Hasil Buruk di Kiev Major, Pieliedie Dipecat Team Secret!

sumber: twitter.com/teamsecret

Johan “pieliedie” Astrom telah berseragam Team Secret selama dua tahun dan membawa pulang berbagai piala turnamen bergengsi seperti Nanyang Dota 2 Championship dan Shanghai Major. Namun semua pencapaian tersebut harus dikubur di masa lalu karena Team Secret memutuskan untuk memecatnya!

Baca Juga

Pieliedie sendiri dikenal sebagai pemain support yang tenang di bawah tekanan. Dia juga setia bermain di bawah bendera Team Secret saat badai skandal menerpa tim mereka. Namun pencapaian buruk Team Secret pada gelaran Kiev Major lalu membuat menejemen memutuskan untuk mengakhiri kontrak pieliedie.

Yuk Nonton Bareng Final Kiev Major di Pubstomp Grand Final The Kiev Major – Bisa Bawa Pulang Laptop!

Bosen nonton Dota 2 sendirian? Pengen ngerasain sensasi nonton bareng Kiev Major? Yuk ikutan Pubstomp Grand Final The Kiev Major bareng @DotaIndonesia2 !
Baca Juga

Team Secret harus puas finis di perkingkat 16 setelah kalah dari tim kuda hitam SG e-sports pada series pertama babak 16 besar gelaran Kiev Major lalu. Padahal mereka berhasil mendominasi group stage dengan tidak kalah satu series pun dan memperoleh grand seed.

Sumber: Teamsecret.gg

Manajemen Team Secret mengumumkan pemecatan tersebut secara resmi di website Team Secret pada Kamis 4 Mei 2017. Website tersebut juga menjelaskan bahwa Yazied “YapzOr” Jaradat akan masuk menggantikan pieliedie.

Hal ini berakibat terjadi rotasi role dimana Clement “puppey” Ivanov akan memainkan peran support 5 dan YapzOr akan mengisi role support 4.

Roster baru Team Secret ini akan tampil perdana secara online dalam gelaran DreamLeague Season 7 EU melawan Vega Squadron. Sedangkan roster baru ini akan tampil bersama di panggung secara lan pada gelaran Manila Master bulan Mei nanti.

Team NP. Sumber : npgame.gg

Di saat yang bersamaan, Team NP besutan Jacky “EternaLEnVy” Mao juga mengumunkan roster baru mereka. Menariknya, ternyata pieliedie bergabung dengan Team NP!

Team NP sendiri baru saja memecat dua pemainnya yaitu Theeban “1437” Shiva dan Avery “SVG” Silverman setelah Team NP gagal lolos kualifikasi Kiev Major. Roster baru Team NP akan berisikan pieliedie dan Adrian “FATA-“ Trinks yang sebelumnya bermain untuk tim B)ears.

Bergabungnya pieliedie dan FATA- akan membawa rotasi role dari Team NP. EternaLEnVy akan bermain sebagai carry, FATA- akan bermain sebagai mid lane, Arif “MSS” Anwar sebagai offlaner, dan Kurtis “Aui_2000” Ling sebagai support 4 dan pieliedie sebagai support 5.

Roster baru Team NP akan tampil perdana pada  gelaran kualifikasi Epicenter 2 dan The Summit 7.


Pergantian pemain atau roster change ini merupakan hal yang biasa terjadi setelah turnamen besar seperti Dota Major atau The International berakhir. Menarik untuk kita tunggu apakah tim-tim lainnya akan melakukan rooster change seperti yang dilakukan Team Secret dan Team NP.

Akhir kata, menurut kalian apakah Team Secret akan kembali memenangkan turnamen besar dengan bergabungnya YapzOr? Atau justru Team NP yang akan bersinar dengan bergabungnya pieliedie? Share pendapat kalian pada kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

 


SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Pumprincess dan Insect
Next articleCerita Hero Dota 2: Enigma, Makhluk Misterius Pemakan Planet
Penikmat musik metal, motor tua, dan eSport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.