Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

Mau Tahu Serunya Whisper episode 9? Simak ulasan berikut ini.

Baca Juga

Whisper adalah salah satu K-drama yang mempunyai intrik yang rumit namun menarik setelah Empress Ki pada tahun 2014. Kerumitan alur ceritanya justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Kekuatan uang dan kekuasaan masih menjadi kunci utama dalam Whisper episode 9, yang tayang pada Senin, 24 April 2017.

Seperti terlihat dari judulnya, pembahasan lengkap ini berpotensi mengandung spoiler. Jadi hati-hati untuk yang belum menonton Whisped episode 9.

SPOILER ALERT!!!

Alur


Mulai episode ke-9 ini, peta sekutu mulai berubah karena satu dan lain alasan. Kang Jong Il dan Choi Su Yeon, yang merupakan pasangan kekasih mulai saling mengkhianati demi melindungi diri sendiri. Cinta yang mendasari hubungan keduanya mulai tergantikan dengan rasa curiga dan benci. Masing-masing pihak memupuk kekuatan dengan mendekati, si empunya kuasa, ayah mereka masing-masing.

Sekalipun dikuasai oleh nafsu akan uang dan kekuasaan, Kang Yu Taek dan Choi Il Hwan, mulai menunjukkan sisi lembutnya dengan berusaha melindungi anaknya masing-masing. Bahkan Choi Il Hwan dengan tegas mengatakan bahwa dia tidak segan mengorbankan setengah perusahaannya demi melindungi putrinya.

6 Drama Korea Terbaik yang Tayang di Bulan April 2017 (No. 5 Pasti Paling Ditunggu!)

Psst, Song Joong Ki bakal hadir dalam salah satu drama Korea terbaru di bulan ini, lho!
Baca Juga

Di sisi lain, kedua pihak mempunyai 1 musuh bersama, yaitu pasangan Lee Dong Jun dan Shin Young Ju, yang berusaha bukan hanya mencari keadilan namun juga ingin mengungkapkan kebenaran. Shin Young Ju yang pada awalnya bertujuan untuk melakukan pengobatan dan membersihkan nama ayahnya, mulai berganti halauan untuk menyerang keluarga Kang dan Choi. Baek Sang Gu sebagai saksi kunci siap membela pihak manapun yang memberikan penawaran terbaik baginya. Nampaknya, kisah percintaan antara Lee DongJun dengan Shin YoungJu mulai ditumbuhkan dengan meningkatnya saling perhatian antar keduanya.

Trik psikologis dan aroma penghianatan masih menjadi bumbu yang harum bagi drama Whisper sampai episode yang ke-9 ini. Mulai dari penghianatan anak buah Baek Sang Gu sampai penghianatan besar yang dilakukan oleh tangan kanan Choi Il Hwan, Song Tae Gon. Penghianatan ini menghasilkan suatu hal yang tidak terduga, yang mana CEO Choi sebagai kepala rela mengotori tangannya sendiri dengan membunuh rekannya, Kang Yu Taek.

Perkembangan Cerita

Alur cerita seperti ini sangatlah realistis di dunia bisnis dan politik dunia. Pihak yang mempunyai daya tawar adalah pihak yang menang. Walaupun hal ini bukanlah hal yang benar, namun realita berbicara seperti itu.

Mengingat kembali perkataan dari Choi Il Hwan, ada 2 hal yang ada di dunia ini, yaitu powerless justice – keadilan yang tidak mempunyai kekuatan atau daya tawar – atau justiceless power – kekuatan yang didasarkan pada sesuatu yang tidak berkeadilan. Nampaknya, kali ini Choi Il Hwan salah memilih orang untuk dikorbankan, sehingga dia sendiri harus turun tahta untuk berperang.

Sebenarnya, kisah percintaan dan pengkhianatan antara Kang Jong Il dan Choi Su Yeon layak menjadi sorotan. Mereka sebagai pasangan kekasih yang sudah lama menjalin hubungan harus dihadapkan pada suatu pilihan sulit.

Dilema antara mengorbankan diri sendiri dan melindungi kekasihnya atau melindungi diri sendiri dan mengorbankan kekasihnya. Pilihan yang sangat realistis akan tetapi tidak mengejutkan dipilih, mengingat Kang Jong Il dan Choi Su Yeon adalah tokoh antagonis dalam serian Whisper. Mereka memutuskan untuk saling menghianati, akan tetapi cinta yang sudah lama dirajut tidak dengan mudah pupus begitu saja.

Dalam hati mereka masih ada suatu pegolatan batin, seolah mengevaluasi diri apakah yang dilakukannya benar atau salah. Hal ini tercermin jelas dalam ekspresi Kang Jong Il dan Choi Su Yeon, yang mana terdapat rasa benci tapi masih cinta, seolah bulat mengambil keputusan namun ada penyesalan. Kisah percintaan Kang Jong Il dan Choi Su Yeon, juga patut dinanti sebagai side story.


 

Masih penasaran dengan review Whisper episode 9 ini? Cek lanjutannya di halaman kedua!