7 Fakta Ego the Living Planet, Ayah dari Star-Lord

 

Guardians of the Galaxy vol. 2 hadirkan Ego the Living Planet sebagai ayah dari Star-Lord. Masih penasaran sama dia? Ini penjelasannya!

Guardians of the Galaxy vol. 2 telah tayang beberapa hari yang lalu. Film yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe ini kembali menyajikan sains fiksi kosmik luar angkasa berbalut budaya pop. Kembalinya karakter dari film pertamanya tentunya menjadi menarik, namun kehadiran karakter baru juga tidak kalah membuat penasaran. Salah satunya adalah karakter Ego the Living Planet sebagai ayah dari Star-Lord

Baca Juga

Walaupun misteri ayah Star-Lord ini akhirnya terungkap, namun tentu saja berbagai pertanyaan muncul mengenai diri Ego the Living Planet. Untuk itu Duniaku.net kali ini mengulas berbagai hal terkait dengan Ego the Living Planet.

1

Celestials

Ego memperkenalkan diri sebagai seorang Celestial – “a god with a small ‘g’“. Celestials dasarnya adalah ras “dewa angkasa berzirah”

Ego the Living Planet versi komik sebenarnya bukan termasuk Celestial. Namun ia menjadi Celestial di Marvel Cinematic Universe. Setidaknya ada dua Celestial yang telah muncul di Marvel Cinematic Universe, yaitu Celestial yang pernah memiliki salah satu Infinity Stone, dan Knowhere yang merupakan tengkorak dari Celestial yang telah mati.

2

Kekuatan Super

Sadar Tidak? Inilah Daftar Easter Egg di Guardians of the Galaxy vol.2!

Keberadaan easter egg di Guardians of the Galaxy vol 2 mungkin merupakan hal yang tidak umum. Ada referensi pop kultur 80-90an hingga jagad kosmik Marvel!
Baca Juga

Ego adalah Celestial, ras primordial dari makhluk mirip dewa humanoid dengan kekuatan supernatural yang luar biasa. Sebagai Celestial, ia memiliki kekuatan antara lain adalah.

Keabadian: Ego, seperti rasnya, abadi dan kuno. Ego mengakui dirinya berusia jutaan tahun. Dia hanya bisa terbunuh jika bentuk intinya, yaitu otaknya, hancur.

Manipulasi Molekuler: Ego mampu memanipulasi materi ke tingkat molekuler berkat kekuatan Celestial. Selama pertempuran dengan anaknya, Star-Lord, ia menciptakan berbagai senjata jarak dekat dari materi dan bahkan membentuk raksasa humanoid dari dirinya sendiri.

Kemampuan manipulasi molekuler Ego juga membuatnya bisa menciptakan cangkang di sekeliling dirinya yang kemudian berkembang menjadi planet. Dia bisa memanipulasi planet ini pada tingkat molekuler. Otaknya tersimpan di pusat inti planetnya.

Menciptakan Bibit: Ego mampu menciptakan bibit asing dalam rencananya menaklukkan alam semesta dengan menyatu dalam ekstensinya sendiri. Ketika diaktifkan, bibit ini mulai menyelimuti permukaan planet sehingga Ego bisa menaruh kekuatan dan kesadarannya di planet-planet ini.

Manipulasi Energi: Ego, seperti Celestial lainnya, dapat memanipulasi energi. Dia bisa memproyeksikan sinar energi dari jari-jarinya untuk membuat berbagai macam serangan, seperti membuat tentakel energi, ledakan energi, hingga membuat bentuk humanoid seperti dirinya sendiri. Kemampuan ini sempat diajarkan kepada Peter Quill.

-Kekuatan Super: Sebagai Celestial, kekuatan fisik Ego berada pada tingkat manusia super. Kekuatan fisik luar biasa ini membuat mereka mampu menahan kekuatan Infinity Stones.

-Daya Tahan Super: Ego juga memiliki daya tahan super yang membuatnya hampir tidak terpengaruh oleh serangan fisik. Avatar nya juga memiliki daya tahan tinggi, namun dalam beberapa tahun Avatar ini harus kembali ke Planet Ego sebelum lenyap kehabisan energi.


Energi Hipnotis: Ego memiliki kemampuan untuk menghipnotis makhluk termasuk anak-anak untuk mengaktifkan bibitnya. Dia melakukan ini dengan menyentuh dahi orang tersebut. Namun kekuatan mental dan emosional yang tinggi bisa melepaskan diri dari pengaruh hipnotis ini.Kekuatan mental Ego juga memiliki keterbatasan dimana Mantis masih bisa mempengaruhi Ego dengan kekuatan psikisnya.

Manipulasi Biologis: Ego juga terbukti dapat memanipulasi materi biologis. Beberapa di antara kemampuan manipulasi biologis ini adalah menciptakan avatar humanoid untuk berinteraksi dengan kehidupan cerdas.

Tubuh Ego juga dilengkapi dengan sistem pencernaan, reseptor rasa sakit, dan sistem reproduksi. Tubuh Ego juga dapat pulih kembali walaupun dalam keadaan hancur lebur. Ego juga bisa berubah bentuk, salah satunya ketika ia berubah menjadi David Hasselhoff. Tak hanya itu, Ego juga mampu memanipulasi tubuh makhluk hidup untuk menciptakan efek negatif, seperti menumbuhkan tumor.

Terbang: Ego juga memiliki kemampuan untuk terbang, seperti ketika ia melawan Peter Quill.


 

Masih penasaran sama kekuatan Ego the Living Planet? Cek halaman kedua untuk melihat lebih jauh kemampuan makhluk super ini!

1
2

SHARE
Previous articleChris Cantada dan Aimee de Jongh Menambah Ramai Daftar Popstar di Popcon Asia 2017!
Next articleYuk Main Game Sambil Belajar Isu-isu Politik Lewat Acara Ini!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.