Patung Lilin Presiden Joko Widodo: Prestasi dan Harapan Baru Indonesia

Patung Lilin Presiden Joko Widodo

Patung lilin Presiden Joko Widodo mulai dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hong Kong Selasa, 1 Mei 2017. Simak pembahasannya di sini!

Baca Juga

Indonesia patut berbangga mempunyai satu lagi tokoh nasional yang namanya mendunia karena prestasinya. Patung lilin Presiden Joko Widodo, mulai dipamarkan di Museum Madame Tussauds Hong Kong per tanggal 2 Mei 2017. Presiden Joko Widodo menghadiri peluncuran patung lilin dirinya di Hong Kong bersama dengan ibu negara, Iriana Widodo.

Patung Lilin Joko Widodo

Menteri Susi Pudjiastuti Muncul Sebagai Tokoh di Manga Populer Golgo 13!

Sosok mirip Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti muncul di manga populer Golgo 13. Benarkah itu dia? Harus diakui, penampilannya sangat mirip!
Baca Juga

Presiden Joko Widodo sempat berpose di samping patung lilinnya dengan pose yang sama. Seperti dikutip dari Tempo, ketika ditanya mengenai kemiripan patung lilin dengan yang asli, Ibu Iriana mengatakan, “99 persen mirip.”

Proses pengukuran dan perolehan data dilakukan setahun yang lalu oleh tim dari Inggris. Mereka mengumpulkan kurang lebih 200 detail mengenai presiden Joko Widodo. Kemiripan tersebut didukung dengan setelan asli yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada pihak Madame Tussauds.

Patung Lilin Joko Widodo


Patung lilin Jokowi diletakkan di bagian Historical and National Heroes bersama dengan Soekarno (presiden pertama Indonesia), Mahatma Gandhi (tokoh revolusionis India), Barack Obama (mantan presiden AS), dan Xi Jin Ping (presiden RRC).

Selain itu, keberadaan patung lilin Joko Widodo di Hong Kong mempunyai misi khusus, yaitu membawa nama Indonesia dan mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah mancanegara. Patung Jokowi diletakkan dengan latar belakang tempat-tempat wisata di Indonesia, seperti yang sekarang adalah Candi Borobudur. Presiden menginginkan untuk latar belakang tersebut dapat diganti-ganti setiap bulan, untuk mempromosikan keindahan alam dan pariwisata Indonesia ke dunia internasional.

Patung Lilin Joko Widodo

Joko Widodo merupakan tokoh Indonesia keempat yang patung lilinnya dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Ada 3 tokoh asal Indonesia yang sebelumnya menghuni Museum Madame Tussauds Hong Kong, yaitu Soekarno, Rudy Hartono, dan Anggun C. Sasmi. Ketiga tokoh tersebut dianggap berpengaruh dan berprestasi di dunia Internasional. Soekarno, sebagai bapak proklamator, mempunyai visi tegas untuk Indonesia. Rudy Hartono merupakan legenda bulu tangkis Indonesia dan Anggun dianggap sukses berkarir dan memperjuangkan kemanusiaan di dunia internasional.

Bagaimana para pembaca? Sungguh membanggakan bukan memiliki presiden yang prestasinya diakui dunia internasional? Apakah anda ingin mengunjunginya di Hong Kong?

Diedit oleh Fachrul Razi

 


SHARE
Previous articleUbisoft dan Nintendo Siapkan Game Crossover Mario-Rabbids?
Next articleGAMERZ, Audisi Reality Show Esport Pertama di Dunia!