Masa Hiatus Manga Noragami Diperpanjang Karena Masalah Kesehatan Mangakanya

manga noragami hiatus

Karena masalah kesehatan sang mangaka, Adachitoka, manga Noragami harus mempepanjang masa hiatusnya. Semoga cepat sembuh Adachitoka-sensei!

Monthly Shonen Magazine milik Kodansha edisi Juni tahun ini mengumumkan bahwa manga Noragami akan mengalami perpanjangan masa hiatus. Perpanjangan masa hiatus ini disebabkan oleh kesehatan mangaka Noragami, Adachitoka, yang belum membaik semenjak manga-nya hiatus pada chapter 75. Chapter 75 ini sendiri harusnya sudah rilis pada bulan Mei lalu. Akan tetapi, tim editorial mengatakan bahwa tidak rilisnya chapter tersebut adalah karena suatu “keadaan” tertentu yang tidak dijelaskan secara terperinci.

Baca Juga

Bagi kamu yang belum tahu, Adachitoka sebenarnya adalah tim mangaka yang terdiri dari dua orang. Pengumuman ini tidak menjelaskan kondisi kesehatan siapa dari kedua mangaka tersebut yang belum membaik. Selain itu, sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum pasti kapan manga Noragami ini akan dilanjutkan kembali. Yah, semoga cepat sembut Adachitoka-sensei!

manga noragami hiatus volume 10 cover adachitoka

Noragami adalah manga karya Adachitoka yang mulai rilis pada tahun 2011 silam di Monthly Shonen Magazine. Manga ini menceritakan kisah Yato, seorang dewa yang tidak memiliki kuil dan bahkan pengikut. Yato pun berambisi untuk memiliki kuil dan pengikut dengan menawarkan bantuan kepada siapapun. Dalam perjalanan mencapai ambisinya tersebut, Yato pun bertemu dengan Hiyori Iki, seorang gadis yang jiwanya selalu keluar dari tubuhnya, dan Yukine, arwah seorang anak laki-laki yang dia adopsi sebagai senjata.

Selain manga, Noragami juga pernah diadaptasi menjadi anime sebanyak 2 musim. Musim pertamanya memiliki 12 episode dan musim keduanya—yang berjudul Noragami Aragoto—memiliki 13 episode. Noragami menjadi sebuah serial yang banyak diperbincangkan dan mendapatkan banyak pujian karena mampu mengadaptasi cerita tentang dewa-dewi dalam mitologi dengan setting modern dan plot cerita serta artwork yang epik.


Anime Noragami Aragoto sendiri pernah terkena kontroversi pada akhir 2015 lalu, karena menyelipkan kalimat Adzan pada salah satu lagu BGM-nya yang berjudul Push Button. Atas kontroversi tersebut, pihak manajemen Avex Pictures menarik kembali CD soundtrack Noragami Aragoto dan menyampaikan permintaan maafnya.

Apakah kamu sudah menyukai manga Noragami? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: ANN


SHARE
Previous articleKamu Penyuka Anime dan Juga Gamers? Yuk Datangi Maid Cafe Unik Bernama Mivecat Station!
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Toon World (Bagian 1)
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.