Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut!

Profil tim-tim kuda hitam pada Kiev Major ini mempunyai potensi yang mampu memberikan keseruan pada turnamen! Mampukah mereka tampil mengejutkan?

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut!

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut! Sumber: pcgamesen[/caption]

Rasanya tidak seru kalau jagoan selalu menang. Seperti kisah david & goliath, ada waktunya tim-tim yang tidak diunggulkan akan memberi kejutan. Ini dia profil tim-tim kuda hitam yang siap tampil pada Kiev Major!

Thunderbird/Ex Digital Chaos

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut! Sumber: Cybbet[/caption]

Runner up TI6, juara ESL One Genting, juara 3 Boston Major, bagaimana bisa tim dengan prestasi seperti ini menjadi kuda hitam? Jawabannya karena tim Thunderbird sudah tidak aktif bermain DotA2 sejak 2 bulan lalu. Serupa dengan Wings, permasalah dengan manajemen ditambah tidak nyamannya pemain tinggal di Amerika menjadi alasan mereka selama ini vakum dari dunia DotA2.

Bagi kamu yang nge-fans terhadap Misery dkk tidak perlu khawatir, pada saat Boston Major mereka vakum selama 3 bulan dan tetap mendapatkan posisi 3. Semoga saja Thunderbird mampu mengulangi hasil yang sama, seperti pada turnamen-turnamen sebelumnya.

Roster Thunderbird :

Roman 'Resolut1on' Fominok

Omar 'w33haa' Aliwi

David 'Moonmeander' Tan

Rasmus 'MiSeRy’ Fillipsen

Martin 'Saksa' Sazdov

[duniaku_baca_juga]

Team Faceless

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut! Sumber: ItechPost[/caption]

Team Faceless adalah powerhouse kawasan SEA. Di Asia Tenggara posisinya hampir tidak tersentuh oleh tim manapun, apalagi sejak Fnatic dan MVP membubarkan diri. Pada saat pertandingan di kawasan Asia Tenggara Faceless seperti macan yang tidak terkalahkan, tetapi ketika bertanding dalam skala internasional Faceless seperti macan kehilangan taring.

Hasil yang mengecewakan di Boston Major dan DAC membuat tim Faceless dianggap lemah ketika mencapai fase LAN. Tetapi tunggu dulu, tim yang dimotori Iceiceice ini mulai bangkit di patch 7.05. Semoga saja tim Faceless mampu membanggakan kawasan Asia Tenggara dan menunjukkan taringnya pada Kiev Major nanti.

Roster Team Faceless :

Dominik 'Black^' Reitmeier

Anucha 'Jabz ' Jirawong

Daryl 'iceiceice' Koh

Toh Wai 'xy-' Hong

Jeng Yih 'WarNutZ' Wong

[read_more id="304016"]

IG.Vitality

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut! Sumber: GOsugamers[/caption]

Tim kedua dari Invictus Gaming ini berisi talenta muda dari Cina, bahkan pada DAC kemarin mereka dapat meraih posisi 4 mengalahkan tim yang lebih senior seperti Empire  dan VG.J. Di kawasan Cina sendiri  IG.V merupakan papan atas, bahkan dapat dianggap setara dengan tim seniornya Invictus Gaming.

Paparazzi yang memenangkan turnamen 1 lawan 1 di DAC kemarin patut mendapatkan perhatian lebih, mengalahkan nama-nama besar seperti Miracle- dan Suma1l tentu bukan hal yang mudah untuk dicapai. IG.V adalah kuda hitam yang patut untuk diwaspadai dalam Major kali ini.

Roster IG.Vitality :

Zhang 'Paparazzi' Chengjun

Xu 'Sakata' Zichen

Xiaodong 'InJuly’ Yang

Su 'super' Peng

Gao 'dogf1ghts' Tianpeng

[duniaku_adsense]

MouseSports/ex Ad Finem

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut! Roster Ad Finem yang pindah ke mousesports[/caption]

Mousesports bukanlah tim baru melainkan hanya sekedar sponsor baru dari pemain-pemain yang dulu bermain untuk Ad Finem. Tim asal Yunani ini memang tiba-tiba mencuri perhatian khalayak pada Boston Major kemarin. Bermain dengan semangat yang luar biasa Ad Finem mampu mencapai final meskipun akhirnya kisah mereka berakhir ditangan OG.

Major kali ini menjadi ajang pembuktian bahwa prestasi yang dicapai pada Major kemarin bukan sekedar keberuntungan belaka. “They lose the game but they won our hearts” menjadi kutipan yang cocok bagi tim ini pada Boston Major, semoga kali ini Mousesports tidak hanya memenangkan hati penonton tapi juga memenangkan turnamen!

Roster MouseSports :

Giorgios 'SsaSpartan’ Giannak

Omar 'Madara' Dabachach

Verros 'MaybeNextTime’ Apostolos

Haris 'Skylark' Zafiriou

Dimitrios 'ThuG' Pilvouris

4 tim ini adalah kuda hitam yang mempunyai kans cukup besar untuk tampil baik dan memberi kejutan, tetapi masih ada 4 lagi kuda hitam yang harus diwaspadai!

Lanjut ke halaman 2...

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut! Sumber : WWG[/caption]

Digital Chaos/ex Team Onyx

Wakil dari Amerika Utara bukanlah tim NP yang dimotori EternalEnvy, bukan juga Complexity yang dimotori Swindlemelonzz tetapi tim Onyx yang baru terbentuk 2 bulan lalu. Tim campursari ini beranggotakan pemain-pemain yang tidak mempunyai tim ketika Kiev Major dan DAC sudah di depan mata.

Sejauh ini skill individu dari pemain seperti Abed yang terkenal dengan Meepo atau Bulba dengan Beastmaster menjadi andalan Digital Chaos. Tetapi prestasi tim ini sebagai tim baru patut diacungi jempol, bukan hal mudah untuk menyingkirkan beberapa tim seperti NP dan Complexity yang menjadi favorit di Amerika Utara.

Roster Digital Chaos/ex Team Onyx :

Mason 'mason' Venne

Abed 'Abed' Yusop

Sam 'Bulba' Sosale

Jimmy 'DeMoN' Ho

Kim 'DuBu' Duyoung

[duniaku_adsense]

Vici Gaming J

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut! Sumber : Twitter[/caption]

Return of The King. Sama seperti Digital Chaos tim ini belum lama terbentuk, berisikan pemain-pemain senior seperti ROTK, Aggresif, Fy dan Fenrir mereka tampil memukau pada DPL dan Starseries, kemenangan ini membuat mereka secara mengejutkan mendapat direct invite ke Kiev Major.

Pengalaman yang luas menjadi modal utama pemain VG.J, jam terbang para pemain VG.J tidak bisa dipandang sebelah mata. Belum lagi kalau pemain-pemain seperti Rotk, Aggresif dan Fy mampu kembali bermain seperti di masa jaya mereka. Bukan mustahil VG.J akan tampil mengejutkan dengan menumbangkan tim-tim besar yang menjadi favorit pada Kiev Major.

Roster VG.J :

Sun ' Agressif' Zheng

Liu 'Freeze’ Chang

Fan 'rOtk’' Bai

Xu 'Fy' Linsen

Lu 'Fenrir' Chao

TNC Pro Gaming

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut! Sumber: ScoutMagazine[/caption]

‘Pinoy’ memilki konotasi negatif di dunia DotA 2, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Sebaliknya, prestasi tim-tim yang berasal dari Filipina selalu menjadi kebanggaan kawasan Asia Tenggara. Sejak TI5 mereka dengan konsisten selalu mengirim wakilnya menuju turnamen besar seperti Major dan TI. Pada major kali ini mereka mengirimkan TNC sebagai wakilnya.

Roster TNC memang sudah berganti, tetapi gaya bermain yang unik serta penampilan mereka yang selalu memukau ketika tampil di event besar patut diwaspadai, sebagai kuda hitam para ‘pinoy’ ini akan tampil tanpa beban dan tidak mungkin akan mampu memberikan kejutan pada Major kali ini

Roster TNC :

Marc Polo Luis 'Raven ' Fausto

Carlo ' Kuku' Palad

Samson E. 'Sam H' Hidalgo

Timothy 'TIMS' Randrup

Ryo 'ryOyr' Hasegawa

[read_more id="307438"]

SG E-sports

Ini 8 Tim Kuda Hitam Pada Kiev Major, Siap-Siap Terkejut! Sumber : Joindota[/caption]

Tim ini datang ke Kiev Major dengan tanda tanya paling besar. Mereka tidak pernah mengikuti turnamen-turnamen skala internasional, pemainnya juga sama sekali tidak dikenal oleh publik DotA 2. Kemenangan mereka di kualifikasi Kiev Major Amerika Selatan juga tidak diduga, mereka mengalahkan tim yang lebih dikenal oleh publik internasional seperti Not Today dan Infamous.

Sebagai kuda hitam paling besar, setiap langkah mereka akan diikuti, apakah mereka akan menjadi makanan bagi tim lain ataukah mereka akan mampu memakan tim-tim besar? Jika melihat talenta yang dimiliki Brazil pada esports lain seperti CSGO bukan tidak mungkin kita akan menyaksikan pemain dengan talenta-talenta luar biasa pada tim ini.

Roster SG E-Sports :

Adriano '4DR' Machado

William 'hFnk3' Medeiros

Otávio 'Tavo' Gabriel

Danylo 'KINGRD' Nascimento

Emilano 'c4t' Ito

Turnamen-turnamen sebelumnya telah menunjukkan bahwa tim kuda hitam membuat turnamen semakin menarik, sebut saja MVP Phoenix, CDEC, Wings Gaming & Ad Finem. Apa kamu punya tim kuda hitam favorit? Share ya, di kolom komentar!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU