Boruto Episode 5: Mitsuki Memiliki Mata yang Sama Seperti Boruto?

Kira-kira, siapa yang jadi Kage di Otogakure? Orochimaru? Lalu, apakah Mitsuki juga bisa melihat hal yang selama ini hanya dilihat oleh Boruto? Inilah Boruto episode 5!

Boruto Episode 5: Mitsuki Memiliki Mata yang Sama Seperti Boruto?

Boruto Episode 5: Mitsuki Memiliki Mata yang Sama Seperti Boruto?

Anime Boruto episode 5 baru saja rilis. Kali ini akademi ninja desa Konoha kedatangan murid baru: Mitsuki! Yang lebih mengejutkan adalah, ternyata Mitsuki datang dari desa Oto/Otogakure, lho!

Pada anime Boruto episode 4, pertengkaran Boruto dan Sarada menyebabkan kelasnya terpecah menjadi dua kubu: kubu laki-laki dan perempuan. Untuk mengatasi masalah ini, Shino pun menyarankan bagi kedua kubu untuk bertanding merebut bendera yang telah dia letakkan di sekolah. Sayangnya, pertandingan ini berakhir dengan hancurnya sebagian besar gedung akademi ninja. Nah, pada Boruto episode 5 ini, Boruto dan yang lainnya pun harus belajar di luar kelas.

[read_more id="308936"]

[duniaku_adsense]

Pada Boruto episode 5, akademi ninja Konoha kedatangan murid baru: Mitsuki. Bagi kamu yang belum sempat menonton Boruto: Naruto the Movie atau Boruto the Movie, pasti belum tahu kalau ternyata Mitsuki aslinya adalah seorang ninja Otogakure. Baru setelahnya, dia menjadi ninja Konoha seperti sekarang ini. Di Boruto episode 4 sendiri, Mitsuki baru saja pindah dari Oto ke Konoha.

Mitsuki ini ternyata kuat sekali, dia bahkan bisa mengalahkan Iwabe dengan mudah. Selain itu, dia juga menguasai elemen angin dan petir. Jika kamu sudah membaca manga Naruto 700.6 yang khusus menceritakan Mitsuki, kamu pasti tahu kalau Mitsuki sudah menguasai Sage Mode di usianya yang masih muda. Timeline-nya dengan manga tersebut sendiri masih cukup membingungkan, tetapi ada kemungkinan bahwa Mitsuki di sini sudah menguasai Sage Mode walaupun kita belum diperlihatkan transformasinya.

Boruto Episode 5: Mitsuki Memiliki Mata yang Sama Seperti Boruto?

[read_more id="305552"]

Yang cukup menarik adalah, Mitsuki sepertinya dapat melihat apa yang selama ini hanya bisa dilihat Boruto. Buktinya saja, dia bertanya apakah Boruto juga bisa melihat makhluk misterius seperti asap hitam. Memang, belum ada konfirmasi jika Mitsuki benar-benar bisa melihatnya atau dia kenal dengan orang lain yang juga bisa melhatnya. Jadi, kita belum bisa memastikan bahwa Mitsuki bisa melihatnya.

Akan tetapi, hal ini menciptakan sebuah asumsi yang menarik bahwa makhluk misterius seperti asap hitam tersebut memiliki suatu hubungan dengan Mitsuki. Bisa saja, makhluk itu adalah sebuah hasil percobaan Orochimaru. Dan mungkin, bahkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan Kawaki yang selama ini kita kira.

Boruto Episode 5: Mitsuki Memiliki Mata yang Sama Seperti Boruto?

[read_more id="304992"]

Yah, di lain pihak, tampaknya bisa kita katakan bahwa makhluk tersebut sama dengan makhluk yang di-kuchiyose oleh Boruto di episode sebelumnya. Dalam episode 3, kita tidak melihat bahwa Boruto melakukan kontrak dengan hewan ninja Kuchiyose. Selain itu, semakin dilihat, makhluk itu benar-benar mirip dengan kuchiyose milik Boruto. Fans sendiri banyak yang berpendapat bahwa semua insiden di episode-episode sebelumnya adalah ulah Mitsuki yang dibimbing oleh Orochimaru. Walaupun begitu, kemungkinan ini sangat kecil mengingat Orochimaru sudah bertobat sekarang.

[read_more id="308936"]

Di lain pihak Boruto episode 5 sendiri sangatlah bagus dan menarik. Rasanya, plot ceritanya mulai berjalan kembali setelah episode-episode sebelumnya yang sangat terasa filler (walaupun bisa dibilang arc ini adalah sebuah filler juga sih. Haha). Episode ini pun ditutup dengan Shino yang dirasuki oleh makhluk misterius. Tampaknya, Boruto, Shikadai dan Mitsuki ini harus bertarung melawan Shino di episode 6 nanti.

Sudah nonton Boruto episode 5 ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU