Inilah 5 Musisi Dunia yang Menggabungkan Musiknya dengan Nuansa Anime

musisi dunia

Selain sebagai sarana hiburan, nyatanya menonton anime mampu memberikan inspirasi bagi orang-orang. Contohnya saja seperti deretan musisi dunia yang menggabungkan musiknya dengan nuansa anime berikut ini.

1

Daft Punk

Bagi kamu penggemar musik Electro Dance Music atau EDM, tentunya sudah tak asing dengan duet maut Thomas Bangalter dan Guy Manuel de Homem Christo yang punya nama panggung Daft Punk. Selain kerap tampil nyentrik dengan helm ajaibnya, Daft Punk juga dikenal sebagai musisi dunia yang punya ketertarikan terhadap anime.

Baca Juga

Bahkan Daft Punk sempat bekerjasama dengan Leiji Matsumoto (kreator anime Space Battleship Yamato) dalam pembuatan film yang berdasarkan album kedua mereka, Discovery.

Berjudul Interstella 5555: The 5tory of the 5ecret 5tar 5tysm, anime yang dirilis tahun 2003 ini mendapat pujian dari penggemar maupun kritikus.

2

Kanye West

Musisi dunia yang kerap membuat kontroversi ini tak tertutup dengan obsesinya sebagai penggemar anime. Dalam sebuah kicauan di Twitter, Kanye West sempat menuturkan jika Akira adalah anime terbaik sepanjang masa.

Kecintannya terhadap anime garapan Katsuhiro Otomo ditunjukan istri dari Kim Kardashian ini dalam video klip berjudul “Stronger” yang diliris tahun 2007 lalu. Dalam video tersebut, Kanye West berusaha me-remake adegan-adegan yang ada di anime Akira.

3

Pharrell Williams


Penyanyi yang populer lewat lagu “Happy” ini menunjukan kecintaannya terhadap budaya populer animanga dalam video clip “It Girl”. Lihat saja video yang pertama kali diunggah tahun 2014 itu, menampilkan cewek-cewek kawaii khas seperti yang ada di anime.

4

Linkin Park

Mengusung genre musik NU Metal, Linking Park dengan cepat mendapat popularitas dari penggemar musik dunia pada era 2000-an. Kehadiran Linking Park juga turut menginspirasi band-band lainnya untuk membawa genre NU Metal ke atas panggung.

Selain dikenal lewat lagu kerasnya, band yang terbentuk tahun 1996 ini juga kerap kali menggabungkan unsur-unsur anime. Contohnya adalah video klip “Breaking the Habit” yang menampilkan para personel Linkin Park dalam versi anime.

Bahkan Bandai sempat membuat tokoh bertemakan Gundam Linkin Park yang dikemas dalam album A Thousand Suns yang dirilis di Jepang.

5

The Weeknd

Musisi dunia lainnya yang dikenal menggabungkan musiknya dengan anime adalah The Weeknd. Pemilik nama asli Abel Makkonen Tesfaye mengaku telah menggunakan potongan suara dari anime Fate/Stay Night. Tidak percaya? Coba cek menit 3:17. Itu adalah suara Saber saat momen romantis dengan Shirou.

The Weeknd juga akan secara diam-diam menggunakan jeritan Ramiel dari Evangelion untuk lagu hitnya “The Hills”.


Awas Spoiler, Inilah 5 Kematian Paling Mengejutkan yang Ada di Anime Pilihan Fans

Dari sekian banyak kasus kematian paling mengejutkan, terpilihlah 5 karakter yang kematiannya benar-benar membuat shock penggemar.
Baca Juga

Kira-kira ada lagi gak musisi dunia yang terang-terangan menampilkan unsur anime di lagunya? Kalau kamu tahu, silakan sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

 


SHARE
Previous articleUps! Battlefront II Bocorkan Penampilan Baru Kylo Ren dan Rey di The Last Jedi!
Next article20 Bunga untuk Ahok yang Kata-Katanya Paling Kocak!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca