Awas Spoiler, Inilah 5 Kematian Paling Mengejutkan yang Ada di Anime Pilihan Fans

kematian paling mengejutkan

Dari sekian banyak kasus kematian paling mengejutkan dalam anime, terpilihlah 5 karakter yang kematiannya benar-benar membuat shock penggemar.

Kematian memang takkan pernah bisa kita duga, tak terkecuali dalam cerita anime. Para kreator tak segan menghilangkan suatu karakter meskipun punya peran penting dalam cerita demi menciptakan sebuah plot twist tak terduga bagi pentonton.

Baca Juga

Baru-baru ini situs Goo Rangking merilis daftar kematian paling mengejutkan yang terjadi di dalam anime. Dari sekian banyak kasus kematian paling mengejutkan, terpilihlah 5 karakter yang kematiannya benar-benar membuat shock penggemar. Berikut ini daftarnya:

5

Kaworu Nagisa – Neon Genesis Evangelion

kematian paling mengejutkan

Posisi kelima diduduki oleh karakter dari anime Neon Genesis Evangelion, Kaworu Nagisa. Meskipun pertama kali muncul di episode ke-24, namun kehadiran Kaworu begitu menyita perhatian penggemar anime sci-fi ini.

Kaworu duduk di tengah kekacauan pasca-pertempuran melawan Armisael, Malaikat ke-enam belas. Di sana ia bertemu dengan Shinji Ikari, yang sedang depresi akibat segala sesuatu yang telah ia perbuat.

Naik Evangelion Bakal Jadi Kenyataan! Tapi…

Hideaki Anno dan Ikuto Yamashita memadukan kreativitas merekamenghasilkan desain 500 Type Eva, yang terinspirasi dari Evangelion Unit-01.
Baca Juga

Kaworu awalnya tidak memiliki perasaan, namun setelah ia bertemu dengan Shinji, ia memutuskan untuk meminta cowok tersebut membunuhnya agar kehancuran bumi tidak terulang lagi. Akhirnya, sesuai dengan keinginannya, ia pun mati di tangan Shinji yang ia cintai.

Kematian Kaworu Nagasia mendapat perolehan 196 suara dari penggemar

4

Lelouch Lamperouge – Code Geass

kematian paling mengejutkan

Tak ada yang menampik jika kematian dari pangeran Britannia ini adalah salah satu yang paling mengejutkan. Meskipun berasal dari Britannia, yang notabene negara paling berkuasa di dunia, namun Lelouch selalu menentang invansi yang dilakukan Britannia terhadap negara-negara lain, termasuk Jepang.

Ia pun ikut bertempur dengan menyamar sebagai ketua teroris, memakai topeng dan dikenal dengan sebutan Zero. Namun kisah kepahlawanan Lelouch harus berakhir tragis. Kematiannya di tangan Suzaru menjadi plot twist terepik yang pernah ditampilkan dalam anime.

Kematian paling mengejutkan dari Lelouch pun mendapat 199 suara dari penggemar di Jepang.

3

Kazuya Uesugi – Touch

kematian paling mengejutkan

Anime Touch pertama kali ditayangkan pada tahun 1985. Meskipun tergolong anime jadul, namun plot cerita di anime ini bisa dibilang cukup bagus. Dikisahkan kakak beradik Uesugi Tatsuya dan Uesugi Kazuya yang meskipun saudara kembar namun memiliki karakter yang sangat berbeda.

Tatsuya, yang lebih tua, adalah seorang pemain baseball di sekolahnya. Selain itu dia juga merupakan idola para gadis karena memiliki perawakan tampan. Sangat berbeda dengan adiknya, Kazuya, yang bukan siapa-siapa di sekolahnya.

Namun semua berubah ketika Kazuya jatuh cinta pada seorang gadis bernama Asakura Minami yang kebetulan adalah teman sepermaian dengan Tatsuya. Dari situlah kisah dimulai ketika Kazuya berusaha mati-matian menjadi pemain baseball hebat untuk mengalahkan kakaknya dan tentu saja merebut hati Asakura Minami.

Wow, Ace akan Menjadi Tokoh Utama untuk Kisah One Piece Baru!

Shonen Jump mengumumkan rencana untuk kisah One Piece baru. Kisah ini akan disajikan sebagai cerita sampingan dan menyorot karakter Portgas D. Ace!
Baca Juga

Tapi siapa sangka jika mimpi Kazuya harus pupus. Ketika menuju pertadingan final prefektur, Kazuya tewas tertabrak truk dalam insiden kecelakaan lalu lintas. Kematian mengejutkan Kazuya ini mendapat 292 suara dari penggemar.

2

Mami Tomoe – Puella Magi Madoka Magica

kematian paling mengejutkan

Kematiannya cukup tragis. Mami Tomoe hanya bertahan tiga episode saja sampai pada akhirnya ia tewas dan diperdaya oleh makhluk misterius. Mami mendedikasikan hidupnya demi menjadi Puella Magi. Sayang sebelum cita-citanya itu tercapai, ia harus merima takdir kematian yang begitu cepat.

Mami Tome mendapat 447 suara sebagai kematian paling mengejutkan yang ada di anime.

1

Portgas D. Ace – One Piece

kematian paling mengejutkan

Medan pertempuran yang semula ramai tiba-tiba menjadi hening ketika Ace yang sekarat tumbang di depan Luffy. Mendekati detik-detik terakhirnya Ace memberikan pesan terakhir kepada Luffy dan yang lainnya. Momen ketika Ace menangis dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mau menerimanya sebagai keluarga benar-benar membuat kita semua meneteskan air mata.

Kematian paling mengejutkan di anime ini mendapatkan 492 suara, dan terasa wajar jika kematian Ace berada di urutan pertama daftar Goo Rangking.


Menurutmu sendiri, kematian karakter mana yang paling mengejutkan?

sumber: Goboiano | Diedit oleh Snow