Hebat! 5 Serial Kartun Ini Sukses Meramalkan Kejadian di Masa Depan

serial kartun yang meramalkan masa depan

Pasti kamu gak percaya sama deretan serial kartun yang meramalkan masa depan ini? Bahkan ramalannya bisa tepat 100%!

Serial kartun dibuat untuk menghibur, bukan hanya untuk anak kecil tapi juga kalangan dewasa. Lewat candaan yang menggelitik, sampai menggambarkan fenomena maupun kritik sosial pun bisa kamu temukan di sini.

Uniknya, terdapat beberapa serial kartun yang mampu meramalkan kejadian yang terjadi di masa depan. Mulai dari kematian selebriti sampai pemilihan presiden Amerika.

Berikut ini deretan serial kartun yang sukses meramalkan masa depan.

1

American Dad

serial kartun yang meramalkan masa depan

Hadir sebagai kartun yang menyasar penonton dewasa, American Dad yang dirilis sejak 2005 lalu langsung mendapat tempat di hati pencinta dark comedy penuh satir. Selain menyuguhkan gelak tawa lewat candaan khasnya, serial kartun buatan Seth MacFarlane, Mike Barker, dan Matt Weitzman juga pernah tak sengaja meramalkan kematian bintang Fast and Furious, Paul Walker.

Dalam episode berjudul American Stepdad yang dirilis tahun 2011, diceritakan Steve yang sedang melakukan pendakian bersama teman-temannya tak sengaja menemukan bangkai pesawat. Mereka pun memerika dan masuk ke dalam bangkai pesawat yang sebelumnya mengalami kecelakaan itu.

Hal menarik pun terjadi ketika Steve menemukan sesosok mayat duduk di atas bangku pesawat dengan naskah Fast and Furious 7 di pangkuannya. Terlihat juga adegan kocak yang ditampilkan oleh karakter yang mirip Vin Diesel dan Paul Walker.

2

Spongebob Squarepants

serial kartun yang meramalkan masa depan


Seperti sudah kamu tahu, Spongebob Squarepants mengisahkan kehidupan spons laut bersama teman-temannya di sebuah kota bernama Bikini Bottom. Kehidupan kocak para penghuni Bikini Bottom seperti Squidward, Patrick, Mr Krab, Plankton, dan tentu saja Spongebob, selalu sukses menghadirkan gelak tawa bagi siapa saja yang menontonya.

Spongebob Squarepants sendiri merupakan salah satu serial kartun yang meramalkan masa depan. Ini terjadi pada episode di mana Squidward tak sengaja pergi ke masa depan dengan menggunakan mesin waktu.

Ia pun dibuat kaget melihat seisi kota dipenuhi oleh kandungan bahan berbentuk krom (Chrome). Bahkan pohon dan jalanan pun tak ketinggalan memancarkan sinar chrome.

Nah sekarang coba perhatikan di sekililing kita seperti smartphone, laptop, ataupun komputer. Rasanya kehidupan manusia di era sekarang tak terlepas dari namanya teknologi Google Chrome. Apakah ini suatu kebetulan?

3

Family Guys

serial kartun yang meramalkan masa depan

Salah satu acara yang cukup digandrungi di Amerika ini juga termasuk serial kartun yang meramalkan masa depan. Pada 2009, salah satu episode menampilkan dialog kocak antara seekor anjing bernama Brian dan seorang anak bernama Stewie. Mereka memperdebatkan tentang jenis kelamin karakter Bruce Jenner.

Stewie menuturkan jika Bruce adalah seroang wanita cantik dan elegan. Tapi Brian tetap menganggap jika Bruce adalah lelaki biasa pada umumnya.

Nah siapa sangka pada tahun 2015, artis Bruce Jenner menjalani operasi transeksual dan menjelma menjadi seorang wanita bernama Caitlyn Jenner.

4

South Park

serial kartun yang meramalkan masa depan

Isu rasialisme memang masih menjadi masalah besar di Amerika. Citra itu juga sempat ditampilkan oleh serial kartun South Park. Pada musim keempatnya, terdapat episode di mana orang-orang kota memperdebatkan perubahan bendera kota karena tersirat unsur rasisme. Namun beberapa kelompok berusaha melindungi bendera tersebut karena sudah ada sejak nenek moyang mereka.

Siapa sangka kejadian dalam serial South Park itu benar-benar terjadi pada tahun 2015. Bendera Mississippi menjadi perdebatan karena para mahasiswa meminta untuk mengubahnya. Hal ini dilatarbelakangi isu rasis yang terdapat dalam unsur bendera tersebut.

5

The Simpsons

serial kartun yang meramalkan masa depan

Mungkin The Simpson adalah yang terdepan sebagai serial kartun yang meramalkan masa depan. Bukti sahihnya adalah ketika kartun buatan Dan Greaney memprediksi Trump jadi presiden Amerika.

Pasalnya 16 tahun lalu, sebuah episode dalam The Simpsons pernah ‘meramalkan’ bahwa di masa depan Donald Trump bakal memimpin Amerika.

Episode yang berjudul Bart to The Future itu menceritakan Bart memiliki pandangan tentang masa depan, salah satunya Trump maju sebagai bakal calon Presiden AS. Setelah menjadi presiden, digambarkan pula di bawah kepemimpinan Trump, Amerika mengalami krisis ekonomi yang cukup parah.


Gokil! 16 Tahun Lalu, The Simpsons Sudah Ramalkan Donald Trump Menjadi Presiden

Sampai saat ini, Kandidat presiden Partai Republik Donald Trump masih menang dalam hasil penghitungan suara sementara pemilihan presiden (Pilpres)
Baca Juga

Nah apakah masih ada serial kartun yang meramalkan masa depan lainnya? Jangan sungkan untuk berkomentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi