10 Fakta Levi Ackerman yang Jarang Diketahui oleh Fans!

fakta levi ackerman gambar attack on titan shingeki no kyojin

Levi punya “adik” perempuan? Pernah ingin membunuh Erwin? Lalu, seperti apakah wanita idaman Levi? Inilah 10 fakta Levi Ackerman yang jarang diketahui oleh fans!

Levi atau bernama lengkap Levi Ackerman adalah salah satu karakter paling populer dalam serial Attack on Titan—bahkan bisa dibilang paling populer. Meskipun memiliki tubuh yang pendek, tetapi squad captain di Special Operation Squad dan dalam Survey Corps ini memiliki kemampuan yang tidak dapat diremehkan. Dalam serial manga yang dibuat oleh Hajime Isayama sendiri, Levi mendapatkan sebutan sebagai Humanity Strongest Soldier (Tentara Terkuat Manusia). Meski sering disorot di manga dan anime, tetapi ada beberapa fakta Levi Ackerman yang jarang diketahui fans, lho!

Baca Juga

Kebanyakan fakta Levi Ackerman ini disampaikan sendiri oleh Hajime Isayama melalui beberapa interview. Selain itu, fakta Levi Ackerman ini juga didapat dari Attack on Titan Guidebook. Oleh karena itulah, jarang fans yang tahu mengenai fakta-fakta ini. Nah, kira-kira fakta Levi Ackerman apa saja ya yang jarang diketahui fans? Berikut ini adalah 10 fakta Levi Ackerman yang jarang diketahui oleh para fans:

Note: SPOILER ALERT

1

Nama Levi Memiliki Arti “Pemburu”

gambar levi ackerman fakta attack on titan shingeki no kyojin

Nama Levi memiliki banyak sekali arti. Levi sendiri berasal dari bahasa Hebrew yang berarti ‘bergabung’. Akan tetapi, jika nama Levi diromanjikan memiliki arti ‘kebangkitan’ dalam bahasa Jepang.

Selain dua arti di atas, Levi juga merupakan bentuk nama kecil dari ‘Lavente’ di Hungaria dan memiliki arti ‘makhluk kecil’. Kalau di Slavia sendiri, Levi adalah bentuk nama kecil dari ‘Lovanta’ yang berarti pemburu.

Bukan Colossal Titan, Inilah Titan Terbesar dalam Attack on Titan!

Dari sekian banyaknya Titan yang muncul dalam serial Attack on Titan, ternyata Colossal Titan bukanlah Titan terbesar, lho!
Baca Juga

Wow, dari satu nama saja, Levi memiliki banyak arti ya! Apalagi, arti-arti tersebut sangat cocok untuk menggambarkan si Levi ini.

2

Levi Awalnya Adalah Seorang Kriminal

fakta levi ackerman shingeki no kyojin attack on titan

Dalam manga spin-off berjudul Attack on Titan: No Regrets yang merupakan manga prekuel dari Attack on Titan, diceritakan bahwa Levi adalah seorang kriminal berbahaya. Jauh sebelum bergabung dengan Survey Corps, Levi tinggal di sebuah kota bawah tanah ”The Underground/Chikagai‘ di bawah kota Mitras. Kota ini sangat miskin dan sarang bagi para penjahat berbahaya. Dia memiliki kelompok di mana setiap anggota menganggap Levi sebagai ketua.

Kelompok Levi ini terbukti cukup berbahaya karena bahkan Military Police Bridgade tidak sanggup menghadapi Levi dkk. Levi sendiri baru takluk ketika dia dan teman-temannya tertangkap oleh Erwin dan Survey Corps.

3

Punya “Adik” Perempuan Bernama Isabel Magnolia

adik perempuan levi fakta levi ackerman isabel magnolia attack on titan shingeki no kyojin

Levi memiliki “adik” bernama Isabel Magnolia. Bukan adik kandung, melainkan seorang teman yang menganggap Levi sebagai sosok kakak yang dihormati. Isabel begitu menghormati Levi hingga memanggilnya ‘nii-chan/san‘ (aniki di anime).

[UPDATED] Apakah Titan Armin Bakalan Sebesar Colossal Titan? (SPOILERS!)

Pernah kepikiran nggak, kenapa Kolossal Titan bertubuh raksasa? Lalu apakah Titan Armin bakalan sebesar Colossal Titan? Simak ulasan ini!
Baca Juga

Levi sendiri sangat protective terhadap Isabel, bahkan dia sampai membunuh orang-orang yang telah melukai dan memotong rambut Isabel.  Hii…

Lanjut ke halaman 2 untuk Fakta Levi Ackerman: Levi Ingin Membunuh Erwin, Umur Levi, dan fakta-fakta lainnya…

1
2
3

SHARE
Previous article7 Hero Mobile Legends Terbaik yang Mudah Dipakai Untuk Pemain Pemula
Next articleCatat Tanggal dan Tempatnya! Ini Cara Nonton Live Action Naruto (Tanpa Perlu ke Jepang)
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.