Inilah 8 Atlet Terbaik Sepanjang Sejarah di Anime Olahraga dari Berbagai Cabang!

Sudah banyak karakter atlet terbaik yang hadir di anime olahraga. Namun siapa saja yang pantas disebut terbaik dari yang terbaik? Ini dia daftarnya!

Meskipun di era modern ini anime begitu didominasi oleh genre action ataupun petualangan, tapi hal tersebut tak menyurutkan deretan anime genre olahraga untuk unjuk gigi dan mencuri perhatian para fans.

Baca Juga

Dari anime genre olahraga jugalah bermunculan karakter-karakter ikonik yang menjadi idola dikalangan para penggemar anime. Bahkan beberapa karakter tersebut mampu menginsipirasi atlet-atlet di dunia nyata. Seperti deretan pemain sepakbola yang mencintai anime sampai karakter dari anime Slam Dunk yang ternyata memang ada di dunia nyata.

Nah jika harus memilih siapa saja atlet terbaik di anime sampai saat ini, mungkin delapan karakter ini pantas menyandang predikat terbaik di bidang olahraganya masing-masing.

1

Yuri Katsuki - Ice Skating

atlet terbaik

Untuk olahraga ice skating rasanya tak ada yang bisa mengalahkan kepopuleran nama Yuri Katsuki. Bahkan dalam beberapa survei, nama Yuri Katsuki bercokol di posisi teratas sebagai karaker favorit penggemar anime.

Meskipun di awal cerita Yuri dianggap sebagai pecundang karena menghancurkan harapan masyarakat Jepang dalam ajang olahraga Ice Skating dunia, namun Yuri perlahan bangkit di bawah asuhan pelatih Victor Nikiforov, sang juara dunia ice skating lima kali berturut-turut.

Yuri!!! on Ice sendiri merupakan anime bergenre sports yang menjadi salah satu anime terbaik tahun 2016 pilihan fans Jepang. Fokus pada olahraga ice skatingYuri!!! on Ice menceritakan Yuuri Katsuki yang membawa nama Jepang pada sebuah kejuaraan Grand Prix Finale ice skating.

Pada mulanya tidak ada yang menduga jika anime yang disutradarai oleh Sayo Yamamoto bisa begitu populer. Namun berkat alur cerita yang menarik dan grafis yang memanjakan mata, tak heran fans pun akhirnya jatuh cinta pada anime genre sports ini.

2

Sawamura Eijun - Baseball

atlet terbaik


Sebagai protagonis utama dari serial Diamond no Ace, Sawamura Eijun layak disebut-sebut sebagai atlet terbaik di anime dari dunia baseball. Cerita bermula ketika Eijun mendapat undangan dari salah satu sekolah untuk masuk ke dalam klub baseballnya. Di situ Eijun bertemu dengan beberapa pemain baseball handal seperti Miyuki Kazuya. bersama Kazuya, Eijun bahu membahu membawa klub sekolahnya untuk menjuarai berbagai turnamen nasional.

3

Ippo Makunouchi - Tinju

atlet terbaik

Atlet terbaik di anime selanjutnya layak disematkan kepada Ippo Makunochi dari anime Hajime No Ippo sebagai  salah satu anime tinju paling populer. Kesuksesan Hajime no Ippo tak cuma di negara Jepang saja, tapi juga merambah sampai ke negara-negara barat dengan judul Fighting Spirit. Salah satu hal yang membuat anime ini begitu sukses karena detail-detail yang begitu rinci mengenai dunia tinju. Semua petinju juga memiliki latar belakang cerita berbeda-beda dan kemampuan bertinju yang unik.

Kisah Hajime no Ippo bermula ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Sampai suatu hari, Ippo ditolong oleh seorang petinju profesional bernama Takamura. Ia berhasil mengalahkan para berandalan yang menganggu itu dengan mudah. Melihat kehebatan Takamura, Ippo pun bertekad untuk menjadi seorang petinju hebat.

Siapa lagi karakter atlet terbaik di anime? Cek di halaman selanjutnya!