Bocoran Dragon Ball Super 88 Mengungkap Hadirnya Mystic Gohan dan Female Broly

Dragon Ball Super 88
Mengenang masa kecilnya, Gohan berlatih dengan Piccolo.

Media Jepang V-Jump edisi Juni yang terbit pada 21 April lalu memuat manga Dragon Ball Super chapter terbaru. Di luar bagian chapter tersebut, terdapat lembar majalah berisi informasi mengenai preview anime Dragon Ball Super selanjutnya, yang memperlihatkan seorang perempuan Saiyan yang wujud Super-nya mengingatkan pada Broly.

Baca Juga

Meskipun belum bisa dipastikan kehadirannya, namun beberapa bocoran Dragon Ball Super 88 yang ditayangkan hari ini, 30 April 2017, mengindikasikan wanita Saiyan ini akan muncul, selain episode yang keseluruhan mengisahkan usaha Gohan berlatih bersama Piccolo.

Preview Dragon Ball Super 88

Beberapa bocoran screenshot yang sudah bermunculan sejak kemarin memerlihatkan Gohan yang bertarung melawan Piccolo dengan ekspresi yang tegang. Salah satu gambar yang kami dapatkan juga menunjukkan ketika Gohan kembali muncul dengan wujud mystic-nya.

Munculnya Mystic Gohan


Munculnya Gohan dalam wujud Ultimate / Mystic tersebut sudah banyak kita dengar sejak tahun lalu. Kekuatan Gohan akan bangkit, dan diperlihatkan desain Gohan dalam wujud Ultimate, wujud terkuat dari putra Son Goku. Semoga ini adalah bagian dari rencana Akira Toriyama membuat Gohan kembali hebat seperti di era Dragon Ball Z. Bahkan saat ini pun fans sudah banyak yang menyebarkan tagar “make Gohan great again!”

Gohan dalam wujud Ultimate-nya juga sepertinya menjadi hadiah dari Toei Animation, setelah banyak fans yang menginginkan Gohan tidak melulu sebagai penggembira saja, namun juga bertarung. Ya, bahkan Duniaku.net sudah memprediksikan hal ini sejak awal tahun 2016 lalu.

Seperti yang kita tahu, Gohan memiliki banyak sekali potensi semenjak debutnya dalam serial Dragon Ball Z: dia adalah tokoh pertama yang mencapai SSJ 2 dan mengalahkan Cell! Ketika menjadi Ultimate Gohan (Mystic Gohan), dia bahkan menjadi karakter yang jauh lebih kuat daripada SSJ 3 dalam Fusion Saga. Jika kekuatan ini dilanjutkan dalam mode SSJ, dia bahkan akan jauh lebih kuat lagi.

Seharusnya memang Gohan lebih unggul….
Namun dalam Dragon Ball Super, petarung lama tetap layak diperhitungan kembali kekuatannya…
Selama bertarung di Tournament of Power, mereka tidak boleh terbang bukan?

Sayangnya, semenjak Fusion Saga berakhir, Gohan seperti kehilangan eksistensinya. Dengan alasan ‘kurang latihan’ sehingga membuatnya lemah, dia menjadi karakter yang tersisihkan. Mungkin disingkirkannya Gohan dari cerita utama adalah karena banyak fan yang lebih menyukai Goku daripada Gohan.

Mystic Gohan telah kembali…
Bukan kekuatan SSG, tapi wujud ini pernah menjadi yang terkuat…

Seperti yang kita tahu, dulu Gohan sempat di-plot untuk menjadi pengganti Goku –yang mana akhirnya dibatalkan Akira Toriyama karena banyak juga fan yang tidak menyukainya.

Lagi-Lagi Misteri Broly Wanita


Tidak kalah menarik diantara beberapa gambar Dragon Ball Super tersebut adalah munculnya seorang saiyan wanita, yang saat ini disebut sebagai Female Broly. Ada gambar yang memperlihatkan saiyan wanita ini dalam wujud dasarnya, rambut hitam, dan mirip dengan Goku rambutnya.

Paling menarik, Broly wanita ini juga muncul…

Belum diketahui kekuatan apa yang dimilikinya. Namun di trailer awal arc Universal Survival, dia diperlihatkan mampu menapai wujud Legendary Super Saiyan seperti halnya Broly. Lihat kembali video berikut ini, ketika Broly mencapai wujud Legendary Super Saiyan.

Ini penampakan Female Broly ketika menjadi Legendary Super Saiya…

Dengan gambar Female Broly ini muncul bersamaan dengan beberapa bocoran screenshot pertarungan Gohan dengan Piccolo, kita bisa berasumsi Female Broly akan benar-benar muncul pagi ini ketika Dragon Ball Super 88 ditayangkan.

Apalagi semua alam semesta juga sudah bersiap untuk menyambut Tournament of Power. Champa sendiri sebelumnya sudah meminta Saiyan dari Universe 6, Cabba, jika timnya membutuhkan lebih banyak Saiyan agar bisa unggul dari Universe 7. Kemungkinan terbesarnya, Female Broly tersebut adalah salah satunya. Namun sejauh ini, belum dipastikan Broly wanita ini akan tergabung dalam tim alam semesta yang mana


SHARE
Previous articleGame Strategi Perang di Mobile Tak Ada yang Seasyik Super Senso
Next articleNgobrol Bareng Kreator Komik TAWUR C. Suryo Laksono: Buatlah Cerita Yang Absurd!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.