Portal Knights Merambah ke Konsol! Simak Ulasan RPG Sandbox Keren Milik Keen Games Tersebut

Portal Knights

Setelah sebelumnya diumumkan untuk Steam, Portal Knights yang dikembangkan Keen Games juga akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One!

Setelah sukses membawa seri Royal Revolt dan Olympus Rising untuk Android dan iOS, kini Keen Games sedang fokus mengembangkan Portal Knights untuk PC dan konsol. Sebelumnya game ini sudah bisa diakses melalui Steam, kini pihak pengembang juga menyediakan versi trial untuk PlayStation 4 dan XBox One juga! Portal Knights merupakan sebuah RPG Sandbox yang memungkinkan pemain untuk menjelajah dunia secara bebas!

Portal Knights

Sekilas permainan dan dunianya memang mirip dengan serial Minecraft. Pemain akan menjelajah dunia fantasi unik yang terhubung melalui sebuah portal misterius. Nantinya akan ada banyak portal lain yang menghubungkan pemain kepada dunia fantasi baru yang sangat luas. Masing-masing dari mereka memiliki lingkungan, mahkluk hidup, dan sumber daya yang unik. Jadi petualanganmu akan sangat seru karena ada banyak hal yang bisa kamu temukan!

Tugasmu sebagai pejuang di game ini adalah menjelajah setiap dunia melalui portal untuk menghabisi musuh jahat yang ingin menguasai dunia fantasi tersebut. Namun kamu tidak sendirian, nantinya kamu akan bertemu dengan banyak teman-teman di sepanjang perjalananmu. Mereka akan berperan sebagai NPC, beberapa dari mereka pun menjual perlengkapan seperti Potion atau sumber daya lainnya.

Beberapa NPC yang akan kamu temui ini juga ada yang membutuhkan pertolonganmu. Mereka nantinya akan memberikan Quest, ketika kamu menyelesaikannya, maka kamu juga akan mendapatkan hadiah yang layak. Mereka juga akan membantumu untuk membangun portal kuno baru, sehingga kamu bisa menjelajah dunia pararel lain.

Portal Knights

Game ini juga menyajikan pertempuran, seperti kebanyakan RPG lainnya. Untuk pertempurannya sendiri berbasis action dengan tempo cepat dalam sudut pandang orang ketiga. Akan ada tiga class yang bisa dipilih pemain untuk berpetualang, yaitu:

Warrior
Sang pengguna pedang, kapak, dan palu yang memiliki kemampuan fisik kuat. Mereka mengalahkan semua musuhnya dari jarak dekat! Para Warrior dapat berteriak, meningkatkan kekuatan kawan dan melemahkan musuh. Atribut utama mereka adalah CON (meningkatkan HP) dan STR (meningkatkan kekuatan serangan).

Ranger
Mereka mampu menghabisi musuh dari jarak jauh menggunakan tembakan panah. Selain itu para Ranger juga ahli dalam menggunakan bomb. Mereka menggunakan bomb tersebut untuk meledakkan block juga melukai musuh secara masif! Atribut utama mereka adalah AGI (meningkatkan kecepatan) dan DEX (meningkatkan kekuatan serangan jarak jauh).

Mage
Mereka pengguna tongkat sihir (staff dan wand) untuk memperkuat sihir yang ia miliki. Sihir-sihir yang mereka pelajari sangat kuat, sehingga mampu menghabisi musuh dengan mudah. Para mage memiliki atribut utama yaitu WIS (meningkatkan Mana Point) dan INT (meningkatkan kekuatan serangan sihir).

Portal Knights

5 Game Klasik Terkenal yang Kini Bisa Kamu Mainkan Secara Gratis di PC

Setelah Blizzard mengumunkan StarCraft digratiskan, banyak juga game klasik gratis yang juga tidak kalah seru untuk dimainkan.
Baca Juga

Setiap class juga memiliki talent, skill pasif yang memungkinkan mereka untuk memfokuskan diri pada build tertentu. Kamu bisa mendapatkan banyak talent dengan cara meningkatkan level karakter. Setiap karakter yang levelnya meningkat juga akan mendapatkan poin untuk meningkatkan atribut mereka.

Semakin kuat karaktermu, semakin mudah permainan akan berlangsung. Pemain juga bisa melengkapi equipment untuk memperkuat karakter mereka. Menarik bukan? Portal Knights rencananya akan dirilis pada 23 Mei 2017 mendatang. Game ini akan dirilis untuk PS4, XO, dan PC via Steam.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleStarbucks Bagi-Bagi Kopi Gratis di Cina, Lihat Apa Yang Orang-Orang Ini Bawa Sebagai Tempat Minumnya!
Next articleMengenal Daigo Seshiru, Cewek Cantik Seksi yang Pantas Menjadi Tsunade Dunia Nyata
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.