Petra “Jebraw” Michael: Main Game Lebih Asik Daripada Jalan-Jalan!

Jebraw
Sumber : Duniagames.co.id

Bagi yang kalian sempat mampir ke acara Indonesia Games Championship (IGC) hari kedua (22/4), kemungkinan kalian berpapasan dengan sosok yang lebih dikenal dengan acara traveling di TV lokal. Ya, dia adalah Petra “ Jebraw ” Michael yang ternyata adalah seorang penggila game! Tim Duniaku berkesempatan ngobrol dengan sosok yang friendly ini.

Ditemui saat mencoba virtual reality di salah satu booth di IGC, Jebraw langsung berkata “Sebenernya gue lebih suka main game daripada jalan-jalan!” Dia juga bercerita bahwa dia sangat menikmati bermain game dan baru-baru ini sudah menghabiskan total 370 jam bermain Skyrim.

Menurutnya, game adalah suatu karya seni yang sangat unik. Hal tersebut karena game selain bisa menyajikan audio dan visual seperti layaknya sebuah film, namun ia membutuhkan interaksi dari pemainnya untuk menjadikan game berarti untuk diciptakan. “Tanpa adanya pemain, game tidak berarti untuk diciptakan,” begitu celoteh Jebraw.

Selain pecandu game adiktif, tidak disangka ternyata Jebraw seorang programmer game di oloop studio. Jebraw dan oloop studio telah mendesain gamenya berjudul Funtomotive CARnival yang sudah bisa diunduh baik di Google Play Store atau pun Apple App Store.

Ditambahkannya, game besutannya tersebut bekerjasama dengan salah satu acara otomotif besar di Indonesia, dan akan tersedia booth khusus untuk memainkannya nanti. Disamping itu, Jebraw juga bercerita bahwa masih akan ada projek lainnya dari oloop studio, salah satu adalah game virtual reality bertema edukasi yang masih digarap.


Jebraw sendiri menekankan bahwa kolaborasi adalah kunci perkembangan dunia game Indonesia kedepannya. Jebraw berbicara dari pengelamannya bahwa rata-rata pengembang game Indonesia bergerak dengan tim yang sangat minim, jadi berkolaborasi dapat menjadi solusi yang menguntungkan berbagai pihak.

Dia juga mengajak para developer untuk memulai sesegera mungkin dan tidak terlalu mengharapkan peran pemerintah. “Jangan terlalu berharap dan mengandalkan pemerintah, lebih baik kita mulai dari yang bisa kita lakukan dan bekerjasama membangun scene game di Indonesia’.

Jebraw
Sumber : Twitter.com/jalan2men

Akhir ngobrol-ngobrol, kita sempet tanya Jebraw mengenai platform game favoritnya, apakah PC, Console, atau Mobile, Jebraw dengan pede menjawab “PC master race kemana-mana!” yang artinya, ia sangat menyukai PC dan sering mengotak-atiknya. Demikian sesi ngobrol-ngobrol tim Duniaku.net dengan Jebraw si jalan-jalan men, walaupun saat ini dia lebih enjoy jalan-jalan di dunia virtual! We wish the very best for jebraw and oloop studio!



SHARE
Previous articleRekap Hari Pertama Group Stage Kiev Major – TnC Kejutkan Publik, BurNIng Menggila!
Next articleReview Hilda Mobile Legends: Kekuatan Alam Liar yang Tak Terbendung!
Penikmat musik metal, motor tua, dan eSport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.