Tingginya Antusias Pengunjung pada Hari ke 3 Indonesia Games Championship 2017

Indonesia Games Championship

Hari ke 3 acara Indonesia Games Championship yang diselenggarakan oleh Telkomsel GameMax berlangsung meriah. Acara yang berlangsung kemarin (23/04) di mulai sejak pukul  10 pagi, namun pengunjung yang sebagian besar adalah gamer sudah mulai memenuhi berbagai stand yang tersedia seperti Clash Royale, Crisis Action, Vainglory dan stand-stand lainnya.

Baca Juga

Sejak pukul 11 pagi, Main Stage sudah diisi oleh pertandingan Dota 2 yang mempertemukan tim  Kanaya Gaming dengan tim Fortius pada babak 32 penyisihan yang diakhiri dengan kemenangan dari tim Kanaya Gaming.

Selain Dota 2, hari terakhir diselenggarakannya IGC ini diisi dengan grand final game seperti Clash Royale, Vainglory, Crisis Action dan juga World of Tanks. Di waktu yang sama acara juga diisi dengan talk show dari tim Vainglory yang berasal dari singapura yaitu Impunity.

Menjelang sore hari, pengunjung semakin memadati Balai Kartini, tempat berlangsungnya acara IGC. Pengunjung tidak hanya memadati Main Stage yang mempertandingkan game Dota 2, tetapi juga stand-stand yang diisi oleh game VR atau Virtual Reality seperti DreadOut. Game ini cukup banyak diminati oleh pengunjung. Selain populer, game ini juga menyajikan visual horror yang cukup membuat para pengunjung ketakutan.

Day 1 Indonesia Games Championship: Keseruan Mengunjungi Stand-Stand VR dan Game Developer!

Hari pertama IGC atau Indonesia Games Championship hadirkan berbagai turnamen game dan stand-stand game menarik seperti VR.
Baca Juga

Kontes cosplay juga mewarnai hari ke 3 ajang Indonesia Games Championship. kontes ini diikuti oleh puluhan orang cosplayer yang berpakaian sesuai dengan karakter-karakter baik karakter anime maupun karakter game.

Tidak hanya Dota 2, Main Stage juga diisi oleh game World of Tank. meskipun pengunjung yang hadir tidak sebanyak pengunjung yang menonton pertandingan Dota 2, World of Tank juga cukup banyak diminati oleh para pengunjung, terutama pada saat grand final yang mempertemukan tim BTI melawan tim T1G3R_YFC yang dimenangkan oleh tim BTI dengan skor 2-0.

Dibanding hari-hari sebelumnya, pengunjung acara IGC pada hari ke 3 jauh lebih padat. Kepadatan terlihat jelas saat pertandingan Dota 2 di saat berlangsungnya acara grand final Dota 2 antara Boom.id vs Evos Esport yang dilaksanakan pada pukul 7 malam hari. Diperkirakan pengunjung yang menonton dan memadati area Main Stage tempat Dota 2 berlangsung sekitar ratusan hingga ribuan pengunjung.

Acara Indonesia Games Championship ditutup dengan penampilan Idol Group  JKT 48. Idol Group yang diketuai oleh Melody ini menyedot banyak perhatian pengunjung terutama fans JKT 48. Fans yang dikenal dengan sebutan wota ini tidak hanya mengabadikan momen lewat rekaman video dari handphone tetapi juga bernyanyi bersama sambil menggunakan lightstick yang mereka bawa sehingga menambah suasana menjadi ramai dan meriah.

Akhir kata, semoga Indonesia memiliki banyak event sebesar dan sebaik Indonesia Games Championship yang dapat menarik kalangan gamer lainnya.


Diedit oleh Fachrul Razi