5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru!! (Bagian 2)

Aksi seru serial drama Korea ini bakal membuat kamu betah di depan televisi. Berikut 5 serial Korea bergenre thriller yang tidak boleh kamu lewatkan.

5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru!! (Bagian 2)

5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru!! (Bagian 2)

Aksi seru serial drama Korea ini bakal membuat kamu betah di depan televisi. Berikut 5 serial Korea bergenre thriller yang tidak boleh kamu lewatkan.

Serial Korea bergenre thriller atau cerita seru termasuk salah satu yang berkualitas. Tidak hanya menyuguhkan keseruan aksi, namun juga memuaskan para penontonnya dengan strategi yang begitu menarik. Intrik dan taktik yang tidak terduga dapat membuat kalian tidak dapat berhenti menonton barang 1 detik pun. Berikut 5 serial Korea bergenre thriller yang tidak boleh kamu lewatkan.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Iris"]

5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru!! (Bagian 2)

Jumlah episode: 20 episode

Stasiun TV: KBS / Action Thriller

Pemeran utama: Lee Byung Hun & Kim Tae Hee

Pada awalnya, Iris sempat dikaitkan dengan film serial Athena: Goddess of War yang pernah tayang sebelumnya, karena menceritakan organisasi teroris. Lee Byung Hun, aktor yang dikenal mempunyai tubuh ideal, merupakan tokoh utama dari serial ini. Cerita diawali ketika Lee Byung Hun dikirim dalam misi solo ke Hungaria.

Di Hungaria, Lee Byung Hun dapat menyelesaikan misinya sesuai dengan arahan atasannya. Akan tetapi, saat melarikan diri, dia dikhianati oleh sesame agen rahasia. Kim Tae Hee yang juga merupakan seorang agen rahasia mencoba untuk membantu pelarian Byung Hun. Akan tetapi nasib berkata lain, mereka terpisahkan. Dia diselamatkan oleh organisasi teroris IRIS.

Sengketa Korea Selatan dengan Korea Utara diangkat menjadi topik menarik di serial ini. Serial ini menyuguhkan aksi yang sangat memukau, baik dalam alur dan ungkapan emosi dari masing-masing karakter.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="2" title="Iris 2"]

5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru!! (Bagian 2)

Jumlah episode: 20 episode

Stasiun TV / Genre: KBS / Action-Thriller

Pemeran utama: Lee Da Hee & Jang Hyuk

Merupakan kelanjutan dari Iris seri yang pertama, Iris 2 diperankan oleh tokoh yang berbeda namun dengan alur yang sama. Perjuangan National Secret Service (NSS) atau di Indonesia dikenal sebagai BIN untuk melawan organisasi teroris IRIS masih belum berakhir. IRIS 2 menyuguhkan aksi tembak-tembakan yang sangat seru ala agen rahasia, ditambah dengan bumbu menarik dari kisah percintaan antara Lee Da Hee, anggota tim offensif dari NSS dengan Jang Hyuk, kepala tim NSS.

Kisah cinta mereka merupakan kisah cinta yang terlarang mengingat sesama agen NSS sebenarnya dilarang untuk mencegah adanya pergulatan emosi. Lee Da Hee memerankan tokoh yang kuat, pandai, namun juga kekanak-kanakan saat berada bersama Jang Hyuk, sang kekasih. Sang pria sendiri terlihat menguasai seni bela diri. Perjalanan mereka harus diterpa suatu masalah yang sangat besar.

Bos cabang teroris dari organisasi IRIS-pun menampakkan wujudnya. Cerita ini ditutup dengan ending yang agak menggantung, mengisyaratkan akan dibuat sekuel yang ketiga. Keseruan aksi, adu strategi, dan dibumbui dengan kisah percintaan yang tidak terlalu mencolok membuat Iris 2 menjadi salah satu yang terbaik.

[duniaku_adsense]

[page_break no="3" title="Athena"]

5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru!! (Bagian 2)

Jumlah episode: 20 episode

Stasiun TV / Genre: SBS / Action Thriller

Pemeran utama: Jung Woo Sung & Soo Ae

Latar belakang Athena: Goddess of War adalah program energi nuklir ambisius Korea Selatan yang dimaksudkan untuk menyatukan Semenanjung Korea dan menempatkan negara ini sebagai pemimpin dalam perlombaan energi global. Oleh karena itu, sebuah badan anti-terorisme baru yang dikenal sebagai National Anti-Terror Service dibentuk dan bertugas melindungi teknologi energi nuklir dari ancaman dengan segala cara.

Salah satu yang tergabung adalah agen berpengalaman yang diperankan oleh Jung Woo Sung. Setelah berjalan, dia menemukan bahwa dia akan berhadapan dengan organisasi terorisme internasional terselubung yang bernama Athena.

Athena: Goddess of War diperankan oleh aktor dan artis senior Jung Woo Sung dan Soo Ae. Menurut penulis, alur cerita dan keseruan yang disuguhkan melebihi dari serian yang mengangkat agen rahasia. Infiltrasi merupakan salah satunya.

[read_more id="310364"]

Berhasil masuknya orang-orang Athena ke dalam National Anti-Terror Service membuat mereka kewalahan untuk mengantisipasi, karena tidak ada satupun yang dapat dipercaya. Berfokus pada cerita seru dan aksi, Athena dibumbui dengan sedikit romance antara Jung Woo Sung dan Soo Ae yang sebenarnya berada pada pihak yang berbeda.

Mau tahu drama Korea bergenre thriller terseru lainnya? Simak selengkapnya di halaman kedua.

[page_break no="4" title="The K2"]

5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru!! (Bagian 2)

Jumlah episode: 16 episode

Stasiun TV / Genre: tvN / Politic Thriller

Pemeran utama: Ji Chang Wook & Im Yoona

Daya tarik tersendiri didapatkan dari pemain serial Korea The K2, yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Im Yoon Ah. Ji Chang Wook dan Yoona merupakan pasangan yang serasi di the K2. Ji mempunyai tubuh yang kekar dan atletis, sedangkan Yoona memiliki paras cantik dan menawan. The K2 bercerita mengenai perjalanan politik sepasang suami istri yang tidak harmonis. Ji Chang Wook berperan sebagai bodyguard yang tidak terkalahkan, dan Yoona merupakan wanita korban dari intrik pasangan politisi yang ingin mendapatkan kebebasannya.

[duniaku_baca_juga]

The K2 dipenuhi cerita intrik politik, saling serang antar pihak, namun juga menyoroti sisi kepribadian Ji Chang Wook dan Yoona yang tanpa sengaja bertemu sebagai bodyguard dan tuan, merajut kasih. Yoona yang menginginkan kebebasan seolah bersambut dengan karakter idealis dari sang bodyguard. Lebih lagi, film ini juga mengekspos adegan-adegan seru seperti kebut-kebutan, perkelahian antar pihak, dan adu tembak yang sangat seru.

[page_break no="5" title="City Hunter"]

5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru!! (Bagian 2)

Jumlah episode: 20 episode

Stasiun TV / Genre: SBS / Action Thriller

Pemeran utama: Lee Min Ho & Park Min Young

Setelah mengalami masa lalu yang kelam, Lee Min Ho kembali ke Korea Selatan untuk balas dendam. Dia memasuki Blue House sebagai pakar IT di bawah Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Saat bekerja di Blue House, Lee bertemu dengan salah satu bodyguard Park Min Young.

Akhirnya Park Min Young berpartisipasi dalam rencana balas dendamnya, karena mereka menemukan bahwa mereka memiliki tujuan yang sama dalam pikirannya. Masalah terjadi saat pembalasan dendam Lee Min Ho terungkap. Mereka mencoba mengidentifikasi dan membunuh pejabat tersebut, yang dikenal sebagai Dewan Lima, yang mempunyai pengaruh politik sangat besar.

[duniaku_adsense]

Setiap anggota dewan mempunyai kekayaan dan pengaruh politik sejak tahun 1983, dan terlibat dalam berbagai tindakan korupsi. Konflik mulai terjadi antara sekutu Lee Min Ho dan Park Min Young yang berasal dari keinginan Lee Min Ho untuk membunuh setiap pejabat akan tetapi harapan Park Min Young untuk memberi mereka pelajaran dan mengekspos korupsi mereka tanpa membunuh mereka.

Lee Min Ho, sang aktor tampan, menjadi magnet tersediri bagi drama City Hunter. Ditambah lagi dengan Park Min Young, salah satu artis cantik yang berpengalaman, ikut menjadi lawan main Lee Min Ho.


Itulah drama Korea bergenre thriller bagian kedua! Bagian kedua ini memuat serial Korea yang cenderung lebih lama dari yang sebelumnya. Akan tetapi, keseruan serial tersebut tidak kalah dengan yang baru, bahkan belum muncul lagi aksi-aksi agen rahasia seperti yang ditampilkan Athena dan Iris.

Bagaimana menurut kalian? Apakah ada dari kelima serian di atas yang belum kamu tonton? Apakah kalian tertarik untuk menonton salah satu dari lima drama tersebut? Sekali menonton pasti ketagihan.

[read_more id="309312"]

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU