Akhirnya Jokowi Beneran Tahu Apa Itu Hokage dan Siapa Saja yang Pernah Jadi Hokage!

apa itu hokage

Kisah presiden Jokowi dengan Naruto ternyata masih berlanjut. Setelah beberapa waktu lalu dibuat bingung oleh seorang anak yang menanyakan siapa Hokage ke-8 dalam anime Naruto, belakangan akhirnya Jokowi tahu apa itu Hokage dan siapa saja yang pernah menjabat sebagai Hokage.

Semua bermula ketika Jokowi mengadakan sebuah program tanya jawab yang dinamai #JokowiMenjawab yang dikelola resmi oleh akun Facebook Presiden Jokowi. Dalam program ini, masyarakat Indonesia, terutama remaja, bebas menanyakan hal apapun yang berkaitan dengan negara ataupun pribadi.

Baca Juga

Dari banyaknya pertanyaan, yang cukup menarik perhatian adalah pertanyaan dari seorang anak bernama Yadian. Bocah asal Kalimantan Timur tersebut menanyakan prediksi terkait kelanjutan serial anime Naruto. “Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 di dalam anime Naruto?,” tanya Yadian. Tentu saja Jokowi yang tak tahu apa-apa pun dibuat kebingungan oleh pertanyaan tersebut.

Presiden Indonesia ini harus mengakui kalau beliau tidak tahu apa-apa soal Naruto, jadi ketimbang salah beliau justru meminta Yadian untuk membuat video lagi yang menjelaskan apa itu Hokage dan apa itu Naruto karena beliau tidak mengikuti serial ini.

Yadian pun merespon permintaan Jokowi dengan membuat video yang menerangkan apa itu Hokage dan siapa-siapa saja yang pernah menjabat sebagai Hokage dalam cerita Naruto.


Dalam videonya, terlihat Yadian sedang duduk di sebuah kasur dengan memakai peci serta  mengenakan baju berwarna coklat dan sarung di lehernya. Yadian menerangkan secara detail apa itu Hokage yang ada dalam serial Naruto.

“Hokage itu, secara harfiah itu, berarti bayangan api. Hokage adalah gelar yang diberikan kepada pemimpin desa Konohagakure. Hokage umumnya dianggap sebagai Shinobi (ninja) terkuat di Konoha. Di Konoha sudah ada tujuh Hokage dalam sejarah Konoha,” ujar Yadian.

Ia juga tak ketinggalan menyebutkan siapa-siapa saja yang pernah menjabat sebagai Hokage. “Ada tujuh Hokage yang sudah tercantum di desa Konoha, yaitu: satu, Hasirama Senju. Kedua, Tobirama Senju. Yang ketiga, Hiruzen Sabutomi. Eh, salah pak. Saya lupa itu pak, bentar, cari pak. Oh ya, Hiruzen Sarutobi. Nomor empat, Minato Namikaze. Yang Kelima, Tsunade. Yang Keenam, Kakashi Hatake. Yang ketujuh, Uzumaki Naruto,” lanjutnya.

Di akhir video, Yadian berharap jika kepemimpinan Jokowi sebagai presiden ke-7 mampu mengikuti kepemimpinan Naruto yang notabene juga Hokage ke-7. Ia mengingkan pemerintahan Indonesia berjalan tentram, damai, alim, dan disiplin layaknya desa Konoha.

Setelah Naruto Tamat, Presiden Jokowi Bakal Menjawab Siapa yang akan jadi Hokage Ke-8

Setelah animenya tamat beberapa hari lalu, Jokowi dipaksa menjawab siapa yang bakal menjadi Hokage ke-8 oleh seorang bocah. Bagaimana jawaban Jokowi?
Baca Juga

Sementara itu, Jokowi berterima kasih atas penjelasan Yadian tentang apa itu Hokage. “Terima kasih Yadian yang ganteng atas video kirimannya untuk #JokowiMenjawab. Sekarang saya jadi paham apa itu Hokage dan Konoha,” tulis Jokowi di akun resmi Facebook-nya.


SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2: Bradwarden, Prajurit Terkuat dari Klan Centaur
Next articleWOW! Baozi dan Hana Dua Cosplayer Tampan Ini Dibuat Galau Fans Indonesia!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca