Fire Emblem Echoes: Shadow of Valentia akan Menjadi Seri Utama Terakhir untuk Nintendo 3DS

Fire Emblem Echoes

Kabar kurang sedap datang kepada penggemar Fire Emblem. Setelah perilisan Fire Emblem Echoes, Nintendo akan move on dari Nintendo 3DS ke Nintendo Switch!

Kenali Lebih Jauh Fitur Terbaru dari Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia

Nintendo berencana melakukan remake Fire Emblem Gaiden untuk platform Nintendo 3DS dengan judul baru, yaitu Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia.
Baca Juga

Sebelumnya saya telah memberikan informasi lengkap mengenai Fire Emblem Echoes: Shadow of Valentia. Judul ini adalah remake dari Fire Emblem Gaiden yang akan segera dirilis untuk Nintendo 3DS secara global pada tanggal 19 Mei 2017 mendatang. Sebelumnya game ini juga sudah rilis di Jepang pada 20 April 2017.

Fire Emblem Echoes: Shadow of Valentia berfokus pada dua karakter utama Alm dan Celica. Kedua sahabat yang terpisah ini akan memiliki petualangan epik terpisah. Menariknya, pemain bisa menjelajahi kedua sudut pandang yang berbeda ini di layar kecil Nintendo 3DS milik kalian. Terlebih game ini juga menampilkan banyak fitur baru yang tak kalah menarik dengan fitur klasiknya.

Fire Emblem Echoes


Namun meskipun game ini bakal menjadi seri terbaik untuk Nintendo 3DS, tampaknya seri ini juga bakal menjadi seri utama terakhir untuk mesin handheld Nintendo itu. Setelah game ini, seri Fire Emblem akan beralih ke Nintendo Switch. Dibuktikan dengan dua seri selanjutnya yaitu Fire Emblem Warriors dan satu judul baru yang belum diumumkan akan dirilis untuk Nintendo Switch tahun depan.

Bukti ini juga diperkuat dengan pengakuan dari sang produser, Hitoshi Yamagami. Ia mengatakan melalui Dengeki Nintendo bahwa Fire Emblem Echoes merupakan game lini utama yang terakhir dari seri Fire Emblem untuk Nintendo 3DS. Namun belum jelas apakah akan ada seri spin-off lain yang akan dirilis untuk Nintendo 3DS, sebab Fire Emblem Warrior yang memiliki genre musou juga akan dirilis untuk Nintendo 3DS.

Fire Emblem Echoes

Seri ini akan menjadi game utama ketiga untuk platform handheld terlaris itu. Sebelumnya ada dua game utama yaitu Fire Emblem Awakening (rilis tahun 2012) dan Fire Emblem Fates (rilis tahun 2015) yang dirilis untuk 3DS. Kami juga yakin bahwa seri ketiga untuk mesin 3DS juga akan sukses untuk pasar global, meski tersaingi Fire Emblem Heroes yang dirilis untuk Smartphone.

Pihak Nintendo juga sudah menyiapkan beberapa bundel DLC untuk Fire Emblem Echoes. Mulai tanggal 19 Mei hingga bulan Juni, pemain bisa menikmati lima bundel DLC yang masing-masing memiliki sepenggal skenario baru yang cocok untuk melengkapi cerita utamanya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleFakta Blackbeard – 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece
Next articleCerita Hero Dota 2 : Leshrac, Sang Elemental Jahat yang Sangat Membenci Dunia
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.