Inilah 5 Sinetron Indonesia dengan Jumlah Episode Terbanyak

Sinetron yang laris sudah dipastikan memiliki jumlah episode banyak juga. Inilah 5 sinetron indonesia dengan jumlah episode terbanyak. Apa saja?

Baca Juga

Sinetron atau sinematografi elektronik menjadi salah satu acara yang menghiasi jam sibuk di televisi setiap harinya. Berbagai stasiun televisi berlomba-lomba untuk memunculkan ide cerita serta actor dan aktris berkelas demi mendapatkan jumlah penonton yang banyak.

Salah satu ciri khas sinetron Indonesia yang sukses adalah jumlah episodenya yang melebihi 100 episode, bahkan dengan model stripping (tayang dan syuting tiap hari), untuk mencapai 100 episode adalah hal yang tidak terlalu sulit. Berikut merupakan 7 sinetron Indonesia dengan jumlah episode terbanyak.

5

Putri yang Ditukar

Membanggakan, Film Horor Indonesia Bakal Tayang di Inggris!

Kabar menggembirakan kembali datang dari industri film tanah air. Baru-baru ini film horor The Curse dapat tawaran untuk tayang di Inggris
Baca Juga

Jumlah episode: 676 episode

Dibintangi oleh sederet aktris dan aktor ternama, seperti Nikita Willy, Glenn Alinskie, Rezky Aditya, Citra Kirana, dan Sultan Djorgi, Putri yang Ditukar masuk dalam salah satu sinetron dengan jumlah episode terbanyak.

Mengisahkan tentang 2 keluarga yang berbeda nasib, kaya dan miskin, ternyata anak dari kedua keluarga tersebut tertukar. Selain kisah seru untuk mengungkap kebenaran, ada juga aksi kocak dari tokoh Surti yang diperankan oleh Ana Pinem. Putri yang Ditukar memenangkan Panasonic Gobel Award tahun 2011 dan tahun 2012.

4

Anak Jalanan

Jumlah episode: 806 episode

Anak Jalanan adalah salah satu sinetron yang sangat digemari oleh anak-anak muda. Dibintangi oleh aktor tampan, Stefan William dan aktris cantik, Natasha Wilona, keduanya seolah menjadi pasangan serasi idola para penggemarnya.

Berkisah mengenai kisah cinta keduanya, dipadukan dengan rivalitas antar klub motor membuat Anak Jalanan menjadi sinetron keren yang tidak bisa untuk dilewatkan. Sinetron ini berjumlah 806 episode, mulai tayang dari Senin, 12 Oktober 2015 hingga Senin, 23 Januari 2017.


3

Cinta Fitri

Jumlah episode: 1002 episode

Sinetron yang dimulai pada tahun 2007 ini mendapatkan bagian di hati para penontonnya. Alur cerita yang menarik dan tidak diduga-duga, didukung pula dengan akting yang menawan dari pasangan selebriti Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, membuat penonton selalu menanti-nantikannya. Raihan Panasonic Gobel Award selama 2 tahun berturut-turut membuktikan bahwa Cinta Fitri memang sangat digemari pada masa itu. Apakah para pembaca ingin bernostalgia?

2

Bajaj Bajuri

Jumlah episode: 1065 episode

Dari kelima sinetron, Bajaj Bajuri adalah satu-satunya sinetron yang bergenre komedi. Diperankan oleh Mat Solar, Rieke Diah Pitaloka, Fanny Fadillah, dan Nani Widjaja, Bajaj Bajuri mengisahkan mengenai keluarga betawi sederhana yang berprofesi sebagai sopir bajaj. Aksi kocak mereka selalu ditungu-tunggu oleh para penonton.

Bajaj Bajuri ni sebenarnya adalah serial yang menarik. Sinetron indonesia dengan jumlah episode terbanyak sering kali tak ditanggapi baik. Ada penonton yang menganggap serial-serial tertentu sengaja dipanjang-panjangkan dengan konflik mengada-ada atas nama mencari untung.

Karena formatnya yang komedi, Bajaj Bajuri tampaknya berhasil menghindari masalah tersebut. Apa lagi serial ini didukung dengan karakterisasi menarik yang cukup realistis dan mengangkat kehidupan yang apa adanya.

1

Tukang Bubur Naik Haji

Sinetron Indonesia Episode Terbanyak

Jumlah episode: 2185 episode

Nah ini dia sinetron dengan episode terbanyak. Sampai saat ini, Tukang Bubur Naik Haji The Series masih memegang rekor sinetron dengan jumlah episode terbanyak. Sinetron yang diproduksi oleh Sinemart ini banyak digemari oleh ibu-ibu rumah tangga yang kesal dan geli melihat tingkah dari pemain-pemainnya. Salah satu yang sangat dikenal adalah Latief Sitepu yang memerankan sosok haji angkuh bernama Haji Muhidin. Sinetron ini membawa namanya menjadi aktor idola banyak orang. Tukang Bubur Naik Haji The Series juga mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional dengan menyabet penghargaan di Festival Drama Award di Tokyo tahun 2014. Wow…


 

Banyaknya jumlah episode seakan menjadi tolok ukur suksesnya sinetron di Indonesia. Bagaimana menurut pembaca sekalian? Apakah ada dari salah satu sinetron di atas yang merupakan kegemaran para pembaca? Atau adakah yang kangen dengan salah satu sinetron tersebut?