Akhirnya Big Boss Monster Association Terungkap di One Punch Man 74!

Sambil menunggu anime One Punch Man season 2 tayang, tidak ada salahnya kita menyimak update dari manganya yaitu One Punch Man 74.

One Punch Man season 2 mungkin baru akan mulai kembali, namun manganya tetap berjalan. Memasuki One Punch Man 74, masih melanjutkan momen serangan Monster Association di berbagai kota, dan mencapai puncaknya ketika para hero mulai berjatuhan dan berbagai kota mulai dilanca kekacauan.

Baca Juga

Di One Punch Man 74, mulai terasa bahwa serangan monster ini memang terorganisir. Buktinya adalah bahwa serangan hampir merata di seluruh kota dan datang bertahap. Hal ini menyebabkan Hero Association tidak menangani serangan monster dengan efektif, karena mereka menjalankan sesuai prosedur penanganan bencana dan justru hero yang dikirim kewalahan menangani serangan-serangan monster.

Di balik layar, akhirnya juga terungkap rencana Monster Association (Kaijin Kyōkai) di balik serangan ini. Ternyata ada tiga sasaran utama dalam serangan Monster Association yang kini telah terlaksana secara efektif. Rencana Monster Association yang sesungguhnya adalah:

Menebar Teror

big boss monster association one punch man manga 74

Untuk menyerang manusia, Monster Association menyebarkan rasa takut dengan membiarkan para monster mengamuk. Hal ini untuk mencapai tujuan awal mereka yaitu menimbulkan rasa takut dengan menyerang populasi manusia melalui serangan monster. Tujuan ini saat ini tercapai dimana di berbagai kota telah terjadi kekacauan, dan tidak ada tempat yang aman untuk bersembunyi.

Menahan sandera penting

 

Untuk mencapai tujuan mereka, Monster Association juga menahan sandera yang dianggap penting bagi Hero Association. Hal ini tercapai dengan menyandera putra dari anggota eksekutif Hero Association. Rencana ini sempat memakan korban beberapa monster karena dihadang oleh Metal Bat, namun Metal Bat akhirnya kewalahan menghadapi Garou dan monster kuat lainnya.

Merekrut Manusia melalui Monster Cell

 

Tujuan lainnya adalah merekrut manusia dengan menjadikan mereka jadi monster dengan memakan monster cell. Monster cell ini jika diinjeksi kepada manusia akan membuat manusia tersebut bisa berubah menjadi monster. Sehingga, orang tersebut kekuatannya akan meningkat. Gouketsu dan Nyan berhasil menjalankan rencana ini, dimana Nyan menjadikan narapidana di penjara menjadi monster dan bergabung dengan serangan Monster Association. Sedangkan Gouketsu menyerang turnamen Super Fight dan beberapa petarung berminat bergabung dengan para monster.

Namun Gouketsu tidak langsung menuntaskan tugasnya. Karena bosan, ia menerima tantangan Bakuzan yang merasa lebih kuat setelah memakan Monster cell.

big boss monster association one punch man 74 manga

Dari pertarungan Bakuzan vs Gouketsu, terungkap penjelasan bahwa banyak monster yang lebih kuat dari Gouketsu sekali pun. Dan bos dari para monster adalah “Monster King” Orochi, yang konon melampaui kekuatan seluruh monster yang ada.

Pertarungan ditutup dengan tinju Gouketsu yang sengaja meleset, namun menghancurkan stadion di belakangnya—adegan ini tentu mirip dengan adegan Saitama sengaja meleset saat memukul Genos namun menghancurkan gunung di belakangnya.

big boss monster association one punch man manga 74

Apakah Gouketsu sekuat Saitama? Bagaimana para hero menghadapi serangan para monster ini?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleKenali Lebih Jauh Fitur Terbaru dari Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia
Next articleKira-Kira Seperti Inilah Menonton Dota 2 dan League of Legends di Masa Depan!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.