Sadar Tidak? Inilah Daftar Easter Egg di Guardians of the Galaxy vol.2!

Tokoh Guardians of the Galaxy 2

Keberadaan easter egg di Guardians of the Galaxy Vol 2 mungkin merupakan hal yang tidak umum. Ada referensi pop kultur 80-90an hingga jagad kosmik Marvel!

Setiap film Marvel Cinematic Universe memiliki pesan dan petunjuk tersembunyi yang biasa disebut dengan easter egg. Hal ini juga meliputi Guardians of the Galaxy Vol 2 yang memiliki easter egg yang tidak kalah menariknya. Alasannya? Setiap easter egg di Guardians of the Galaxy Vol 2 ini memiliki kaitan dengan berbagai macam topik, dari lore klasik Guardians of the Galaxy, budaya pop zaman lawas, lore dunia kosmik Marvel, hingga terkait dengan film Marvel Cinematic Universe lainnya.

Baca Juga

Beberapa petunjuk tersembunyi di Guardians of the Galaxy vol 2 mungkin merupakan hal yang tidak umum bagi kebanyakan orang. Ada referensi pop kultur 80-90an hingga jagad kosmik Marvel yang jarang diungkapkan. Untuk itu Duniaku.net akan mengulas petunjuk tersembunyi sembari menjabarkan kisah di balik easter egg tersebut

SPOILER ALERT!!!

Daftar easter egg di Guardians of the Galaxy vol 2 adalah sebagai berikut

Tamu dari Cancerverse

Review Guardians of the Galaxy 2 – Film Marvel dengan Ending yang Sangat Kuat

Walau paruh pertamanya terasa kurang oke, film yang satu ini memiliki klimaks dan ending memikat. Lengkapnya baca saja review Guardians of the Galaxy 2 ini!
Baca Juga

Bahkan di pembukaan filmnya saja adalah bagian dari easter egg di Guardians of the Galaxy Vol 2. Monster lintas dimensi yang dilawan oleh Guardians di awal film sepertinya mengacu pada monster yang berasal dari Cancerverse. Di dimensi ini, berbagai kehidupan bermutasi tanpa henti hingga menjadi monster mengerikan seperti kanker.

Berhert


Berhert merupakan Planet dimana Guardians terjatuh setelah diserang Sovereign dan diselamatkan Ego. Planet ini juga pernah dikunjungi Hulk pada cerita tahun 60an.

Celestials


Ego memperkenalkan diri sebagai seorang Celestial – “a god with a small ‘g’“. Celestials dasarnya adalah ras “dewa angkasa berzirah”

Ego the Living Planet versi komik sebenarnya bukan termasuk Celestial. Namun ia menjadi Celestial di Marvel Cinematic Universe. Setidaknya ada dua Celestial yang telah muncul di Marvel Cinematic Universe, yaitu Celestial yang pernah memiliki salah satu Infinity Stone, dan Knowhere yang merupakan tengkorak dari Celestial yang telah mati.

Contraxia

Planet lain yang bisa kita lihat sekilas adalah Contraxia, sebuah Planet bersalju. Penghuni planet ini pada dasarnya sama dengan manusia, namun tubuhnya ada dua bagian di mana bagian bawah tubuhnya berwarna beda dari atasnya.

Howard the Duck
Howard the Duck sempat muncul di post credit scene Guardians of the Galaxy, dan ia kembali lagi – sekilas saja – di Planet Contraxia dan juga di credit title.

Sayangnya peran Howard masih minim walaupun ia memiliki potensi di Marvel Cinematic Universe. Untuk sekarang sih, seperti di film sebelumnya, Howard hanya menjadi bagian dari easter egg di Guardians of the Galaxy Vol 2.

Guardians of the Galaxy tim Original


Yondu (Michael Rooker) dan Stakar/Starhawk (Sylvester Stallone) sebenarnya adalah anggota orisinal dari tim Guardians of the Galaxy. Namun pada post credit scene terlihat bahwa tim ini akan -kembali- terbentuk.

Stakar kembali reuni dengan anggota Ravager lainnya, di antaranya adalah saudara perempuannya Aleta Ogord (Michelle Yeoh), tentara yang lahir di Jupiter Charlie-27 (Ving Rhames), manusia kristal silikon Martinex (Michael Rosenbaum), AI dari kepala yang putus Mainframe (pengisi suara Miley Cyrus), dan alien Krugarr.

Di komik Marvel tim ini berasal dari semesta masa depan alternatif di mana alien Badoon menguasai Bumi.


 

Tapi bukan itu saja easter egg di Guardians of the Galaxy Vol 2. Ya, film ini mungkin berdiri sendiri, tapi James Gunn tidak main-main saat memasukkan unsur-unsur komik Marvel dan lain-lain ke dalamnya. Cek halaman kedua untuk membaca lanjutannya!

1
2

SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Roll n Boost Joey Wheeler
Next articleMemahami Posisi-Posisi Pemain Eyeshield 21 – Penjelasan Mendalam Tim Defense Futbol Amerika
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.