LGD Pecat Hampir Seluruh Roster Dota 2! Persiapan Menuju TI 7?

Salah satu tim papan atas Cina, LGD memecat hampir seluruh roster Dota 2 nya. Kira-kira ada apa ya?

Hal ini dapat kalian lihat dari website resmi Valve di sini. Terlihat bahwa LGD melepaskan hampir seluruh roster-nya, termasuk dari tim keduam mereka yaitu LGD Forever Young (LFY). Masih belum diketahui sampai saat ini alasan pemecatan besar-besaran tersebut, bahkan pihak LGD sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi apapun.

Baca Juga

Oleh karena minimnya informasi tersebut, terdapat beberapa spekulasi yang terbentuk terkait hal ini. Namun analisis paling kuat adalah LGD sedang mempersiapkan super team untuk menyambut The International 7 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Tentu yang paling menjadi sorotan adalah turut dilepasnya mid laner sekaligus kapten andalan LGD Gaming yaitu Lu “Maybe” Lao. Padahal menurut info yang beredar Maybe telah menandatangi kontrak perpanjangan bersama LGD Gaming hingga tahun 2019.

Maybe

Keputusan pembubaran kedua tim ini dianggap masuk akal mengingat kedua tim ini menunjukan performa yang kurang memuaskan selama hampir satu tahun. LGD hampir tidak pernah tampil di turnamen premium internasional seperti Boston Maj,or dan yang terbaru, Kiev Major, dimana mereka harus gugur di fase pertama kualifikasi regional Cina.

Akhirnya Valve Rilis Tanggal Resmi International Dota 2 Championship ke-7

Setelah melewati berbagai macam rintangan, Valve Software akhirnya resmi mengumumkan tanggal untuk International Dota 2 Championship ke-7 di Seattle.
Baca Juga

Dengan menyisakan offlaner mereka yaitu Ren “old eLeVeN” Yangwei, dipastikan LGD akan belanja pemain habis-habisan bagi kedua timnya. Tim asal Cina ini terkenal tidak tanggung-tanggung dalam pembelian pemain yang mereka perlukan, seperti saat mereka menghabiskan $320.000 untuk mendatangkan Zhang “xiao8” Ning dari Newbee tahun 2015 lalu. Nilai ini memecahkan rekor transfer terbesar bagi pemain Dota 2 kala itu.

Xiao8

Seperti yang kita ketahui bersama, persaingan Dota 2 di region Cina memang sangat ketat. Bakat baru dan pemain legendaris saling bersaing untuk dapat kesempatan unjuk gigi di turnamen premiun internasional. LGD sendiri saat ini bersaing dengan salah satu super team Cina yang sedang naik daun yaitu Vici Gaming J, yang keduanya masih berada di bawah peringkat Invictus Gaming dan Newbee.

Bagi kalian fans LGD, terutama fans dari Maybe, jangan terburu khawatir. Fenomena roster drop ini lazim terjadi seiring dengan selesainya gelaran turnamen premium besutan Valve seperti The International dan Dota Major. Sejak dikenalkannya sitem roster drop dan roster lock, banyak tim memilih main aman dengan terlebih dahulu melakukan drop pada seluruh pemainnya.


Fenomena ini pernah terjadi pasca The International 6 dimana tim profesional melepas seluruh pemainnya, padahal pelepasan tersebut hanya bersifat formalitas untuk menghindari persaingan kontrak terhadap para pemain. Hal ini terbukti dimana menjelang roster lock banyak pemain yang kembali ke timnya semula.

Menurut kalian, siapa pemain yang akan bergabung ke dalam tim LGD Gaming dan LFY? Share pendapat kalian di kolom komentar ya!


SHARE
Previous article5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru! (Bagian 1)
Next articleCuplikan Spider-Man Homecoming Terbaru Dirilis, Perlihatkan Identitas Peter Parker Terbongkar!
Penikmat musik metal, motor tua, dan eSport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.