Tokoh yang Menginspirasi Desain Karakter Mobile Legends – Bagian 1

Desain karakter Mobile Legends

Desain karakter Mobile Legends banyak terinspirasi dari tokoh budaya pop yang terkenal hingga saat ini. Mulai dari karakter game lain, anime, hingga tokoh hidup dijadikan model. Siapa saja?

Wah, Ternyata 5 Karakter Mobile Legends Ini Terinspirasi dari Karakter Overwatch!

Desain karakter Mobile Legends tampaknya tak hanya terinspirasi dari legenda dan mitos kuno saja, melainkan juga para pasukan Overwatch milik Blizzard!
Baca Juga

Pernahkah kamu menyadari bahwa desain karakter Mobile Legends terlihat tidak asing? Beberapa karakter yang ada di game MOBA untuk android dan iOS ini ternyata terinspirasi dari beberapa tokoh populer di dunia. Tampaknya desainer Moonton tahu persis karakter budaya pop dari anime, film, game, bahkan dunia asli yang digemari semua orang. Untuk itulah banyak karakter di Mobile Legends memiliki desain yang akrab.

Baca Juga

Sebelumnya saya sudah pernah membahas beberapa desain karakter Mobile Legends yang mirip dengan karakter dari game Overwatch. Namun tidak semua karakter di game ini terinpirasi game FPS milik Blizzard Entertainment tersebut. Nah kali ini saya akan mengupas tuntas siapa saja tokoh yang menjadi dasar pembuatan desain karakter Mobile Legends: Bang Bang. Berikut ini adalah daftarnya:

1

Layla

Desain karakter Mobile Legends

Karakter pertama Mobile Legends, Layla yang bisa kamu dapatkan secara gratis diawal ini bukan merupakan desain orisinal. Jika kamu lihat dari desain Layla, ia memiliki jaket hitam, bra hitam, dan celana pendek yang juga berwarna hitam. Layla memiliki rambut berwarna biru gelap yang diikat menjadi dua bagian dan membawa senjata laser besar dan berat. Jika diperhatikan karakter ini mirip dengan karakter anime Black Rock Shooter!

BRS sendiri merupakan karakter dari dunia lain yang mendiami tubuh seorang gadis bernama Mato Kuroi. Diceritakan ia mencari sahabatnya yang juga dirasuki mahkluk dari dunia lain bernama Dead Master. Karakter BRS sendiri memiliki kemampuan yang mirip dengan Layla, keunggulannya adalah kecepatan menembak yang sangat cepat. Karakter BRS sendiri dikenal luas oleh banyak masyarakat, hingga muncul dalam media OVA, game, dan manga.

Namun Layla tidak memiliki kemampuan bertempur jarak dekat seperti BRS. Jika dalam OVA Black Rock Shooter, karakter BRS memiliki kemampuan bertarung dari dekat menggunakan pedang dan juga pukulan serta tendangan.

2

Yun Zhao

Desain karakter Mobile Legends


Kalau karakter Fighter yang satu ini, pasti para pembaca sudah mengetahui donk dari mana inspirasi desainnya? Jika pembaca menebak desain karakternya adalah sosok legenda Zhao Yun dari serial Romance of Three Kingdom, maka kamu benar! Yun Zhao dianggap sebagai pendekar anak naga di Mobile Legends. Kata anak naga ini berasal dari tipe senjata yang dipakai Zhao Yun dalam bertempur yaitu tipe tombak naga (dragon’s spear).

Kemiripan kedua karakter ini adalah dari namanya, hanya nama marga Zhao dipakai di belakang. Selain itu desain karakter Yun Zhao memakai desain kostum Yun Zhao yang ada di kisah serial dramanya. Yun Zhao juga ahli bela diri yang menggunakan tombak sebagai senjata utamanya.

Zhao Yun merupakan tokoh sejarah yang hidup di era tiga kerajaan, membela kerajaan Shu Han. Karena kepiawaiannya sebagai prajurit perang, ia diangkat oleh sang raja menjadi salah satu dari lima jenderal harimau. Nama aslinya adalah Zilong. Namanya mulai dikenal luas setelah ia berhasil menjemput anak sang raja dari kereta yang dikepung pasukan musuh.


 

Mau tahu karakter-karakter lain yang menjadi dasar desain Mobile Legends? Simak daftar karakter lainnya di halaman selanjutnya ya!

1
2

SHARE
Previous article7 Alasan Kenapa Sinetron Masih Tetap Tayang di Indonesia Mengalahkan Serial Anime
Next articleMengenal Fidget Spinner, Mainan Kekinian yang Wajib Kamu Tahu!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.