RESMI!! InYourdreaM Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Menyentuh MMR 9000

inyourdream menuju mmr 9000

InYourdreaM menjadi pemain Dota 2 pertama yang berhasil mencapai MMR 9.000 setelah beberapa lama bertengger di MMR 8000.

Indonesia pantas bangga dengan Muhammad “InYourdreaM” Rizky. Pemain profesional yang sekarang bergabung dengan tim Indonesia, BOOM.ID ini berhasil menjadi pemain pertama Indonesia sekaligus pemaindi server Asia Tenggara yang berhasil menginjaki MMR 9000.

Baca Juga

MMR adalah singkatan dari Matchmaking Rating dan merupakan alat ukur untuk pemain-pemain Dota 2. Semakin tinggi MMR mereka, maka semakin diakui pula kemampuan bermainnya.

Berita pertama kali muncul melalui status yang dibuat oleh Fanpage Zakucj.Dota yang menampilkan hasil pertandingan yang dimainkan oleh InYourdreaM, berikut merupakan hasil posting-nya:

Bermain bersama pemain lainnya, ternyata ada beberapa yang mengatakan bahwa lawan InYourdreaM salah satunya ada Xepher, salah satu pemain kelas atas Indonesia yang sekarang sedang bermain untuk RRQ.

Merangkak Naik, InYourdreaM Jadi Kandidat Pemain Indonesia Pertama dengan MMR 9000

MMR sering kali dijadikan alat ukur kemampuan pemain Dota 2. Semakin besar mmrnya semakin hebat pula ia bermain. Termasuk InYourdreaM dari Indonesia.
Baca Juga

Tak lama kemudian, InYourdreaM mem-posting bukti bahwa ia telah mencapai apa yang banyak pemain profesional Dota 2 sekalipun belum capai. Berikut merupakan posting di halaman resmi Facebook-nya:

https://www.facebook.com/inyourdreamdota2/videos/1392580290801543/

Pada video tersebut, terlihat dalam Leaderboard bahwa ia saat ini memiliki Solo MMR dengan nilai 9004. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Bahkan, informan paling update dan terkenal Wykrhm Reddy langsung memberikan selamat melalui status di halaman utama Facebook-nya.

Untuk saat ini, beberapa pemain professional Dota 2 berhasil mencapai angka lebih dari 9000 seperti  Miracle-, dan gh dari team Liquid, dan beberapa pemain lainnya seperti Madara, Paparazi…, dan Limmp. Pemain-pemain tersebut adalah pemain yang berasal dari Regional Eropa dan juga Cina.

Di Region Asia Tenggara sendiri, belum ada satupun pemain yang berhasil menginjakki 9000 MMR. Hanya saja terdapat beberapa pemain yang berasal dari Asia Tenggara seperti MidOne dan Abed masing-masing bermain di Region Eropa dan Amerika. MidOne sendiri bermain di server Eropa karena timnya menuntut ia untuk bermain di sana.

Pencapaian InYourdreaM sendiri sangat membanggakan Indonesia karena sejauh ini Indonesia memiliki prestasi dalam bidang eSport yang bisa dihitung jari dibanding negara-negara Asia lainnya seperti Korea Selatan maupun Cina yang sangat berjaya di bidang eSport-nya.

Semoga melalui pencapaian InYourdreaM ini, bisa mendorong pemain profesional eSport tanah air lainnya untuk terus mengasah kemampuannya dan semakin membanggakan Indonesia!