Nintendo Umumkan 2DS XL, Handheld Elegan dengan Harga Relatif Terjangkau!

Nintendo 2DS XL

Secara mengejutkan, Nintendo mengumumkan 2DS XL! Memangnya seperti apakah kemampuan dari handheld pengembangan 2DS ini?

Baca Juga

Seperti  pendahulunya, 2DS XL bisa dibilang adalah varian lain dari 3DS. Hanya saja handheld yang satu ini tak dilengkapi fitur 3D yang membuat 3DS unik.

Untungnya, pengorbanan itu diimbangi dengan harga yang jauh lebih ekonomis. Diumumkan kalau 2DS XL akan dibandrol US$149, yang berarti sekitar dua jutaan bila dikurskan ke rupiah. Bandingkan itu dengan 3DS standar, yang menurut situs resmi Nintendo masih memiliki harga US$199.

Nintendo 2DS XL akan memiliki dua warna menarik saat rilis. Yang pertama adalah hitam-biru, seperti yang bisa kamu lihat di atas. Yang kedua adalah putih-oranye. Tinggal tergantung selera kamu suka yang lebih kelam atau terang.

Minus fungsi 3D bukan berarti 2DS XL adalah handheld murahan tentu saja. Handheld yang satu ini masih dilengkapi fitur-fitur baru dari 3DS XL. Contohnya adalah tambahan C-pad untuk kontrol yang lebih enak, support penggunaan amiibo, kekuatan prosesor yang lebih baik, dan layar yang ukurannya tergolong besar.

Jangan lupakan juga bentuk lipat yang cantik dari handheld ini. Bentuknya sekarang terasa lebih mewah dan elegan ketimbang wujud seadanya dari 2DS pertama.

 

Situs Telkomsel Kena Hack, Indosat dan XL Sindir Lewat Tweet Kocak!

Genderang perang antara provider telekomunikasi semakin sengit nih!
Baca Juga

Handheld yang satu ini akan dirilis 13 Juli 2017 di Jepang dan 28 Juli 2017 di Amerika. Hanya selang beberapa hari saja.

Untuk rilis Amerika, ada dua game baru yang sudah siap untuk menghibur kamu-kamu yang memperoleh mesin ini di tanggal tersebut: Hey! Pikmin dan Miitopia. Bukan kebetulan rasanya dua game ini termasuk yang dipamerkan dalam video promosi yang dapat kamu saksikan di bawah ini.

Tapi bukan hanya itu saja. Jelas 3DS sudah memiliki perpustakaan game yang sangat besar, sebagian di antaranya tidak memiliki masalah untuk dimainkan tanpa fungsi 3D. Jadi sudah dipastikan kamu akan memperoleh berjam-jam hiburan menyenangkan.

Untuk fan Nintendo atau kamu-kamu yang sedang berpikir memperoleh handheld dan belum kuat beli Switch, bagaimana respons kamu terhadap pengungkapan produk baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Eurogamer

 


SHARE
Previous articleSeperti Inikah Wujud Kuchiyose Milik Boruto?
Next articleYuk Nonton Bareng Final Kiev Major di Pubstomp Grand Final The Kiev Major – Bisa Bawa Pulang Laptop!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.