Kenali Lebih Jauh Fitur Terbaru dari Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia

Fire Emblem Echoes

Nintendo berencana melakukan remake Fire Emblem Gaiden untuk platform Nintendo 3DS dengan judul baru, yaitu Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia.

Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia merupakan sebuah game remake dari Fire Emblem Gaiden. Jika kamu belum tahu, Fire Emblem Gaiden adalah seri kedua dari serial game taktikal milik Nintendo yang melegenda, Fire Emblem. Game ini sendiri rencananya akan dirilis untuk Nintendo 3DS dengan banyak fitur baru yang telah mendapatkan upgrade.

Dari trailer di atas, terlihat beberapa karakter dari Fire Emblem Gaiden didesain ulang dengan wajah baru ala karakter anime. Selain itu Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia tampaknya juga akan fokus pada dua karakter utamanya, yaitu: Alm dan Celica. Nantinya mereka akan memiliki latar belakang cerita tersendiri yang terpisah. Jadi pemain bisa menikmati perjalanan mereka masing-masing.

Fire Emblem Echoes

Untuk kamu yang belum mengenal seri Fire Emblem Gaiden, saya akan menceritakan secara singkat perjalanan cerita dari seri ini. Game ini bercerita tentang sebuah benua Valentia yang terbagi menjadi dua kubu dewa-dewi, yaitu: Earth Goddess Mila dan Dark God Duma. Dari kedua keyakinan itu akhirnya membentuk dua negara terpisah: Zofia untuk Mila dan Rigel untuk Duma.

Baca Juga

Sementara itu, perbedaan sudut pandang membutakan manusia, pemimpin pasukan Zofia yaitu General Desaix, melakukan kudeta kepada kerajaan Zofia. Hal itu dimanfaatkan raja Rudolf dari Rigel untuk menghancurkan kedua kepercayaan itu. Ia hanya ingin menaklukan Valentia di bawah kekuasaannya sendiri.

Fire Emblem Echoes

Beralih ke tokoh utamanya, Alm merupakan pejuang yang memimpin pasukan Zophia Liberation Army, yang melawan pasukan pemberontak yang dipimpin Desaix. Sedangkan Celica ingin menuju ke kerajaan Zofia dari Novis Monastery untuk mencari keberadaan dewi Mila yang tiba-tiba saja menghilang. Mungkinkah mereka berdua yang terpisah itu mampu menghentikan rencana jahat Rudolf?

Untuk alur ceritanya sendiri masih mengadaptasi seri klasiknya. Namun kini Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia dibalut dengan grafis yang jauh lebih modern!  Serta juga menampilkan scene baik 2D anime dan juga 3D render yang menyejukan mata. Sedangkan dalam battle, semua karakter yang muncul di peta dan map yang disediakan juga jauh lebih modern seperti seri Fire Emblem terbaru lainnya.

Fire Emblem Echoes

Sistem pertempurannya masih sama dengan seri Fire Emblem klasik lainnya. Pemain bisa memilih karakter yang akan dibawa untuk bertempur bersama. Setelah itu, permainan berjalan secara bergiliran (turn-based). Pemain bisa mengatur setiap karakter pada gilirannya, baik untuk bergerak, menyerang musuh, atau menggunakan item.

Untuk kamu yang menyukai adegan pertempuran 3D antar karakter, kini ketika bertempur, perpindahan layar dari map ke adegan pertempuran akan semakin halus. Selain itu, animasi serangan dari masing-masing karakter juga tidak membosankan. Jadi lebih sedap dipandang mata!

Fire Emblem Echoes

Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia juga menampilkan fitur yang mempengaruhi tingkat kesulitan dari permainanmu. Akan ada dua mode yang bisa kamu pilih sebelum bermain. Pertama adalah “Classic Mode” yang menampilkan karakteristik permainan utama dari Fire Emblem, yaitu munculnya fitur perma-death. Jadi jika ada karaktermu yang tewas, maka ia akan selamanya tewas dan tidak dapat kamu mainkan kembali.

Kedua adalah “Casual Mode” yang didesain untuk pemain baru dan tidak memiliki pengalaman bermain strategi yang baik. Dalam mode ini, fitur perma-death akan dihilangkan. Jadi pemain bisa santai bermain, karena jika karaktermu mati dalam pertempuran, mereka bisa kamu pakai kembali di pertempuran berikutnya.

Untuk fitur lebih lanjut dari Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia, bisa kamu baca di halaman berikutnya, yah!

1
2

SHARE
Previous articlePemilik Saham League of Legends dan Clash of Clans Asal Cina, Tencent Siap Saingi Steam Melalui WeGame!
Next articleAkhirnya Big Boss Monster Association Terungkap di One Punch Man 74!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.