AeternoBlade II Kembali Hadirkan Kisah Freyja dengan Grafis Mewah, Khusus Konsol!

AeternoBlade II

Setelah diumumkan sejak akhir tahun 2015, akhirnya screenshot AeternoBlade II yang pertama mulai diperlihatkan Corecell Technology! Penasaran?

Corecell Technology akhirnya memberikan garapan terkininya dari AeternoBlade II. Game ini merupakan sekuel dari AternoBlade yang dirilis pertama kali untuk Nintendo 3DS pada Februari 2014 lalu. Game ini awalnya terinspirasi dari seri Metroidvania, menceritakan seorang gadis bernama Freyja yang mendapatkan kekuatan untuk menggunakan pedang ajaib bernama Aterno Blade itu sendiri.

Freyja sendiri memiliki kemampuan untuk mengendalikan “mana,” sumber pikiran magis yang membuatnya bisa memutar waktu. Jadi ketika Freyja hampir terbunuh oleh serangan musuhnya, ia bisa memutar waktu dan mempersiapkan diri untuk menghindari serangan musuh tersebut. Seri pertamanya ini cukup berhasil dan akhirnya juga di port untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada Agustus 2015 lalu.

AeternoBlade II

Sementara itu AeternoBlade II kembali menampilkan sang tokoh utama, gadis dengan kemampuan untuk memanipulasi waktu itu kembali. Setelah sukses menyelamatkan dunia di seri pertamanya, kini Freyja harus kembali berpetualang menggunakan kekuatan baru dari AeternoBlade! Namun petualangannya kali ini tidaklah sendiri, ia akan ditemani karakter baru bernama Bernard.

AeternoBlade II

Bernard sendiri memiliki kemampuan tempur yang berbeda dengan Freyja. Jika sosok Freyja merupakan gadis dengan serangan pedang dari jarak dekat secara lincah, maka Bernard merupakan sosok ksatria tegas yang menggunakan kapak panjang. Penampilan kedua karakter ini pun jauh berbeda. jika Freyja merupakan petarung dendgan tubuh kecil, maka Bernard memiliki bentuk tubuh besar dan kokoh.

AeternoBlade II


Awalnya AeternoBlade II ini hanya akan dirilis untuk PS Vita dan Nintendo 3DS saja. Namun ternyata penggemarnya cukup banyak, sehingga pengembang memutuskan game ini hanya akan dirilis untuk konsol. Hal itulah yang membuat pihak Corecell Technology mengundur jadwal awal perilisannya dari tahun 2016 menjadi tahun 2017 ini.

Pihak pengembang pun akhirnya memutuskan untuk melakukan perubahan besar-besar. Mereka akhirnya bekerja sama dengan pengembang game asal Thailand untuk mengurus perubahan desain karakternya. Kini setiap karakter yang akan muncul di game ini tampak lebih keren dan semuanya akan muncul dalam bentuk render 3D!

AeternoBlade II

Pengerjaan game ini juga menggunakan Unreal Engine 4. Jadi dipastikan akan jauh lebih menarik dibanding prekuelnya. Game ini rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4, XBox One, dan juga Nintendo Switch. Kita tunggu apa saja perkembangannya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articlePembahasan One Piece 865 – Apakah Riwayat Big Mom Berakhir di Bab Ini?
Next article8 Artefak Mistis yang Sering Diperebutkan Bajak Laut di Pirates of Carribbean
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.