Belum Dijual, Ternyata Sudah Ketahuan Apa Sebenarnya Kekurangan Xiaomi Mi6

Xiaomi Mi6 Lebih Baik dari Galaxy S8

Xiaomi resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi6, Rabu 19 April 2017 lalu. Salah satu fitur baru yang diperkenalkan adalah desain sisi belakang yang mengkurva pada keempat sisinya, dan bahkan ada yang menggunakan bahan keramik, yang diyakini menjadi material yang lebih kuat dan berkelas dibandingkan plastik atau metal. Benarkah?

Baca Juga

Tampaknya tidak demikian. Sama seperti Xiaomi Mi Mix yang menggunakan material keramik yang dipercaya lebih kuat dan anti bengkok (Xiaomi Mi5 sempat dikenal sebagai smartphone yang ringkih karena dengan mudahnya dibengkokkan), ada satu varian Xiaomi Mi6 yang menggunakan bahan keramik. Kami tidak meragukan ketahanan bahan terebut. Namun untuk varian lainnya, yang menggunakan perpaduan metal dan kaca, sudah muncul sebuah foto Xiaomi Mi6 warna biru yang sisi belakangnya retak memanjang diunggah melalui akun media sosial Weibo.

Kekurangan Xiaomi Mi6

10 Alasan Xiaomi Mi6 Lebih Baik dari iPhone 7 (Bahkan Galaxy S8), yang Harganya 2x Lebih Mahal

10 Alasan Xiaomi Mi6 Lebih Baik dari Galaxy S8, yang Harganya 2x Lebih Mahal, Xiaomi Mi6 vs Galaxy S8, Xiaomi Mi6 vs iPhone 7, Xiaomi Mi6 vs LG G6
Baca Juga

Tidak diketahui apa yang menyebabkan punggung Android tergahar Xiaomi ini terluka, namun dengan fakta bahwa lapisan kaca yang digunakannya memang membuatnya tampak mewah dan cantik, sekaligus, tidak sekuat keramik atau metal, maka seharusnya sebuah benturan keras bisa membuatnya pecah seketika. Yup, foto ini berkata banyak, karena sekaligus mengungkapkan salah satu kekurangan Xiaomi Mi6.

Xiaomi Mi6 sendiri ditawarkan dalam empat pilihan warna. Hitam, Biru, Putih dan Perak. Varian keramiknya yang dipercaya memiliki casing paling kokoh, bakal tersedia dalam warna hitam saja, seperti pada Xiaomi Mi5. Sedangkan yang varian warna perak, menjadi warna baru yang digunakan Xiaomi, dan tampak menawan karena permukaannya yang begitu reflective. Karena itulah Xiaomi Mi6 warna perak tersebut multifungsi, dan nantinya bisa kalian gunakan sebagai cermin.

Ternyata Murah Banget, Xiaomi Mi6 Dijual dengan Harga Mulai Rp4 Jutaan!

Ternyata Murah Banget, Xiaomi Mi6 Dijual dengan Harga Mulai Rp4 Jutaan! Harga Xiaomi Mi6 Indonesia, jual Xiaomi Mi6 benchmark, beli Xiaomi Mi6
Baca Juga

Sayangnya, karena warna dengan sentuhan cermin yang menurut Xiaomi ultra reflective tersebut, Xiaomi mengaku masih dalam tahap pengujian saat ini, dan tidak akan dijual dalam waktu dekat. Xiaomi Mi6 warna perak ini nantinya diproduksi terbatas, karena melibatkan proses produksi yang lebih sulit, yang mereka sebut sebagai electroplating.

Proses yang akan memberi sentuhan cermin pada Xiaomi Mi6 warna perak ini dikabarkan sangat sensitif, dan memerlukan sebuah ruang hampa yang bersih dari debu atau pun kotoran kecil lainnya selama melapisi permukaannya dengan lapisan warna perak yang ultra reflective tersebut. Bahkan menurut Xiaomi, hanya setitik debu saja mampu membuat mengacaukan seluruh rangkaian proses pewarnaannya.

Xiaomi Mi6 Resmi, Ini Dia Ponsel Cina Termurah dengan CPU Snapdragon 835

Xiaomi Mi6 Resmi, Ini Dia Ponsel Cina Termurah dengan CPU Snapdragon 835, benchmark Snapdragon 835, jual Xiaomi Mi6 Indonesia, harga terbaru Xiaomi Mi6
Baca Juga

Kabar lainnya, selain keempat warna yang sudah diperkenalkan minggu lalu tersebut, Xiaomi sepertinya juga berencana menawarkannya dalam warna lainnya yang lebih beragam. Menurut listing baru di laman resmi badan setifikasi Cina, yaitu TENAA, setidaknya bakal ada tujuh warna lainnya yang disiapkan Xiaomi saat ini. Diantaranya, Emas, Abu-abu, Abu-abu Gelap, Merah Muda, serta tiga warna lainnya yang menjadi varian warna sebelumnya, seperti Champagne Gold, Frosted Black dan juga Cherry Pink.

Kemungkinan besar warna-warna unik tersebut hanya eksklusif untuk pasar Cina saja nantinya, jadi kalian jangan terlalu banyak berharap ya!


Sumber: Newsmydrivers


SHARE
Previous articleReview Hilda Mobile Legends: Kekuatan Alam Liar yang Tak Terbendung!
Next articleStarbucks Bagi-Bagi Kopi Gratis di Cina, Lihat Apa Yang Orang-Orang Ini Bawa Sebagai Tempat Minumnya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.