7 Momen Terbaik Kung Fu Hustle yang Membuatnya Layak Disebut Film Kung Fu Terbaik

momen terbaik kungfu hustle video

13 tahun yang lalu Kung Fu Hustle dirilis. Yuk, kita lihat kembali momen terbaik Kung Fu Hustle yang epik dan kocak ini! Manakah momen favoritmu?

Pada tahun 2004 lalu, Kung Fu Hustle pertama kali dirilis di Cina. Film ini menyajikan kisah tentang seorang pemuda bernama Sing yang berusaha untuk bergabung dengan kelompok triad bernama Deadly Axe Gang. Penuh aksi dan komedi kocak, Kung Fu Hustle menjadi salah satu film Kung Fu tersukses yang menuai banyak pujian, memenangkan berbagai nominasi, dan film Hong Kong dengan pemasukan terbanyak kedua sepanjang sejarah.

Nah, setelah 13 tahun berlalu, tak ada salahnya jika kita menonton kembali momen-momen terbaik dalam Kung Fu Hustle. Perlu kamu ingat, daftar ini bukanlah peringkat—jadi, nomor 1 belum tentu lebih baik daripada nomor 2 dst. Daftar ini diurutkan berdasarkan kronologi dalam film-nya.

Bagi kamu yang belum melihat film ini dan penasaran tetapi masih ragu, kamu bisa melihat video-video yang kita sediakan di dalam daftar ini. Tapi tentunya, daftar momen terbaik Kung Fu Hustle ini bakalan penuh dengan spoiler. Jadi, jika kamu belum menonton dan tidak ingin terkena spoiler, kamu bisa berhenti di sini.

SPOILER ALERT!

1

Coolie, Tailor, Donut vs Axe Gang

Film ini dimulai dengan Sing (diperankan oleh Stephen Chow) yang mengaku-ngaku sebagai anggota Deadly Axe Gang dan berusaha untuk memeras Pig Sty Alley tetapi gagal. Kejadian ini terdengar oleh Sum, sang pemimpin Deadly Axe Gang. Merasa dipermalukan, dia pun menyuruh anak buahnya untuk menangkap Sing dan Bone, dan menyerang Pig Sty Alley untuk mengembalikan nama kelompoknya.

Akan tetapi, siapa yang menyangka jika Pig Sty Alley dihuni oleh tiga ahli Kung Fu: Coolie si ahli Kung Fu Tendangan (Tan Tui Twelve Kicks), Tailor si ahli Kung Fu Pukulan Besi (Hung Ga Iron Fist), dan Donut si ahli Kung Fu Tongkat (Eight Trigram Staff). Pertarungan ketiganya melawan anggota Deadly Axe Gang pun disajikan dengan epik!

2

Taichi Master & Lion’s Roar

Sum berusaha untuk membalas dendam kepada ketiga ahli Kung Fu yang tinggal di Pig Sty Alley. Dia pun menyewa dua pembunuh bayaran Gar Hong-hay dan Fung Hak-on. Keduanya menggunakan guqin sebagai senjata untuk mengeluarkan pedang tak terlihat dan berhasil membunuh Coolie, Tailor dan Donut. Akan tetapi, keduanya pun dikalahkan oleh ahli Kung Fu lainnya yang tak lain adalah pasangan suami-istri pemilik tanah!

Sang tuan tanah yang diperankan Yuen Wah adalah seorang ahli Tai Chi—dan gaya bertarungnya yang unik serta kocak adalah favorit saya dalam film ini secara pribadi. Sementara itu, sang nyonya tanah yang diperankan oleh Yuen Qiu adalah seorang ahli Kung Fu Auman Singa (Lama Pai Lion’s Roar)—dan menjadi jurus di dalam film yang paling disukai oleh banyak fans.


3

Lempar Pisau dan Kejar-Kejaran

Yang satu ini bisa dibilang adalah adegan terkocak dalam Kung Fu Hustle. Sing dan Bone berusaha untuk melarikan diri setelah ditahan Deadly Axe Gang. Sum yang terkesan dengan cara Sing dan Bone melarikan diri pun menawari mereka keanggotaan dalam kelompok hanya jika mereka bisa membunuh suami-istri pemilik tanah.

Tentu saja, rencana pembunuhan ini tidak berjalan lancar. Sebaliknya,, Sing harus terima tubuhnya tertusuk pisau dengan cara yang kocak—belum lagi bibirnya harus digigit ular kobra. Adegan selanjutnya, di mana Sing dikejar-kejar oleh pemilik tanah benar-benar kocak.

Lanjut ke halaman 2 untuk momen terbaik Kung Fu Hustle lainnya…

1
2
3

SHARE
Previous articleJadi Jawara Nasional, Pemain Makassar Wakili Indonesia di Ajang PES 2017 Asia Tenggara
Next articleDevil May Cry Sebenarnya adalah Game Resident Evil 4? 10 Fakta Resident Evil 4 yang Jarang Diketahui oleh Fans!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.