Pembahasan Boruto 12 – Musuh Baru Boruto Mulai Beraksi!

Boruto 12

Secara keseluruhan, Boruto 12 menyajikan hari-hari yang tenang bagi Boruto. Namun bab ini terasa cukup menarik. Belum lagi ancaman beraksinya musuh baru!

Baca Juga

Sebetulnya, manga Boruto 12 tidak menyajikan banyak aksi maupun pengungkapan. Namun ada satu hal positif dari bab terbaru ini: Ukyou Kodachi selaku penulis naskah akhirnya punya ruang untuk membangun plot.

Dia memang sudah mengerjakan manga ini sejak bab pertama. Tapi patut diingat dari bab satu sampai sepuluh Kodachi hanya merangkum adegan di Boruto: Naruto the Movie. Jadi kemampuannya pun belum terasa.

Kali ini Kodachi mulai memasuki bab ciptaannya, yang bahkan belum diadaptasi ke anime Boruto. Apa saja yang patut disorot? Kamu bisa membacanya di bawah.

Tapi hati-hati spoiler. Sekedar jaga-jaga saja kalau kejadian di manga ini ternyata akan diadaptasi di Boruto: Naruto Next Generation.

SPOILER ALERT!!!

1

Boruto Ternyata Juga Menguasai Sexy no Jutsu!

Pembahasan Boruto 011 – Misi Baru Boruto Akhirnya Dimulai!

Boruto 011 akhirnya memulai misi baru untuk Boruto. Seperti apa kira-kira misi yang menantinya setelah kehebohan dengan Momoshiki?
Baca Juga

Sexy no Jutsu bukan termasuk kekuatan yang Boruto perlihatkan di film. Tapi ternyata dia juga bisa menggunakan teknik kocak dari ayahnya ini lho. Dan setidaknya versi perempuan Boruto – yang dia sebut Oiroke no Jutsu – mengenakan pakaian, tidak seperti milik ayahnya yang kerap kali hanya diselimuti kabut.

Boruto juga bisa menggabungkan Oiroke no Jutsu dengan Kagebunshin no Justu untuk membuat Harem no Jutsu. Sayang Tentou yang ia hibur tidak terkesan dengan teknik itu, karena ternyata perempuan seksi begitu sering ia lihat di rumahnya.

2

Hubungan Boruto dan Tentou

 

Menurut penulis, hubungan Boruto dan Tentou disajikan dengan sangat baik di Boruto 12 ini.

Penulis mengira Tentou akan menjadi anak menyebalkan yang sengaja mempersulit Boruto hanya karena dia bosan. Tapi ternyata tidak. Sejak awal bab sudah ditunjukkan kalau Tentou benar-benar hanya anak kesepian, dan dia bertingkah begitu karena terbiasa dimanjakan ayahnya.

Meski begitu, Tentou benar-benar ingin memiliki teman. Dan itu disajikan dengan baik oleh Kodachi selaku penulis naskah. Melihat bagaimana Boruto memahami kesepian Tentou, dan kesabarannya untuk melatih anak itu melempar shuriken, benar-benar oke. Baik karakter Boruto dan Tentou tersaji dengan baik.

Boruto, yang akhirnya memahami ayahnya setelah konflik dengan Momoshiki, juga tampak sudah lebih dewasa ketimbang dirinya di awal manga.

3

Corpse Clone Shojoji

Pembahasan One Piece 864 – Rencana Capone Bege Mengalami Hambatan

Waktu adalah bagian yang paling vital bagi Capone Bege untuk mewujudkan rencananya. Tapi di One Piece 864 rencana ini justru terhambat. Kenapa?
Baca Juga

Masih ingat dengan geng Mujina di Boruto 11? Geng yang satu ini diperhitungkan akan membuat kerusuhan di konferensi penting yang dihadiri daimyo Hi no Kuni. Kalau mereka menyerang langsung daimyo, Naruto dan para veteran Perang Shinobi jelas akan meringkus mereka dengan mudah. Tapi lain halnya jika mereka memutuskan untuk menyerang anak si daimyo.

Kemampuan Shojoji adalah mengopi segala sesuatu dari orang yang ia bunuh. Mulai dari suara, penampilan, hingga ingatan. Dengan kemampuan ini, ia bisa menjadi ancaman nyata, walau mungkin dari segi kemampuan bertarung dia tidak sehebat Naruto.

Terungkap di halaman terakhir Boruto 12 ini kalau Shojoji sudah mengopi fisik dari pelayan Tentou. Malam harinya, Shojoji sudah siap untuk menculik Tentou agar dia bisa mengajukan tuntutan ke daimyo Hi no Kuni.

Sebagai pengawal, sudah jelas Boruto akan bertanggung jawab untuk menolong Tentou. Akankah Boruto bisa mencegah rencana geng Mujina tepat waktu? Atau ia akan gagal dalam penugasan yang penting ini?


Pada akhirnya, baik Boruto manga dan anime terasa sama-sama menyajikan plot filler. Hanya saja plot yang disajikan setidaknya berbeda, jadi kamu bisa merasakan cerita berbeda mau menonton anime mau membaca manganya.

Setidaknya, hubungan Tentou dan Boruto disajikan dengan baik sehingga pembaca akan dibuat penasaran ingin menyaksikan kelanjutannya. Bab selanjutnya juga tampaknya akan penuh aksi.

Bagaimana tanggapanmu soal Boruto 12 ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Sumber: Mangastream


SHARE
Previous articleGAMERZ, Audisi Reality Show Esport Pertama di Dunia!
Next articleTerungkap! Ini Aksi Yusuke Murata Gambar One Punch Man secara Live!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.