Meski Dibintangi Artis Populer, 5 Drama Korea ini Dicap Sebagai yang Terburuk

drama korea terburuk

Mana saja drama korea terburuk yang pernah ada?

Tak selamanya serial-serial drama korea berhasil dan sukses di pasaran. Beberapanya malah boleh dikatakan cukup flop meski menampilkan bintang-bintang populer yang sedang digilai penggemar.

Baca Juga

Berdasarkan rating rendah selama masa penayangannya, deretan drama korea ini dicap sebagai yang paling gagal. Berikut ini daftar drama korea terburuk sepanjang sejarah.

1

Love Rain

drama korea terburuk

Mengangkat nama Jang Geun Suk dan Yoona SNSD, nyatanya belum berhasil membuat Love Rain diterima dengan mudah oleh penggemar drama korea. Bahkan serial yang dirilis tahun 2012 ini hanya mendapat rating 6% saja, atau terbilang sangat buruk. Cerita yang membosankan menjadi faktor utama mengapa drama Love Rain layak disebut drama korea terburuk.

Love Rain mengambil latar waktu berbeda yakni pada tahun 70-an dan 2012 dengan berusaha memotret kisah percintaan dua anak manusia melalui dua generasi berbeda.

2

Dream High 2

drama korea terburuk


Kesuksesan besar yang diraih Dream High 1 membuat para penggemar menginginkan jika serial ini mendapat lanjutannya. Sang sutrara Lee Eung-Bok pun akhirnya mengabulkan permintaan fans dengan membuat proyek Dream High 2 pada tahun 2012.

Sayangnya, meski menampilkan bintang-bintang besar Korea seperti Jin Woon, Kang So-ra, Hyo-rin, Park Ji-Yeon dan Park Seo Joon, film Dream High 2 tidak bisa mengulangi pencapaian yang telah diraih film pertamanya.

Meski ceritanya masih seputar kehidupan anak sekolah dalam menggapai mimpi-mimpinya, Dream High 2 hanya mendapat rating 8% saja.

3

Playfull Kiss

drama korea terburuk

Diadaptasi dari serial dorama Jepang yang sangat sukses ternyata bukan jaminan bagi drama korea yang satu ini menjadi yang terbaik. Playful Kiss hanya mendapat rating 4-5% saja. Atau bisa dibilang masuk sebagai drama korea terburuk.

Padahal serial drama yang disutradari oleh Hwang in Roe ini menampilkan bintang Kim Hyun Joong yang kala itu sedang berada di puncak kesuksesan lewat Boys Before Flowers.

4

Lie to Me

drama korea terburuk

Serial drama korea bergenre komedi romantis ini mengisahkan pernikahan palsu yang dilakukan oleh seorang pasangan yang pada awalnya tidak saling mencintai. Kebohongan demi kebohongan pun membuat kehidupan mereka berdua semakin terjerumus ke dalam permasalahan yang rumit.

Sayangnya serial Lie to Me yang dibintangi aktris cantik Yoon Eun Hye, gagal menghipnotis penonton. Drama korea ini hanya mendapat rating 8% saja.

5

Moorim School

drama korea terburuk

Mooring School disebut-sebut sebagai salah satu drama korea terburuk yang hadir pada tahun 2016. Bahkan serial KBS ini hanya mendapat rating rata-rata 3,5% selama tayang.

Meski di awal cerita cukup menjanjikan karena meyimpan banyak teka-teki, namun seiring berjalannya cerita, plot yang ditampilkan malah semakin membosankan.

Banyak penggemar menyebut jika plot cerita dari serial yang menampilkan Lee Hyun Woodan Hongbin ini sangat kekanak-kanakan. “Drama ini seharusnya tayang di Tooniverse, pasti bakal sepopuler Alien Teacher,” ujar seorang netizen di kolom komentar drama tersebut.

Bukan Cuma Gong Yoo, Inilah 5 Artis Korea yang Pernah Berlibur Ke Indonesia

Sudah banyak artis Korea yang pernah berkunjung ke Indonesia dalam rangka berlibur. Nah kira-kira siapa aja ya? Adakah artis Korea favoritmu?
Baca Juga

Kamu setuju dengan daftar drama korea terburuk di atas? Jika ingin menambahkan, jangan sungkan untuk utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleNexon Rilis Arena Masters, Game Kompetitif Seru yang Gak Monoton!
Next articleBahasa Dothraki di Game of Thrones Bakal Jadi Salah Satu Mata Kuliah Loh. Tertarik?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca