Starbucks Bagi-Bagi Kopi Gratis di Cina, Lihat Apa Yang Orang-Orang Ini Bawa Sebagai Tempat Minumnya!

starbucks gratis di Cina

Starbucks bagi-bagi kopi gratis nih di Cina. Tapi mereka sama sekali tak menyangka kalau orang-orang akan membawa tempat minum yang besar! Ups!

Ada banyak cara untuk menarik pelanggan, dan salah satunya adalah membagikan produk secara gratis—seperti yang Starbucks lakukan di negara Cina ini. Dalam salah satu kampanye Earth Day, perusahaan kopi asal Amerika tersebut membagikan kopi mereka secara gratis kepada setiap pembeli. Mereka akan mengisi penuh kopi pelanggan yang datang sesuai dengan tempat minum yang mereka bawa. Masalahnya, pelanggan tidak membawa tempat minum dengan ukuran sekecil cangkir kopi biasa!

Baca Juga

Foto-foto pelanggan yang membawa tempat minum ukuran jumbo mereka kini telah beredar secara online. Mulai dari botol minum, panci, hingga galon dibawa oleh pelanggan ke salah satu retailer Starbucks. Berikut ini foto-fotonya:

kopi starbucks gratis promosi di cina promosi kopi starbucks gratis di cina troll promosi kopi starbucks gratis di cina troll promosi kopi starbucks gratis di cina troll promosi kopi starbucks gratis di cina troll

Lantas, apakah pelanggan benar-benar mendapatkan kopi seukuran wadah jumbo yang mereka bawa? Sepertinya tidak, karena ternyata sebelumnya Starbucks telah mengumumkan bahwa setiap pelanggan hanya diberi jatah kopi sebanyak 12 ons. Jadi, tidak peduli seberapa besar wadah yang pelanggan bawa ke sana, mereka bakalan tetap membayar untuk kelebihan kopi yang mereka terima.

Di China, Perempuan Cantik Disewa Untuk Memberi Motivasi Para Programmer

Programmer kini tidak perlu lagi stress lihat program mereka yang error melulu...
Baca Juga

Beberapa foto para pelanggan yang membawa wadah minum ukuran jumbo sendiri tampaknya hanyalah sebuah promotional stunt untuk menarik pelanggan datang. Dan kabarnya beberapa foto diambil bahkan sebelum kampanye Earth Day dimulai.

Meski begitu, tampaknya tidak banyak orang yang tahu. Atau mungkin juga mereka tahu dan tetap membawa tempat minum ukuran jumbo ke warung kopi tersebut untuk sekedar trolling.

promosi kopi starbucks gratis di cina troll promosi kopi starbucks gratis di cina troll

Tetapi, tetap saja, mereka harus membayar uang lebih (327 yuan atau sekitar 630 ribu rupiah) untuk meminum kopi sebanyak ini. ∇

promosi kopi starbucks gratis di tiongkok troll promosi kopi starbucks gratis di china troll promosi kopi starbucks gratis di cina troll

Aksi promosi yang cukup unik ini sendiri tidak ditanggapi dengan cukup baik oleh warga negara Cina. Ada beberapa netizen yang merasa malu dengan tindakan para pelanggan, bahkan ada pula yang merasa malu karena aksi ini memperlihatkan tingkah laku oportunis warga Cina yang buruk dan sudah berakar di sana.

Kalau semisal kampanye seperti ini dilakukan oleh Starbucks di Indonesia, kira-kira wadah minum apa ya yang akan orang Indonesia bawa? Galon? Truk air? Haha.

Sumber: Shanghaidaily (via Kotaku)


SHARE
Previous articleBelum Dijual, Ternyata Sudah Ketahuan Apa Sebenarnya Kekurangan Xiaomi Mi6
Next articlePortal Knights Merambah ke Konsol! Simak Ulasan RPG Sandbox Keren Milik Keen Games Tersebut
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.