari kenaikan level.

Kali ini, Dragon Quest XI akan memiliki fitur Skill Panel yang sebelumnya pernah muncul di seri Final Fantasy. Fitur ini sendiri mulai muncul ke publik dari majalah Jump minggu ini di Jepang. Jadi setiap karakter naik level, mereka akan mendapatkan poin yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan skill.

sistem skill Dragon Quest XI


Skill Panel ini tentu saja akan membuat pemain untuk bebas menentukan jalur kemampuan suatu karakter sesuai dengan peran mereka. Pemain juga bisa memilih kemampuan mana yang berguna untuk dipelajari di awal, sehingga membantu pemain dalam berpetualang dan menghajar para monster di field.

sistem skill Dragon Quest XI

Tim Dibalik God Eater Mengembangkan Action RPG Baru Berjudul Code Vein

Bandai Namco mengumumkan action RPG baru yang tak kalah kerennya dengan God Eater dan Dark Soul berjudul Code Vein. Simak ulasan lengkapnya di artikel ini!
Baca Juga

Nantinya sistem skill Dragon Quest XI ini bisa diakses di menu. Saat dibuka pemain akan dihadapkan dengan kumpulan panel hexagon. Pemain bisa mempelajari skill satu dengan lain, sesuai dengan urutan panel hexagon yang sudah kamu pelajari sebelumnya. Suatu karakter juga memiliki skill rahasia yang dituliskan sebagai “?” di kolom deskripsi.

Untuk membuka panel hexagon dengan tanda “?” tersebut, pemain harus mempelajari enam skill yang mengelilingi panel hexagon “?’. Setelah mengelilingi semua skill, maka panel hexagon rahasia tersebut akan terbuka dan bisa kamu pelajari. Tentunya panel skill rahasia ini akan lebih kuat dibanding dengan panel skill lainnya.

sistem skill Dragon Quest XI

Hingga saat ini ada beberapa skill yang sudah dipastikan akan hadir dalam Dragon Quest XI, yaitu:

  • Protagonis (Hero): “Giga Slash” – Skill eksklusif milik protagonis (Hero). Dengan kekuatan petir ia menebas musuh-musuhnya dengan kuat hingga terpental!
  • Camus: “Steal” – Mengambil item dari musuh.
  • Veronica: “Magical Awakening” – Sebuah buff yang meningkatkan kerusakan dari serangan sihir.
  • Senya: “Melody of Fire” – Memanggil api untuk melindungi karakter.
  • Silvia: “Flute of Fascination” – Pengaruhi monster dengan musik dari tiupan seruling.
  • Martina: “Vacuum Kick” – Tendangan mematikan kepada musuh.
  • Row: “Aesthetic Enlightenment” – Sebuah buff yang meningkatkan efek dari suatu sihir.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleWah, Han dari Fast and Furious Ternyata Masih Hidup?
Next articleMemahami Posisi-Posisi Pemain Eyeshield 21 – Penjelasan Mendalam Soal Posisi Anggota Offense
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.