Ubisoft dan Nintendo Siapkan Game Crossover Mario-Rabbids?

Mario+Rabbids Kingdom Battle

Mario dan Rabbids akan bertarung dalam satu panggung di Mario+Rabbids Kingdom Battle untuk Nintendo Switch. Benarkah rumor ini? Seperti apa game-nya nanti?

Sudah dua bulan berlalu sejak Nintendo Switch dilepas ke pasaran. Beberapa game andalan seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild pun langsung mendapatkan tempat di hati para gamer. Namun mungkin saat ini kamu bertanya-tanya, game blockbuster apa lagi yang tengah disiapkan Nintendo untuk konsol terbarunya ini?

Baca Juga

Jawabannya mungkin ada di rumor yang beredar baru-baru ini. Dikutip dari Kotaku, rumornya Nintendo saat ini tengah bekerja sama dengan Ubisoft untuk menghadirkan satu game crossover baru yang menampilkan dua ikon dari masing-masing perusahaan, Mario dan Rabbids. Mengusung judul Mario+Rabbids Kingdom Battle, game dengan genre RPG ini digadang-gadang bakal menjadi judul besar Nintendo Switch selanjutnya. Benarkah? Dan seperti apa gameplay-nya?

Kotaku mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan aset game ini dari seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Dalam aset tersebut, tampak game ini akan mengombinasikan Mario (dan juga teman-temannya seperti Luigi, Peach dan Yoshi) dengan karakter-karakter populer dari serial Rabbids dalam satu game.

Mario+Rabbids Kingdom Battle


Kabarnya, Ubisoft-lah yang memegang kendali pengembangan game ini menggunakan engine Snowdrop miliknya. Dengan Ubisoft sebagai developer utama, mungkin saja Nintendo di sini hanya bertindak sebagai advisor dan juga yang “meminjamkan” lisensi karakter Mario-nya untuk digunakan dalam game ini. Ada tiga unsur utama yang menjadi nilai jual utama game ini, antara lain sistem pertarungan turn based, dua pemain bisa bermain bersama dalam satu konsol secara kooperatif, dan nuansa humor kental yang menjadi ciri khas dari dua ikon tersebut.

Rumor ini semakin mempertegas rumor sebelumnya yang muncul dari banyak sumber yang menyebutkan bakal ada game crossover antara Mario dengan Rabbids. Salah satunya adalah dari Laura Kate Dale yang sebelumnya secara spesifik sudah memprediksikan bagaimana hardware Nintendo Switch bahkan sebelum Nintendo mengonfirmasikannya. Laura mengungkapkan bahwa game Mario+Rabbids Kingdom Battle ini memiliki delapan karakter yang bisa kamu pilih, mulai dari Mario, Yoshi, Luigi dan Peach, serta empat lainnya adalah Rabbids yang menggunakan kostum keempat karakter tersebut!

Mario+Rabbids Kingdom Battle

Sumber lain bernama Emily Rogers juga menuliskan bahwa para karakter ini akan bertarung dengan menggunakan senjata ala-ala film fiksi ilmiah seperti senapan laser. Dia juga menuliskan bahwa kamu tidak secara langsung mengendailkan Mario atau Rabbids dan kawan-kawan, melainkan mengendalikan sebuah obyek bernama Tuttorio yang -ceritanya adalah obyek yang mengendalikan Mario dan kawan-kawan di dunia tersebut.

Jangan Beli Sampai 4 Masalah Nintendo Switch Ini Dipecahkan!

Tertarik beli Nintendo Switch? Mungkin ada baiknya kamu menunggu sampai 4 masalah Nintendo Switch ini dipecahkan! Apa saja?
Baca Juga

Apakah semua rumor ini benar? Banyak yang memprediksikan bahwa detail Mario+Rabbids Kingdom Battle akan muncul paling tidak selama E3 2017 mendatang. Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Nintendo!

Sumber: Kotaku


SHARE
Previous articleDetective Conan Cafe: Daftar Menu dan Keseruan untuk Fan Berat Conan
Next articlePatung Lilin Presiden Joko Widodo: Prestasi dan Harapan Baru Indonesia
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.