Daftar 9 Titan Keturunan Ymir di Attack on Titan Yang Sudah Diketahui

9 titan legendaris

Untuk yang membaca manga mungkin telah mengetahui keberadaan 9 Titan legendaris keturunan Ymir di Attack on Titan. Inilah yang sudah diketahui!

Baca Juga

9 Titan ini memang bikin penasaran. Seperti sudah dibahas sebelumnya di sejarah Marley dan Eldia, konon yang memiliki kekuatan Titan awalnya hanya Ymir Fritz. Lalu Ymir mewariskan kekuatan ini ke sembilan orang, masing-masing memiliki wujud Titan berbeda-beda. 9 Titan inilah yang lalu mendominasi dunia sebelum ditaklukkan oleh Marley.

Jadi, siapa saja sih 9 Titan ini? Kamu bisa melihat daftarnya di bawah. Tapi untuk yang murni menonton animenya sih waspada, ada spoiler besar sekali di bawah.

Tentu, yang memang sudah mengikuti komiknya atau tidak peduli spoiler tak akan memiliki masalah berarti.

SPOILER ALERT!!!

1

Colossal Titan

colossal titan armin artlet attack on titan


Bisa dibilang Colossal Titan adalah maskot dari Attack on Titan. Dia juga sudah dikonfirmasi merupakan salah satu senjata andalan dari Marley, dan memang sempat mengakibatkan kehancuran besar setiap kemunculannya.

Pemilik kekuatan ini tadinya adalah Bertolt, yang sudah memilikinya sejak kecil. Bahkan sebenarnya Colossal Titan yang menyebabkan kehancuran distrik tempat tinggal Eren menyembunyikan wujud Bertolt yang masih sangat muda.

Sekarang, kekuatan ini dimiliki oleh Armin. Ya, ada indikasi dari Attack on Titan 93 kalau Armin sekarang menjadi besar seperti Bertolt dalam wujud Titan.

2

Female Titan

Pembahasan Attack on Titan 93 – Konfirmasi Kematian Satu Karakter Favorit

Manga Attack on Titan 93 telah beredar. Walau tidak banyak aksi, ada sejumlah pengungkapan di sini. Termasuk konfirmasi kematian seorang karakter favorit.
Baca Juga

Satu dari 9 Titan yang berikutnya adalah Female Titan. Biasanya Titan tidak memiliki karakteristik seksual yang jelas. Namun Female Titan digambarkan jelas-jelas sebagai perempuan. Mungkin ini adalah aspek dari gender perempuan si Ymir Fritz, sang Titan pertama.

Kekuatan Female Titan sekarang, seharusnya, masih dikuasai Annie Leonhart. Annie sendiri mengurung dirinya hingga walau ia tidak bisa dimanfaatkan oleh Eren, kekuatan Female Titan juga tidak bisa diwariskan ke manusia Eldia lain.

Untuk yang belum tahu, seperti Buah Iblis di One Piece, kekuatan 9 Titan memang akan berpindah ke orang Eldia lain bila tidak diwariskan.

3

Armored Titan

Attack on Titan 91

Titan berikutnya adalah Armored Titan. Makhluk yang satu ini juga biang kerok dari krisis yang dihadapi umat manusia di Pulau Paradis.

Armored Titan adalah salah satu kekuatan yang masih dipertahankan oleh Marley. Pemiliknya sekarang masih Reiner Braun. Tapi usia Reiner juga sepertinya sudah hampir berakhir karena kutukan Ymir, yang membuat durasi hidup pengguna kekuatan Titan sangat terbatas.

Saat ini ada dua orang yang sudah direncanakan untuk mewariskan kekuatan Reiner: Falco dan Gabi. Gabi adalah kandidat terkuat, namun Falco tampaknya berambisi memperoleh kekuatan Armored Titan semata agar Gabi tak terkena kutukan Ymir.

Kalau saja Reiner gagal diselamatkan saat akhir perebutan kembali Wall Maria dan Distrik Shiganshina, kekuatan ini mungkin akan dipegang oleh Erwin Smith. Akan menarik melihat apa yang terjadi kalau Erwin mendapatkan kekuatan Titan perkasa ini. Sayangnya, itu tak akan terjadi di canon resmi.

4

Founding Titan

Founding Titan bisa dibilang adalah yang paling vital dari 9 Titan. Tak tanggung-tanggung, kekuatan makhluk ini adalah Coordinator, yakni mengendalikan para Titan yang tidak memiliki akal. Mengingat manusia kesulitan untuk menghadapi Titan, kekuatan ini bisa jadi senjata super yang tak terhentikan.

Awalnya, Founding Titan adalah warisan turun-temurun keluarga Fritz, yang lalu menjadi keluarga Reiss. Pemilik terakhir kekuatan ini dari silsilah Reiss adalah Frieda.

Lalu Grisha Yeager merengut warisan ini dengan memangsa Frieda. Ini dilanjutkan lagi kemudian oleh Eren, yang memangsa ayahnya sendiri. Jadi sekarang kekuatan ini pun dipegang oleh Eren.


 

Meski begitu, Eren sendiri memiliki kemampuan lain. Apakah itu? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleMenjajal Keseruan Dreadeye – Virtual Reality Horor Besutan Anak Bangsa!
Next articleFakta Terbaru Big Mom vs Luffy dan Kawan-Kawan Terungkap di SBS 85

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.