Fakta Blackbeard – 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

Tak hanya sangat kuat, Marshall D. Teach alias Blackbeard juga memiliki otak yang cerdas dan licik. Penasaran? Baca saja fakta-fakta Blackbeard ini!

1

Bounty 0 sampai Menjadi Yonko

fakta blackbeard
Image credit: One Piece wikia
Baca Juga

Salah satu fakta Blackbeard yang menarik untuk kamu ketahui adalah: Teach tidak memiliki bounty hingga ia menjadi Yonko. Bahkan sebenarnya belum diketahui berapa banyak bounty-nya sekarang. Yang jelas tidak mungkin ia tidak diberi harga buruan setelah semua yang ia lakukan.

Blackbeard bahkan seakan sengaja menghindari bounty hingga tiba saatnya untuk memperolehnya. Waktu masih jadi anak buah Whitebeard, dia ditawari menjadi komandan divisi dua Whitebeard. Tapi dia menolak kesempatan itu dan membiarkan Ace menerimanya.

5 Fakta Kekuatan Shanks yang Telah Diketahui hingga Sejauh Ini

Sebagai Yonko, kekuatan Shanks jelas sangat besar. Tapi hingga saat ini dia tak pernah terlihat bertarung serius. Jadi sekuat apa dia?
Baca Juga

Saat itu misi utama Blackbeard adalah memperoleh Yami Yami no Mi. Kalau dia ditempatkan menjadi komandan, ia pasti akan diincar Angkatan Laut dan pemburu bayaran sehingga tak bisa bekerja seenaknya sendiri.

Tanpa bounty di kepala, pria yang mampu mengalahkan Ace dalam duel satu lawan satu ini bisa bekerja bebas. Ia dapat melakukan tindakan seperti menyerbu Drum Kingdom, membuat Wapol kabur, dan Angkatan Laut serta pihak berwajib bahkan tak mengetahui tindakannya.

2

Menggunakan Gelar Shichibukai untuk Memperoleh Anak Buah


Awalnya, pembaca dan penonton One Piece mungkin bingung kenapa Blackbeard bernafsu memburu Luffy. Padahal saat mereka berjumpa Luffy dan dia terlihat memiliki ambisi yang sama, hanya selera mereka kebetulan bertolak belakang saja.

Ternyata yang menjadi masalah bukanlah Luffy atau Ace, yang dia tangkap kemudian. Blackbeard hanya ingin menangkap bajak laut dengan angka buruan besar, tapi tidak berbahaya seperti para Yonko, supaya Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia mempertimbangkan dia menjadi Shichibukai.

Begitu dia menjadi Shichibukai? Dia tidak bertahan lama bersama Angkatan Laut. Boa Hancock menunjukkan kalau Shichibukai dapat masuk ke fasilitas terlarang seperti Impel Down. Blackbeard hanya menggunakan gelar ini untuk pergi ke Impel Down dan merekrut para bajak laut paling tangguh yang dia temukan.

Begitu Blackbeard keluar dari Impel Down, ia sudah memiliki pasukan utama yang cukup kuat untuk menjadi Yonko.


 

Tentunya, bukan hanya dua itu saja fakta Blackbeard yang menunjukkan kecerdikannya. Simak lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article6 Kisah Pembunuhan Detective Conan Ini akan Membuat Kamu Ngeri!
Next articleFire Emblem Echoes: Shadow of Valentia akan Menjadi Seri Utama Terakhir untuk Nintendo 3DS
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.