Casual Connect Asia 2017 Segera Digelar, Intip Agendanya di Sini!

casual connect asia 2017

Pertengahan Mei 2017 ini, ratusan developer game kasual dari seluruh dunia akan berkumpul di Singapura untuk mengikuti gelaran Casual Connect Asia 2017. Apa saja agendanya?

Konferensi game kasual terbesar di Asia, Casual Connect Asia 2017 siap kembali digelar tahun ini. Untuk kelima kalinya, tahun ini Duniaku.net selaku media partner resmi Casual Connect Asia 2017 kembali akan meliput langsung jalannya acara ini di Hard Rock Hotel, Resorts World Sentosa, Singapura. Acara ini pun akan segera digelar pertengahan bulan Mei 2017 ini, tepatnya pada tanggal 16 hingga 18 Mei 2017.

Baca Juga

Casual Connect adalah sebuah event yang diadakan oleh Casual Games Association (CGA) empat kali di empat tempat berbeda di setiap tahunnya, dan penyelenggaraan di Singapura ini adalah kali kedua untuk tahun 2017 ini setelah sebelumnya Casual Connect Eropa 2017 diselenggarakan di Berlin, Jerman pada tanggal 6 sampai 8 Februari 2017 lalu. Setelah di Singapura ini, Casual Connect akan mampir di dua kota lain, San Fransisco pada tanggal 1 hingga 3 Agustus 2017 dan di Kyiv pada bulan Oktober 2017.

Dalam event ini, para pelaku industri game kasual dari berbagai platform, berkumpul untuk saling sharing mengenai perkembangan industri tersebut. Visi dari Casual Connect sendiri adalah memang untuk menghubungkan para pelaku industri ini. Mereka percaya, bahwa jika developer game, publisher dan distributor memiliki relasi yang kuat satu sama lainnya, maka akan bisa membantu terciptanya sebuah komunitas yang bisa menghadapi naik turun bisnis game kasual ini.

casual connect asia 2017


Selain itu, setiap tahun industri game kasual selalu menghadapi berbagai macam rintangan baru setiap tahunnya. Untuk itulah, para pelaku dalam industri game kasual yang datang dari 86 negara (yang merupakan anggota dari CGA) berkumpul dan saling sharing mengenai masalah dan juga rintangan yang mereka hadapi untuk menemukan solusi secara bersama-sama.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, Casual Connect Asia 2017 akan menghadirkan puluhan pembicara dengan puluhan topik seputar industri game kasual ini. Beberapa pembicara internasional yang dikonfirmasikan akan hadir dan membagikan ilmunya dalam acara ini antara lain:

casual connect asia 2017

  • Chris Early, VP of Digital Publishing, Ubisoft yang akan membawakan materi KEYNOTE: Lessons in VR from Ubisoft.
  • Yi Fei Boon, Field Engineer, Unity Technologies yang akan membawakan materi 4,000 Adams at 90 Frames Per Second.
  • Yoshinori Kitamura, Chief Operating Officer, Gravity Co., LTD. yang akan membawakan materi 15 Years of Experience in the Online Gaming Industry.
  • Guy Charusadhirakul, Business Development, Google Play Apps, Games & Content yang akan membawakan materi Go Global: Southeast Asia.

Selamat! Inilah 10 Game Wakil Indonesia dalam Indie Prize Casual Connect Asia 2017!

Jumlahnya meningkat tajam dari tahun 2016 lalu, berikut 9 game yang akan mewakili Indonesia dalam gelaran Indie Prize Casual Connect Asia 2017 mendatang!
Baca Juga

Dan masih banyak lagi. Kamu bisa menyimak daftar lengkap materi yang dibawakan melalui halaman resmi Casual Connect Asia 2017.

Lalu siapa saja pembicara dari Indonesia? Lanjut ke halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleFakta Terbaru Big Mom vs Luffy dan Kawan-Kawan Terungkap di SBS 85
Next articleRekomendasi Film Bulan Mei 2017 yang Wajib Kamu Tonton. Ada Baywatch Juga Loh!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.