Inillah 5 Anime karya Toei Animations yang Wajib Banget Kamu Tonton!

toei animations

Didirikan pada tahun 1956, Toe Animations adalah salah satu studio anime lawas yang cukup disegani di Jepang. Nah dari sekian banyak anime yang telah dilahirkan oleh Toei Animations, berikut ini 5 anime keren yang wajib kamu tonton.

1

One Piece

toei animations

Tak ada yang meragukan kualitas manga One Piece karangan Eiichiro Oda. Bahkan pada awal tahun 2017, manga One Piece memecahkan rekor yang bisa dibilang cukup membanggakan. Yap, pencetakan manga One Piece karya Eiichiro Oda mencapai 350 juta kopi di seluruh dunia dan sekaligus menjadikan One Piece sebagai manga terlaris di dunia sampai saat ini versi Guinness Book of Records.

Baca Juga

Toei Animations pun punya beban besar ketika mengadaptasi serial One Piece ke dalam anime. Beruntung, mereka bisa merealisasikan secara sempurna cerita yang terdapat di dalam manga ke bentuk audio visual. Anime One Piece pun menjadi salah satu anime yang punya penonton setia terbanyak dan rating tinggi di situs myanimelist.

2

Dragon Ball

toei animations

Setia menemani sejak tahun 1986, banyak dari kita mungkin belum bosan menonton petualangan Son Goku dan kawan-kawan. Lewat berbagai franchise, sampai yang terkahir seri Dragon Ball Super, Toei Animations selalu sukses menyajikan grafik epik dan kualitas gambar mempesona.

Kita pun patut banyak berterimakasih, karena berkat Toei Animations, masa kecil generasi 90-an benar-benar begitu bahagia.

3

Slam Dunk

toei animations

Anime keren yang diproduksi oleh Toei Animations selanjutnya adalah Slam Dunk. Tak dapat dipungkiri jika Slam Dunk merupakan salah satu anime olahraga terbaik hingga saat ini. Bahkan bukan cuma terbaik, tapi animanga karya Takehiko Inoue benar-benar membuat olahraga basket mendadak populer di Asia, khususnya di Jepang.

Menceritakan perjalanan Hanamichi Sakuragi untuk menjadi pemain basket terbaik di Dunia. Meski dibekali dengan postur yang mempuni sebagai pemain basket, dan dianugerahi bakat yang ada dalam dirinya, Sakuragi malah lebih banyak melakukan tindakan-tindakan bodoh dalam menggapai mimpinya itu.

Selain tingkah konyol yang perlihatkan oleh si tokoh utama Sakuragi, anime Slam Dunk banyak memberikan pengetahuan mengenai istilah dan peraturan dalam bermain basket.

Toei Animation terpaksa menghentikan penayangan anime ini pada episode 101, padahal saat itu cerita sedang seru-serunya. Tepatnya saat Sakuragi akan mengikuti kejuaraan nasional.

4

Air Gear

Anime Air Gear sempat tayang rutin di Indosiar. Mengisahkan kelompok-kelompok bersepatu roda canggih yang disebut Air Treck. Itsuki “Ikki” Minami pemimpin dari kelompok Higashi Guns memiliki keinginan untuk balas dendam setelah sebelumnya dipermalukan oleh grup Storm Rider bernama Skull Sanders.

Dari situlah ketertarikan Ikki terhadap Air Treck mulai tumbuh, sampai-sampai ia mengikuti pertandingan melawan kelompok-kelompok yang lebih kuat.

5

Digimon

toei animations

Tujuh orang anak bernama Yagami Taichi, Ishida Yamato, Takenouchi Sora, Izumi Koushiro, Tachikawa Mimi, Kido Joe, dan Takaishi Takeru yang merupakan adik dari Yamato, terbawa ke sebuah dunia asing pada saat liburan musim panas.

Masing-masing dari mereka menerima sebuah benda asing bernama Digivice yang jatuh dari langit, dan alat tersebut juga telah membawa mereka masuk kedalam dunia Digital.

Di dunia tersebut, mereka bertemu dengan tujuh ekor Digimon, Agumon, Gabumon, Piyomon, Tentomon, Palmon, Gomamon, dan Patamon, yang kelak bakal menjadi hewan andalan masing-masing karakter di dunia digital tersebut.

Toei Animation merilis pertama kali seri Digimon Advanture pada tahun 1999, lalu disusul Digimon Advanture 02 tahun 2000, dan Digimon Tamers tahun 2001.


RESMI! One Piece Menjadi Manga yang Paling Sering Buat Fans Baper!

Selain menampilkan pertarungan seru, One Piece juga dianggap sebagai manga yang membuat pembaca menangis dan baper. Setuju?
Baca Juga

Nah adakah anime terbaik buatan Toei Animation yang jadi favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBocor Lebih Awal, Seperti Inikah Call of Duty: WWII?
Next articlePenuh Intrik dan Konflik, Inilah 5 Film Tentang Kehidupan Mafia yang Jarang Diketahui Orang!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca