Pembahasan One Piece 865 – Apakah Riwayat Big Mom Berakhir di Bab Ini?

toei animations

Setelah rencana Luffy dan kawan-kawan sempat terganggu, apakah One Piece 865 akhirnya menjadi penutup riwayat Big Mom? Ataukah dia justru menggila?

Baca Juga

Pembahasan One Piece 865 ini mengandung spoiler terutama untuk yang murni mengikuti cerita dari versi animenya. Jadi kalau kamu tidak mau kenikmatan menontonmu terganggu, tidak dianjurkan melanjutkan membaca.

Tapi kalau kamu memang sudah mengikuti ceritanya hingga sejauh ini, memang sudah penasaran, atau tidak peduli dengan spoiler, silakan lanjut.

SPOILER ALERT!!!

1

Resmi, Kisah Cavendish akan Menjadi Cerita Sampul

One Piece 865


Di One Piece 864, kita melihat kapal Cavendish. Dengan judul Lives of the Grand Straw Hat Pirates Fleet, penulis menduga Eiichiro Oda akan memperlihatkan kisah anggota Aliansi Topi Jerami yang sudah lama tidak terlihat. Sekarang, melihat Cavendish, kudanya, dan Suleiman, tampaknya kita akan fokus melihat kisah Cavendish.

Gambar kali ini belum menceritakan banyak. Hanya Cavendish bernostalgia bersama kudanya (yang minum teh) dan Suleiman mengenai masa kecilnya. Terlihat kalau Cavendish sudah menjadi pujaan perempuan sejak ia masih bocah.

5 Fakta Kekuatan Shanks yang Telah Diketahui hingga Sejauh Ini

Sebagai Yonko, kekuatan Shanks jelas sangat besar. Tapi hingga saat ini dia tak pernah terlihat bertarung serius. Jadi sekuat apa dia?
Baca Juga

Untuk yang lupa, Cavendish dan Suleiman adalah anggota dari divisi satu Aliansi Topi Jerami. Kalau Oda menceritakan kelompok ini berurutan, maka setelah Cavendish kamu akan melihat: Bartolomeo, Don Sai, Ideo, Leo, Hajrudin, dan Orlumbus.

Jangan remehkan kisah ini. Menurut penulis, kisah sampul ini bukan sekedar obat kangen untuk fan yang sudah lama tidak melihat Cavendish, Bartolomeo, dan yang lain. Ini adalah hitung mundur. Saat semua sudah diceritakan, maka telah tiba waktunya Aliansi Topi Jerami untuk berkumpul dan bertarung bersama.

2

Kekuatan Mochi Mochi no Mi

Benarkah Kekuatan Charlotte Katakuri di One Piece Merupakan Buah Iblis Logia?

Kekuatan buah iblis Charlotte Katakuri sudah terungkap. Tapi benarkah kekuatannya ini berjenis Logia, padahal sifatnya lebih mirip Paramecia?
Baca Juga

Sampai sekarang, penulis masih ragu Mochi Mochi no Mi benar-benar buah berjenis Logia. Tapi yang jelas: mau Buah Iblis yang satu itu Logia atau Paramecia, Charlotte Katakuri akan sulit untuk dilukai.

Penyebabnya? Mochi itu terkenal kenyal. Charlotte Katakuri yang merupakan petarung tangguh tampaknya juga telah melatih tubuhnya, hingga benar-benar jadi sulit dilukai.

Tak tanggung-tanggung, di bab ini dia tidak terluka dari tiga jenis serangan berbeda. Pertama adalah tembakan dari Bege, kedua adalah tebasan Pedro, dan ketiga adalah pukulan Jinbe. Ia menelan utuh-utuh serangan pertama, gagal ditebas oleh serangan kedua, dan berhasil meliuk menghindari serangan ketiga.

Gerakan Katakuri bahkan begitu efektif hingga dia dapat melumpuhkan Luffy, mengabaikan saja upaya dari semua yang berusaha menghalanginya. Untungnya Luffy tetap dapat menyelesaikan misinya walau dihindari oleh Katakuri, yang sejauh ini terbukti sangat kompeten dan berbahaya.


 

Dan ya, rencana Bege bisa dimulai. Tapi ada kejutan tersendiri dari plotnya. Apakah itu? Kamu bisa membaca lanjutan pembahasan One Piece 865 ini di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 8 Atlet Terbaik Sepanjang Sejarah di Anime Olahraga dari Berbagai Cabang!
Next articleAeternoBlade II Kembali Hadirkan Kisah Freyja dengan Grafis Mewah, Khusus Konsol!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.