Film Doraemon ke-37 Pecahkan Rekor Sebagai Film Paling Laris

film doraemon ke-37

Film Doraemon ke-37 yang berjudul Eiga Doraemon: Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daibouken (Doraemon Movie 2017: Great Adenture in the Antarctic Kachi Kochi) berhasil menuai prestasi membanggakan.

Sejak dirilis pada 4 Maret lalu, tercatat film ke-37 Doraemon ini meraup pendapatan sebesar US$41,4 juta (sekitar Rp550,1 miliar) hanya dalam 44 hari.

Sebagai salah satu animanga legendaris yang memiliki banyak fans fanatik, tak mengherankan jika film layar lebar Doraemon selalu jadi tontonan wajib bagi penggemar.

Tak terkecuali dengan film Doraemon terbaru, Doraemon Movie 2017: Great Adenture in the Antarctic Kachi Kochi. Bahkan film Doraemon ke-37 ini bisa dibilang sebagai yang terbaik dari segi pendapatan jika dibandingkan dengan film-film layar lebar Doraemon lainnya.

Lewat torehan pendapatan sebesar US$41,4 juta (sekitar Rp550,1 miliar) hanya dalam 44 hari, membuat Doraemon Movie 2017: Great Adenture in the Antarctic Kachi Kochi didaulat sebagai filmm Doraemon pertama yang meraih pendapatan sebanyak US$40 juta dalam waktu cepat di sepanjang sejarah waralaba ini.

film doraemon ke-37

Tanda-tanda kesuksesan film Doraemon ke-37 ini sudah terlihat sejak pertama kali dirilis di Jepang. Di minggu pertamanya saja, film terbaru Doraemon ini mampu mendatangkan pendapatan sebesar 692 juta yen.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu ketika franchise Doraemon berjudul Doraemon Shin Nobita no Nihon Tanjox tayang, pendapatan tiket anime legendaris ini berhasil meningkat sebesar 8,6% pada pekan pertama perilisan.

Digarap oleh sutradara Atsushi Takahashi, yang notabene mantan asisten sutradara Hayao Miyazaki dalam film Spirited Away, Eiga Doraemon: Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daibouken atau Doraemon Movie 2017: Great Adenture in the Antarctic Kachi Kochi menceritakan Nobita dan kawan-kawan yang mengunjungi daerah antartika, di mana mereka juga menemukan sebuah reruntuhan kuno yang menyimpan misteri besar.

Doraemon Movie 2017: Great Adenture in the Antarctic Kachi Kochi juga turut menampilkan beberapa seiyuu populer Jepang seperti, Wasabi Mizuta (Doraemon), Megumi Ohara (Nobita), Yumi Kakazu (Shizuka), Tomokazu Seki (Suneo), Subaru Kimura (Giant), dan Chiaki (Dorami).

Doraemon, Fairy Tail! Inilah 5 Anime Movie Spring 2017 Terbaik yang Bakal Menghiburmu

Para fan mungkin sudah tak sabar untuk menyambut deretan anime movie spring 2017 yang sebentar lagi tayang berikut ini!
Baca Juga

Meski cukup sukses di Jepang, sayangnya belum ada tanda-tanda jika film Doraemon ke-37 ini bakal tayang di Indonesia. Tapi mengingat film Doraemon terakhir juga sukses berat di sini, rasanya ada kemungkinan film terbarunya ini pun akan tayang.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleReview War of Crown: Game Strategi Baru dengan Tema Menarik dari Gamevil
Next articleInilah Peringkat Yonko Terkuat One Piece Hingga Saat ini – Benarkah Big Mom yang Terlemah?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca