Tips Yu-Gi-Oh! Duel Links: Cara Ritual Summon dan Kartu-Kartu Yang Harus Ada di Deck Ritual!

cara ritual summon deck ritual yugioh duel links tips dan trick

Bingung cara ritual summon di game Yu-Gi-Oh! Duel Links? Kartu apa saja sih yang harus ada di deck ritual? Simak tips dan trik-nya di dalam artikel ini!

Ritual atau ritual summon adalah salah satu teknik dalam TCG Yu-Gi-Oh! yang digunakan untuk memanggil monster ritual. Biasanya teknik ini menggunakan kartu spell ritual yang bersangkutan dengan monster ritual yang ada. Nah, kartu ritual sendiri ada cukup banyak dalam Yu-Gi-Oh! Duel Links. Tentu saja, sama seperti fusion, ritual summon juga memiliki cara tersendiri. Jadi, seperti apakah cara ritual summon?


Note: halaman pertama ini akan membahas cara ritual summon, jika kamu sudah tahu cara ritual summon kamu bisa langsung ke halaman kedua yang membahas kartu-kartu rekomendasi untuk deck ritual.

Baca Juga

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, setiap monster memerlukan kartu ritual yang sesuai dengan yang tertera pada teks effect mereka. Perlu diingat bahwa kartu spell dari setiap monster berbeda-beda.

Jadi, bagaimana cara mengetahui kartu spell ritual dengan monster ritual yang saling berhubungan? Masuklah pada menu kartu dari monster/spell ritual, kemudian tekan “Related Cards”. Maka kamu akan mendapatkan kartu monster/spell yang dibutuhkan untuk ritual. Perhatikan langkah-langkah berikut ini:

Monster Ritual

Pilih kartu monster ritual (kartu berwarna ungu) yang ingin kamu gunakan dalam deck, misal: Skull Guardian. Lalu tekan “Related Cards.”

cara ritual summon deck ritual yugioh duel lnks tips and trick

Hasil dari “Related Cards”. Yang dilingkari merah adalah kartu spell yang kamu butuhkan untuk ritual summon Skull Guardian. ∇

cara ritual summon deck ritual ygo duel links tips dan trik

Spell Ritual

Pilih satu kartu spell ritual (biasanya ada tulisan “This card is used to Ritual Summon di keterangan kartu”), misalnya: Novox’s Prayer. Lalu tekan “Related Cards.”

yu-gi-oh duel links cara ritual summon deck ritual

Hasil dari “Related Cards”. Yang dilingkari merah adalah monster yang bisa di-summon dengan spell Novox’s Prayer. ∇

cara ritual summon yugioh duel links tips dan trik

PERLU DIINGAT!

Perlu diingat sekali lagi, bahwa untuk melakukan ritual summon kamu harus memiliki monster dan spell yang bersangkutan di tangan. Berbeda dengan fusion, monster ritual tidak diletakkan di extra deck.

Jika di tanganmu telah ada kartu monster dan spell ritual, yang kamu butuhkan selanjutnya adalah mengorbankan monster lain di tangan atau field (tergantung spell ritual-nya). Jumlah level (bintang) dari monster yang dikorbankan harus sama atau lebih dari level monster ritual yang ingin di-summon.

Contohnya: jika kamu ingin summon Skull Guardian (level 7), maka kamu harus mengorbankan monster dengan jumlah level 7. Jumlah monster-nya bebas, dan kamu bahkan bisa menggunakan monster ritual lain untuk melakukan ritual, lho!

Tips dan Trik Yu-Gi-Oh! Duel Links: Cara Summon Blue-Eyes Ultimate Dragon Tanpa Blue-Eyes White Dragon!

Kesulitan summon Blue-Eyes Ultimate Dragon? Simak tips dan trik cara summon Blue-Eyes Ultimate Dragon ini! Dijamin berhasil!
Baca Juga

Nah, cara ritual summon telah selesai diterangkan. Apakah kamu tertarik untuk membangun deck ritual?

Kalau iya, lihat kartu-kartu rekomendasi untuk deck ritual di halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleIngin Tonton dan Mainkan Serial Animasi Paling Terkenal di Cina? Tenang, Maingames Telah Membawanya ke Indonesia!
Next article10 Ninja di Serial Naruto ini Setara atau Bahkan Lebih Kuat dari Kage!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.