Membanggakan, Film Horor Indonesia Bakal Tayang di Inggris!

the curse

Kabar menggembirakan kembali datang dari industri film tanah air. Baru-baru ini film horor The Curse dapat tawaran untuk tayang di Inggris.

Dunia perfilman Indonesia sedang berada di tren positif. Kepercayaan masyarakat terhadap film-film buatan sineas lokal mulai kembali tumbuh. Tentu saja hal ini tak terlepas dengan semakin banyaknya film Indonesia yang punya kualitas tak kalah dengan film luar negeri, yang dalam beberapa tahun terakhir selalu mendominasi bioskop-bioskop tanah air.

Salah satu film terbaru yang cukup membanggakan Indonesia adalah The Curse. Film misteri garapan sutradara Muhammad Yusuf ini sudah tayang sejak Kamis lalu dan sanggup memberikan citra segar bagi genre horor di industri perfilman Indonesia.

Baca Juga

Tak seperti kebanyakan film horor Indonesia yang mengambil lokasi syuting di tempat-temat angker tanah air, The Curse memilih negeri tetangga, Australia, sebagai lokasi pengambilan gambar. Tepatnya di perkebunan anggur Thousand Candles di kawasan Yarra Valley, 77 km ke arah Timur dari airport Melbourne.

“Syutingnya di winery, Thousand Candles. Ada peternakan, dua danau luas, dan dikelilingi hutan,” kata Resika, selaku produser, seperti dilansir Kumparan.com.

Dengan pemilihan lokasi syuting yang tepat, hasil yang diperolehpun bisa dikatakan cukup prima. Pasalnya, sutradara Muhammad Yusuf menginginkan film The Curse tak hanya seram tapi juga punya beauty scene yang memanjakan penonton.

“Film ini enggak cuma mengandalkan seram, tapi beauty scene biar enggak terlalu stres nontonnya. Jalan cerita juga harus memadukan soal mistis dengan lawyer sebagai main character,” kata Yusuf.


Selain tayang di Indonesia, film The Curse juga rencananya bakal tayang di dua negara lainnya yaitu Malaysia dan Inggris. Namun belum dijelaskan bagaimana distribusi dan jadwal rilis di dua negara tersebut. “Got offer from them, dan tinggal 1 persen lagi persiapannya,” kata Resika.

The Curse merupakan film Indonesia bulan April bergenre horor yang bercerita tentang Shelina, yang berprofesi sebagai pengacara di salah satu Law Firm ternama di kota Melbourne.

Suatu ketika kehidupan Shelina berubah. Tepatnya saat dirinya mulai diganggu oleh kedatangan roh halus. Semakin lama, penampakan roh halus tersebut semakin jelas. Shelina yang tak percaya akan hal mistis kemudian memanggil seorang paranormal dari Indonesia.

Rekomendasi 5 Film Indonesia Bulan April yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

para sineas Indoneia pun tak mau kalah menghasilkan film-film tanah air berkualitas. Nah, film Indonesia bulan April mana yang harus masuk daftar tontonmu?
Baca Juga

Hasilnya diketahui jika roh halus tersebut mendatangi Shelina karena ingin menyampaikan sebuah pesan yang sangat erat dengan Shelina. Teka-teki apa yang harus dipecahkan oleh Shelina?

Sumber: kumparan

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article10 Pengguna Taijutsu Terkuat di Serial Naruto – Siapakah yang Paling Jago?
Next articleSitus Telkomsel Kena Hack, Indosat dan XL Sindir Lewat Tweet Kocak!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca