5 Fakta Kekuatan Shanks yang Telah Diketahui hingga Sejauh Ini

10 Karakter Terkeren One Piece

Sebagai Yonko, kekuatan Shanks jelas sangat besar. Tapi hingga saat ini dia tak pernah terlihat bertarung serius. Jadi sekuat apa dia? Ini spekulasinya!

Baca Juga

Berdasarkan bukti-bukti yang beredar sejauh ini, kekuatan Shanks tampaknya memang luar biasa – bahkan untuk ukuran Yonko. Sampai-sampai Big Mom yang sudah menunjukkan level kemampuannya saja masih terasa kurang impresif dibanding Shanks.

Padahal Shanks belum pernah diperlihatkan mengerahkan seluruh kemampuannya. Ada satu momen di mana dia bertarung dengan cukup serius menghadapi mantan manusia terkuat di dunia, Whitebeard. Tapi kita hanya diperlihatkan langit yang terbelah karena benturan kekuatan mereka.

Jadi, apa saja kekuatan Shanks? Mari kita lihat dari kejadian-kejadian di anime maupun manganya.

1

Bukan Pengguna Buah Iblis

Shanks

Inilah Peringkat Yonko Terkuat One Piece Hingga Saat ini – Benarkah Big Mom yang Terlemah?

Yonko merupakan sebutan untuk 4 kaisar lautan, Lalu siapakah Yonko terkuat One Piece? Yuk simak pembahasan lengkapnya di sini!
Baca Juga

Ah, siapa yang bisa melupakan adegan ini. Shanks mengorbankan lengannya untuk menyelamatkan Luffy, yang tidak bisa berenang karena efek Buah Iblis Gomu Gomu no Mi. Sebelumnya juga Shanks menggunakan kemampuan ini untuk menyelamatkan Buggy, tepat setelah mantan rekan satu krunya itu memakan Bara Bara no Mi.

Tapi ini menariknya: dua kejadian itu membuktikan kalau Shanks bukanlah pengguna Buah Iblis. Apapun kekuatan Shanks, dia tidak akan tiba-tiba berubah menjadi manusia api, karet, kegelapan, cahaya, dan sejenisnya. Kecuali kalau misalnya dia menyantap Buah Iblis di momen tertentu, tapi rasanya itu juga kecil kemungkinannya.

Yang menarik adalah: saat Shanks mengunjungi East Blue, dia sudah menjadi Yonko. Jadi Shanks naik dari bajak laut lulusan kru Oro Jackson (kapal Gol D. Roger) menjadi Yonko tanpa menggunakan Buah Iblis.

2

Kekuatan Haki yang Luar Biasa

Masih ingat adegan di atas? Pameran kekuatan Shanks ini menjadi lebih heboh lagi kalau kamu memikirkan baik-baik situasinya.

Waktu awal sih kamu bisa mengira Shanks hanya pamer kekuatan dengan merontokkan anak buah dari kru bajak laut kecil. Tapi patut diingat: yang dia rontokkan di atas itu bukan anggota kru bajak laut biasa. Mereka ini anak buah Whitebeard. Kalau soal Haoshoku Haki saja, kapten mereka juga punya.

Tetap saja begitu Shanks muncul, mereka yang tidak siap langsung ambruk tak sadarkan diri.

Lalu ada pengungkapan menarik dari Eiichiro Oda di rubrik SBS One Piece volume 65. Luffy sebelumnya berhasil meng-K.O. 50.000 bajak laut anak buah Hody Jones hanya dengan pancaran Haoshoku Haki miliknya. Shanks? Oda menyampaikan Shanks dan Rayleigh bisa menjatuhkan dua kali lipatnya!

Itu berarti Shanks juga sudah berada di level kekuatan Rayleigh. Masalahnya, sementara Rayleigh sudah tua, Shanks masih di usia prima. Bisa jadi kalau Shanks harus beradu dengan Rayleigh, fisik prima ini yang akhirnya bisa menjadi kunci kemenangan Shanks.


 

Tapi bukan itu saja prestasi Yonko berambut merah ini. Cek halaman berikutnya untuk melihat lanjutan pembahasan kekuatan Shanks!

1
2

SHARE
Previous articlePembahasan Attack on Titan 93 – Konfirmasi Kematian Satu Karakter Favorit
Next articleSerunya Nonton Bareng di Gelaran Pubstomp Grand Final The Kiev Major!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.